Oleh: arantan | September 2, 2013

Hati-hati pasang standard samping motor di turunan

arantan-0966

Waktu berhenti sebentar untuk foto, motor mau saya standard samping saja, karena memang kemiringan tanahnya turun ke kiri. Tapi ternyata setelah di standard samping si motor malah maju dan mau jatuh ke kiri. Tanahnya ternyata bukan saja miring kekiri, tapi juga turun ke depan. Motor waktu itu sudah dalam keadaan mau jatuh ketika saya menahannya, standard samping sudah tertekuk. Untungnya masih ketahan, jadi sama sekali tidak baret…

Orang warung baru ngomong, “Pak-pak-pak! standard tengah pak!” Jah, motor udah miring mau jatuh baru ngomong seeeh! Foto-foto di atas adalah ketika si motor sudah dalam keadaan stabil dan aman.

Ketika saya jalan, baru terasa ternyata tulang kering kaki kanan saya perih. Ternyata waktu menahan motor, senderannya mengenai tulang kering, jadi baret dikit, rasanya, mantab

arantan-0967


Responses

  1. niatnya narsis malah hampir kena musibah….
    hati2 om…. ane kalo mau ambil foto jg musti ngamanin motor dan diri sendiri… baru dag jepret2….

  2. sebelum mengalami kejadian diatas, saya sudah antisipasi. caranya, persneling motor dimasukan gi2 1 atau 2. so, slama ini nyetandar samping dijalan miring alhamdulillah baik2 saja

    • Motornya aja matic suruh masukin gigi gimana caranya🙂

      • matic pun bisa pake pbl…eh, pcx blm ada pbl ya?😀

  3. pasang PBL aja pak… seperti PCX150 saya… murah cuma modal 30rb… ini referensi nya
    cicakmerah7.wordpress.com/2011/03/24/parking-brake-lock-on-pcx/

  4. cicakmerah7.wordpress.com/2011/03/24/parking-brake-lock-on-pcx/

  5. klo masih pake matic lama sih bisa pake cara :
    http://minerva150r.wordpress.com/2013/07/27/parking-brake-lock-untuk-semua-motor-matic/

    tapi klo level PCX sih ya.. jangan:mrgreen:

  6. Wew kalau sampe jatuh lumayan sebel tuh…..

  7. yup, mahalan motor ketimbang kaki, eh…:mrgreen:

  8. Wah kalo pcx150 saya pernah tuh pas parkir di jogja. Jalannya agak turun sedikit yaa alamat jatuh lah pcx saya.

  9. Pcx ga punya rem tangan yaa… Sayang sekali…. Padahal semua matic honda udah pk pbl, kecuali pcx ini

  10. Barang baru bawaannya emang ada aja mau lecet, baret, jatoh hehehe

  11. kalau turunan ga boleh standar kalau ban depan menuju turunan keknya😀


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: