Oleh: arantan | September 4, 2013

Gimana kalau Piaggio Indonesia meluncurkan dealer untuk premium?

#uhuk …

Dalam skala kecil, maksudnya didalamnya yang sudah nieche market ada lagi super nieche! Ini pecinta Piaggio lama yang 1.) punya duit 2.) Mau keluar duit untuk seonggok motor premium berbendara Piaggio-Vespa. Premium, maksudnya adalah jajaran roda 2 Piaggio yang harganya sudah 100 ++…

Di negara asalnya Piaggio punya beberapa jajaran roda dua yang diatas 100, tapi PT PI maju mundur masuk ke Indonesia. Ya pasarnya Indonesia memang membingungkan, dikasih yourban 125 ogah, dikasih PX juga ogah… Tapi… lho gilanya 946 bisa laku?! 125 cc tapi berembel-embel limited production! Logikanya dimana?

Mungkin orang Indonesia berani bayar mahal asal “value” sesuai. Dalam arti kalau mahal tanggung tapi barangnya dianggap kurang OK ya nggak mau? Mending sekalian mahal, tapi barangnya juga bagus sekalian!

So dealer Piaggio Premium untuk siapa? Banyak!

Tapi memang ada kendala besar, timingnya memang sebetulnya sudah sangat telat, telat 2 tahun lebih! Kalau dulu pas Piaggio Indonesia masuk ke Indonesia, langsung muncul dua attack dengan memasukkan Vietnam dan yang premium dari Italy mungkin bener… Tapi sekarang, maap, orang yang penggemar lamanya Piaggio sudah pindah ke lain hati beli motor-motor lain! Ini kenyataan! Apa motornya? Ya HD, Victory, Burgman, Triumph … which point out that duit sih ada, tapi motor Piaggionya yang enggak ada…

Link pindahan motor.


Responses

  1. Super kaya yg beli… Mantab

  2. Kayak di bank saja, ada nasabah kelas kambing n ada nasabah prioritas yg kelas gajah🙂
    Btw 946 laku yah di indo? Sudah sold berapa?

  3. kalo dulu Piaggio milih Indo drpada Vietnam,pasti sekarang udah panen jualannya..

    • Betul bro….salah sendiri milih vietnam hehehehehe

  4. piaggio lx125 disini rp26jt di india cuma rp 11jt….
    waduoh ketipu ni para konsumen…

    • Harga di Indo sedikit lebih murah dari negara asalnya yaitu Vietnam. Bedanya ada yang sampai 1jt-an. Padahal ke sini ada bea impor, expedisi.

      Untuk India barangnya lain, tipenya VX bukan LX lain dengan di Indo, harga 11 juta pun belum on the road. LX 125 pun juga bukan 26, melainkan di 24, belum termasuk cash back untuk wilayah Jabodetabek.

      Noted juga kalau, LX dulu dari Italy dimasukkan ke Indonesia dengan harga 2 kali lipat dari saat ini.

    • Wong yg dibawa ke indo sama pt.pi yg dari vietnam. Dsn 35an masuk sini 26 lebih murah krn afta. Pcx aja disini 35 padahal dibawa dr thai. Kalo gak paham jgn sok tau bro

      • Bener kata om arantan dulu dibawa skn 52 jt buat lx. Skrg 26,5 jt ya murah banget itu.

  5. Apapun motornya kalau sudah masuk produk premium, harga premium, pelayanan juga kudu premium biar prestige juga premium….yang mau beli Mp3 masih banyak asal balik ke 250cc lagi tapi harga sama kalau lebih mahal atau cc lebih kecil ya ra payu….

  6. Simak…

  7. kalo MP3 masuk dengan harga 20 jutaan saja saye belain tuh, wkwkw..
    asli naksir banget, tapi kemahalan buat saya.

  8. “Mungkin orang Indonesia berani bayar mahal asal “value” sesuai. Dalam arti kalau mahal tanggung tapi barangnya dianggap kurang OK ya nggak mau? Mending sekalian mahal, tapi barangnya juga bagus sekalian!”

    Konon di dunia persepedaan pun demikian. Pabrikan menyediakan line-up lengkap dari murah – sedeng – mahal – mahalbanget. Yang paling laku yang mana? Yang murah dan mahal banget…

  9. intinya kasih yg jangan nanggung. coz segment-nya udah jelas..
    beda cerita kalo mengejar kuantitas bukan kualitas….

  10. mungkin beda ya…
    modelnya kurang nampol… tapi MP3 boleh tuh kalo terjangkau…

    wkwkwkwkwk

  11. hmmm…. kalo masalah px mungkin banyak yang sakit hati… mahal bener.. PX series terakhir yang di produksi di sini (PT. Dan Motor) harga baru gak sampai 20 juta.. New PX via PI kenapa jadi 50 juta??? dan yang bikin mahal (selain pajak CBU) yah cuman KNALPOT spek euro 3!!! new exhaust.. bukan new engine… mesin mah sama ajah ama Excel 150..kalo memang pajak CBU-nya 100% bisa ketebak deh tuh harga knalpot..aduh… #ngubur_mimpi_dalam2

  12. gile… cuma mimpi punya motor ini

  13. Dulu naksir banget sama GTS250 tapi mahal…nanti aja laah kalau udh bosen dg Liberty 150..

    • Itu juga gara-gara Kawasaki ya bro?
      Dulu rasanya masih OK untuk dibeli, tapi begitu ada Kawasaki … waduh tambah sedikit sudah dapat moge beneran.

      • Bukan mas, kawasaki udh ada di garasi duluan. Pengin matik yg gak terlalu pasaran utk harian. Tersedia Piaggio / Vespa series & PCX. PCX dari sisi harga masih OK tapi lama banget indennya, trus GTS ternyata muahaal, akhirnya mendarat di Liberty 150 yg siap dikirim dan harga masih OK jg hehe..

  14. […] saja. Kenapa saya mau kasi testimoni ini berdasarkan pertanyaan yang dilontar Om Bro pemilik blog arantan.wordpress.com mengenai kinerja dan performa ban Michelin tersebut. Secara kasat mata pattern M29 memang tampak […]

  15. brand image yang bagus ya aman2 saja mungkin

  16. […] Gimana kalau Piaggio Indonesia meluncurkan dealer untuk … […]


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: