Oleh: arantan | Agustus 26, 2013

Body repair Piaggio-Vespa di Layur 88

arantan-layur1

Sebagian orang mengira Vespa punya kekurangan kalau di banding produk Jepang, yaitu justru soal body kalengnya yang menyatu sebagai chassis juga. Dengan kaleng memang lebih tahan lama dari plastik, secara relatif sih betul, tapi kalau sampai tabrakan mblesek, penyok? Kalau motor dengan cover plastik seperti Jepang tinggal beli baru saja part body plastiknya, tempel lagi. Mudah kan?

Tapi kalau Vespa gimana betulinnya? Lha, sejak jaman dahulu kalapun Vespa bisa di restore, di plat kan, di las, di bangun dari awal sampai membentuk kembali nat-natnya gan. Dari dulu aja bisa kok …

Sekarang ini salah satu tempat body repair yang dikenal luas adalah tempatnya Oom Manto di jalan Layur 88. Waktu saya ketempatnya ada beberapa Vespa LX dan S yang bonyok, juga ada beberapa Piaggio yang sebetulnya baik-baik saja tapi mungkin mau di refresh dengan warna baru…

arantan-manto  

arantan-manto2

Kalau untuk body repair minor Vespa LX/S dikenakan biaya 325 ribu per panel, ini adalah ketok minor. Untuk pengecatan velg, cover polish adalah 700 ribu. Kalau satu body rangenya antara 2-2.5 juta, kalau ganti warna harganya akan naik sedikit ke 2.5-3 jutaan, harga tersebut berlaku sebatas warnanya bukan warna khusus.

Untuk wide body Vespa GT, GTS, dan Piaggio yang lebih besar seperti X9, MP3, harga yang dikenakan untuk ketok body minor per panel adalah 325 ribu. Pengecatang velg ukuran 12″ 250 ribu dan 14″ 300 ribu. Untuk CVT covernya 200 ribu. Kalau mau di cat total range harga sekitar 3-4.5 juta termasuk ganti warna tapi belum warna khusus. Untuk coating doff 1.5 juta.

Semua harga-harga di atas tidak mengikat, alias semuanya masih berupa range harga awal, harus ngobrol dulu sama oom Manto.

Tidak semuanya bonyok dan ketekuk bisa di repair lho, oom Manto menjelaskan kalau sampai sudah kena struktur sasis, steering column akan sulit untuk dibetulkan dan dikembalikak ke aslinya, center dan precise.

Lebih lanjut juga dijelaskan kalau body plastik untuk cover body pun bisa dibetulkan, termasuk sampai wind shield, fly screen … asal lihat-lihat dulu kerusakannya seperti apa brooo!

Info lebih lanjut bisa contact ke scooter layur aja bro di 021 4704581 atau 0816750005.

arantan-manto3 arantan-manto4


Responses

  1. itu jatohnya gimana pelknya sampe peang gitu

    • Menghantam trotoir bro, ini LX Italy.

      • waduh sayang banget emang pelk udah kaya gitu masih bisa di betulin ya?

  2. itu ampe ancur begitu…
    ngebut or meleng?

  3. Ini sih yang salut dari vespa pake body metal, gampang di poles lagi jadi kinclong kalo baret…..

  4. bro saran boleh ya..
    emang lg trend sih foto di kasi efek filter vintage seperti itu
    tp enakan diliat kalo fotonya tanpa filter vintage deh bro lebih clean look foto2nya

  5. yg lx nunggu barang belum dateng2 tuh paketnya..

  6. buset dah, itu bokong vespa sampe penyok gitu tapi catnya gak ada yg ngelotok,
    beda ama motor jepang, gausah penyok, keadaan normal aja catnya bisa luntur dan kusam sendiri

  7. Mantap tuh nabraknya ampe velg peang, kalo daerah bandung ada cabang ga


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: