Oleh: arantan | September 15, 2013

Nonton konser SNSD, Girls Peace di Jakarta

photo-4arantan-SNSD-5

Sabtu 14 September 2013, saya dan anak saya yang paling gede yaitu si Kay kesampaian juga untuk nonton Girls Generation di Jakarta. Kali ini sebetulnya adalah penampilan Girls Generation yang kedua, tahun lalu mereka pernah tampil bersama SM Town di GBK, yang pernah saya post di sini. Tahun lalu SNSD sempat bicara kalau ada kemungkinan kembali datang ke Indonesia untuk pertunjukan tunggal, akhirnya kesampaian juga.

photo-1 photo-2

Informasi sebelumnya disebutkan kalau concert baru akan di mulai jam 16:30, tapi seperti dikabarkan di detik, antrian tiket festival sudah mulai dari … jam 2:00 pagi! Kami sendiri baru sampai di Mata Elang Indoor Stadium (MEIS) sekitar jam 13:30, antrian festival memang sudah panjang sekali. Tapi banyak orang kaos pink dan atribut Girls Generation lainnya yang malah sedang minum-minum dan bersantai di restoran yang banyak di bawahnya MEIS.

Aneh juga? Ya tapi memang di MEIS ini selain tiket festival, semua sudah ada nomor seatnya, jadi sebetulnya memang tidak perlu mengantri dari jauh-jauh waktu, kecuali di festival.

arantan-SNSD-8 arantan-SNSD-9 arantan-SNSD-10

Sampai disana cari official merchandize dulu, disana kami beli 2 file Yoona dan Tiffany serta 2 night stick, itemnya cuman 4, tapi karena official harganya jadi 500 ribuan. Ada keuntungan karena saya “anak” Mandiri, jadi punya kartu debit mandiri, karena ada antrian fast track. Selain fast track juga ada potongan harga yang … gede banget! He he he, mantab!

Setelah itu baru cari-cari gate 3 untuk Yellow C, kelompok seat saya. Antrian Yellow C waktu itu ada 2, tidak begitu panjang, baru sekitar 7 meteran. Untungnya walau antri diluar, kondisi cuaca siang itu sedikit mendung, juga ada angin pantai yang cukup kencang.

arantan-SNSD

arantan-SNSD-1

Cuman antri sekitar 1 jam, sekitar jam 14:30, langsung naik tangga, untuk masuk mal… masuk mal, biasa deh, nunggu-nunggu lagi. Anyway, nunggu-nunggunya kali ini terasa jauh lebih teratur, lagipula nunggunya di dalam mal, jadi adem. Jauh lebih nyaman daripada waktu nunggu SM Town di GBK… hadeeehhh.

Posisi seat di Yellow C, pas di belakang Premium Red dan Red, tapi langsung menghadap stage. Posisi ini ada kerugiannya, karena sepanjang concert, penontong di Red terus berdiri dan tidak mau diatur untuk duduk. Jadi kami yang duduk di Yellow ikut terpaksa berdiri. Sudah berdiri pun masih naik kursi lagi, itupun kalau personil SNSDnya maju ke depan, kami malah tidak kelihatan. Dari jauh, kalau untuk muka saya sudah tidak bisa lihat, besar orangnya paling tidak sampai sekitar 10 cm an! Keciiiilll!!!

Waktu show belum dimulai fans sama sekali tidak berbunyi, lain waktu di GBK yang akhirnya jadi ikut menyanyikan lagu Pocari, kali ini fansnya tampak adem-adem saja. Tapi begitu mulai show langsung!!! Pada nyanyi, lompat, dari awal sampai akhir konser! Beda waktu SM Town, tidak semuanya hafal lagu-lagu karena biasanya fans cuman suka 1-2 group, jadi cuman hafal 1-2 group saja, kali ini hanya fansnya saja yang datang.

Efek panggung terasa meriah dengan laser, asap, kembang api, lampu sorot, sound system juga bagus lah…. *by my standard sih*.

Di dalam MEIS jaringan operator pada mati, saya menggunakan 2 operator yaitu telkomsel dan XL, telkomsel 3G dan barnya penuh, tapi no working internet found. XL EDGE tapi ya nggak bisa apa-apa juga. Padahal tidak jauh dari MEIS ada mobile BTSnya telkomsel, saya pikir jaringan baik…

SNSD kasih 3 lagu extra dan pada penutup mereka nanya, apakah kamu mau kami datang kembali??? Mateeee… belum-belum si Kay sudah bilang SM Town bakal kembali lagi tahun depan! Cukup lah yaaaaa….

Bubaran konser…

arantan-SNSD-6 arantan-SNSD-7

Jam 7:30 an show sudah selesai, handphone baru bisa digunakan. Teman Kay ada yang titip official merchandize, tapi ternyata boothnya sudah gelap dan tutup, official merchandize tutup! Akhirnya masih sempat beli kaos KW-an 50 ribuan, saya ambil hitam, si Kay beli lagi warna pink.

Sampai di rumah kira-kira 21:30 malam, concert kali ini terbilang jauh lebih easy dibanding perjuangan waktu menonton SM Town. Tapi rasanya ini sudah yang terakhir lah, mahal juga, sayang duitnya.


Responses

  1. andai saya yg nonton paling cuma liat bodinya doang, gak ngerti bahasanya

    • kalo ada orang manggut-manggut ya ikut manggut2,
      kalo di sebelah ada yg geleng-geleng ya ikutan geleng2😀
      mau gimana lagi

      • jaaaa….
        Ya saya juga tentunya nggak ngerti seeeh🙂 ha ha ha.

  2. anaknya udah gede yah pak😀

  3. Wah,saya suka banget sama fany,imut banget..

  4. wahh posisi duduk kita sama pas saya nonton Super Show 5 nya Suju. Memang itu tempat paling gk recommed dgn harga segitu. Mending ambil di Yellow A atau B.
    Gak tau kenapa SM skrg pelit Dgn harga yg sama, durasi konsernya jadi lebih pendek. List lagunya aja cuma 20-an. Kalo sy sih terus terang kapok nonton kalo Dyandra lagi yg pegang. Mudah2an sih next time EO lain lagi

    • Iya, rasanya lebih baik dari samping.
      3 jam rasanya cukup bro.

  5. Akhirnya saya bisa dapet tiket yg Purple (setelah gagal dapet yg Green), minta tolong beliin ke sepupu yg pake Mandiri Clickpay. Tahun ini budget lagi terbatas. Hari jumat berangkat ke Jakarta, numpang nginep di kos-an sodara. Intinya, puas bisa liat Sunny manggung😉

    • Mantab gans!

  6. Jual DVD konser SNSD Girls Peace Concert
    Koleksi Pribadi
    Lengkap dengan Liputan SNSD saat di Bandara
    Press Conference sebelum Konser

    Harga Rp 12.000,-
    SMS : 089-8550-6572

  7. gak suka SNSD dan sebangsanya…
    terkesan suka sama lolita…

  8. ga lipsing kan?

    #eh

  9. wah klo nonton konser beginian dalam rangka nemenin anak cewe, saya juga mau. anaknya senang, bapaknya juga ‘senang’ heuheuheu…


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: