Oleh: arantan | Juli 25, 2013

Melihat wanita dijambret pemotor, apa tindakanmu?

arantan-pulang-kantor

Foto hanya ilustrasi.

Baru kemarin, sepulang dari acara buka puasa kantor bersama media, sekitar jam 20:30 saya lewat jalan yang sepi dan gelap. Sebetulnya ini jalannya cukup terang, tapi di satu spot tersebut, tepatnya di depan pintu masuk lapangan tembak Senayan itu gelap dan kebetulan sangat sepi. Saya dari arah kehutanan, ketika di sebelah kiri ada ibu-ibu yang seluruh badannya tertarik seorang pengendara bebek yang berboncengan. Si Ibu tersebut berteriak parau, AEIIIAAIEERRRR!!!… teriakannya keras, tapi tidak jelas maksudnya apa. Si Ibu mestinya berteriak, “JAMBREEETTTT!” atau paling tidak teriakan classic “MALINNGGGG!

Tapi dari gesture si Ibunya yang sampai seluruh badannya tertarik saya rasa si Ibu tersebut baru mengalami perampasan, entah tas, dompet, atau lainnya. Si Ibu tersebut kemudian lompat-lompat sambil menutup muka, it is not exactly clear what happened.

Anyway saya dibelakang si pemotor yang kemungkinan adalah jambret tersebut dengan mengendarai PCX. Kalau saya kejar, karena track lurus dan sepi, masih ada kemungkinan saya bisa dapat si bebek tersebut. Saya bermotor sendirian sedangkan si bebek berdua walau pakai knalpot racing. Tapi saya urungkan diri. Buat apa? Andai betul si Ibu tersebut mengalami perampokan, sehabis terkejar si orangnya and then what? Salah-salah si orang tersebut pegang senjata tajam atau bahkan senjata api, nanti saya pun jadi korban konyol.

Polisi? Waduh, ketika kejadian ya nggak kelihatan polisinya.


Responses

  1. Mungkin mInimal jadi saksi aja om, hapalin motor dan ciri2 pelakunya..

    • biasanya nopol belakang gak ada…
      ini mau lebaran, orang perlu duit. jadi yang punya motor2 bagus ati2 bawa duit n motor nya.

      saat nya pakai motor2 jelek di era ramadan ini… dan duit pas2an di dompet (minimal 150rb gt)…
      šŸ˜‰

  2. buntutin aja Om ke sarang jambret nya, trus lapor polisi

  3. Si ibunya langsung bonceng saja buat nemenin ngejar jambretnya, Biasanya depan pertigaan hotel mulia ada polisi bermotor mungkin bisa lapor sekalian. Kalau tidak bisa mengejar jambretnya mungkin kalau bisa menolong korbannya.

  4. call 911 g bs diharepin y..

  5. Belum pernah ngalamin, idealnya sih bantu yg kena jambret tapii liat2 sikon jg sih hehehe

  6. Biasa kejadiannya cepet mazbro..pernah lg bw r4..di dpn tiba” ada ibu yg dibonceng lgsg ditarik tasnya dr sblh kanan. Pas di dpn pim. Trus jambretnya lgsg puter balik k arah radal. Sempet ngegas utk paling ga ngikutin tu motor pas lurus tp doi kan lgsg puter balik. Kyknya emg ud direncanain sm sang jambret spy ga kekejar en bs kabur..klo ud gt mgkn musti berdoa dl sblm bepergian…

  7. liat2 sikon juga,, salah2 malah nyawa melayang…

  8. betul kata bro yang komen di awal-awal, setidaknya hapalin aja ciri-ciri pelaku, entah jenis motornya atau perawakan sang maling. soalnya saya juga pernah lagi nongkrong di pelataran kampus budi luhur tiba-tiba dari arah ciledug ada perempuan teriak “jambret!” sambil nunjuk motor mio (yg sialnya kaburnya pelan bgt ) gw lari ngejar tapi ga dapet. gw udah siapin diri untuk jd saksi kalau-kalau si korban nelpon polisi..eh tapi 2 jam setelahnya saya nonkrong disitu dia ga nelpon juga dan ga balik lagi..


Tinggalkan Balasan

Kategori

