Model motornya sih memang “jadul” tapi banyak yang menggemari karena suaranya merdu! Suara dari mesin dengan 4 silinder segaris, walau CCnya cuman 399 cc. Secara performa di specs juga ya so-so, power 50 HP ++, kalau dibandingkan dengan Kawasaki er6n di 70 HP.
Tapi kembali lagi apa yang dikejar?
Secara model, Honda CB 400 memang oldies banget, knalpot tahun 90-an, jok, speedo, tanki, sampai ke buntut kuno bener, seolah ini motor memang tidak berubah banyak. Tapi kalau lihat rem memang motor yang di probike ini sudah menggunakan ABS.
Waktu pulang gambarnya saya cocokan di web, ini ternyata keluaran 2011, dan konon special edition. Ada 2 varian tipe, yaitu yang telanjang dan yang pakai setengah fairing tempo doeloe, kedua varian ini bisa dijumpai di probike.
Iseng-iseng saya nanya juga harganya, siapa tahu di bawah er6n atau paling tidak sama lah, kan cc 400? ngarepp.com…
Ternyata harganya adalah …
Kasih tahu ga ya?
Mau tahu aja …
atau …
mau tahu banget?
180 jutak untuk yang non fairing, 185 jutak untuk yang berfairing, lebih tinggi sedikit dari z800.
vintage…
yang 2001 injeksi apa karbu mas…?
iya penasaran. injeksi apa karbu ya? 😀
2003 ke atas udah injeksi mas, dari vtec spec II
Second yg lengkap aja masih 80jt lho taun 1998…
pokoknya overall ga nyesel pake cb400…
kirain 130 gitchu
ternyata masih diatas Z800
sekelas bandit ya ini om
Novel lgi om
Mantapp…
Klo kata temen yang pengalaman moge motor paling gampang di rawat ga rewel tenaga paking besar diantara 400cc naked lainnya cmiiw lebih bagus yangkarbu katanya krn gampang dioprek sekali lagi cmiiw pasaran tahun 97 an aja lengkap surat seharga er6n seken
Gak ada penampakan skutik maxi di probike?
Ada, forza.
serem harganya bukan power nya…
woe gila tuh, ambil untungnya berape tuh IU? mending Z800 or Brutale 675, sebesar2nya nama Honda ya tetep gak menjual lah kalo segitu
Ahahahaha….sampe kaget saya tau harganyah 😀
in yang VTEC bukan?
motor impian gw hahahaha
buset, harganya mahal amat ya mas, saya liat di kaskus lapaknya hobby motor harganya 180 juta mas, tapi taun 2011 sih iklannya.
Saya ja punya yg tahun 1999 ga nyesel bro…
di kelasanya, mesin si cb400 ini lah yg paling alus…
dan posisi ridingnya paling enak buat jalan jauh….
terus bodinya ga lekang di makan jaman, dari yg 1990-2013 tetep sama,
cuma beda di performa aja,
kaya yg 1990-1999 std superfour, 1998-1999 udaha ada throtle position sama dapet kaliper brembo. 2000 ke atas katanya udah injeksi dan abs kan? CMIIW… pokoknya cb series emang recomended bgt buat yg suka oldschool..
dari cb400-cb1300sf
Unit cb 400 nya masih ada .alamat di mana gan