Yang pertama yang harus saya state.
Waktu saya jual, saya sama sekali tidak mendengar soal ini. Saya bukan penghianat dan insider trading lho!
Seperti dituliskan disini:
Lebih lanjut Kreisna menyatakan, untuk mempertimbangkan untuk menghentikan pemasaran Duke 200 di Indonesia mulai tahun depan. KTM Indonesia akan menggantinya dengan model lain dengan kapasitas lebih kecil dan harga yang lebih terjangkau. Meski begitu ketersediaan sparepart Duke 200 akan terus disediakan.
“Rencananya seperti itu, kita siapkan satu model baru dengan harga lebih murah. Tunggu saja nanti kami undang kembali. Soal spare part Duke 200 tidak perlu khawatir kita sebagai ATPM bertanggung jawab. Ketersediaan sparepart tetap ada.” tutupnya. (ian)
2 paragraf tersebut sore ini sudah di revisi menjadi:
KTM Indonesia akan melengkapi variannya dengan model lain dengan kapasitas lebih kecil dan harga yang lebih terjangkau.
“Rencananya seperti itu, kita siapkan satu model baru dengan harga lebih murah. Tunggu saja nanti kami undang kembali,” tutupnya.
So koreksinya bukan menghilangkan KTM Duke 200, tapi menambahkan adiknya.
Kalau saya sih urun pendapat aja, daripada turunin CC KTM Duke mendingan naikin dari 200 ke 250! Harga jangan dinaikkan! Kalau bisa malah sedikit lebih diturnkan perangkat yang bikin mahal ya harus di specs down dikit lah. Itu lebih make sense kan?
Juga, bagi pemilik Duke 200 ada paket upgrade ke 250, ya blok, ECU dan lain-lain …
pertanyaannya, market yg disasar siapa sih sama ATPM KTM ? klo marketnya motor jepang ya pantes ngerasa produknya gak laku. Tapi ini kan beda (imho), ya tapi terserah aja klo mo ikutan nyemplung ke kue yg gede
Cukup masuk akal keputusan discontinue Duke 200 dengan price positioning yang gak masuk akal.. biarlah early adopter pada misuh-misuh, toh cuma 400an orang… 🙂
bajai trong tong tong… bikin ilfil beli duke.
wkwkw akhirnya kasus bajaj terjadi di ktm bajaj juga sama awal mundur menjajikan sperepart tersedia
Ga bapa ga anak ( gejalanya sama )
Ga ktm inul ga ktm bajaj
=D◦°◦нå◦нä◦нã◦нä◦нâ◦°◦=D
kepikiran gag sih ini campur tangan bajaj -.- andai kata aja KTM masih otonom, share bajaj itu minoritas dan KTM masih seutuhnya, saya rasa KTM sendiri bakal berperilaku layaknya Mabua Harley, Ducati Indonesia, Piaggio Vespa dan lain2.
pups sdh, g jd mtr impian..
ms depan KTM emng bener2 ditangan inspektur Vijay
tetep 200cc tapi harga di turunkan setara NVL or CB bagaimana?
Ngawur, ngga ngerti brand positioning ya, katanya smart,,,,
Hahahaha
kalo gitu gak usah di apa2in,… ngapain turun kasta ke kelas 150cc kalo emang brand positioning?
Mnrt sy sih, segmen Duke 200 itu niche market, prestige, ya gak mgknlah bs selaris jualan N 250 yg msk kategori mtr massal. Gmn profil IUnya mgkn bro Arantan yg lbh tau, apa visinya, apakah short term profit oriented, skala capitalnya. Coba dibandingkan dgn IU Ducati, Mabua HD.
Harganya memang kemahalan, pasnya di rentang harga cbr150r. Cc lebih rendah berarti duke125?
http://tanurblog.wordpress.com/2013/07/24/tren-injeksi-semakin-kuat-jika-masbro-tinggal-di-kota-besar-sebaiknya-pilih-motor-jenis-ini/
KTM Duke 150 jk nanti bakal msk jg mau dibandrol brp, lawan2nya sekompi, gila aja. Range harga CBR 150R aja susah jualannya. Pinteran Kawasaki, coba P200NS di cat oranye… Mau yg prestige ambil Duke 200, mau yg pahe nih P200NS.
Mungkin diganti dg duke 125, lalu mengeluarkan duke 390.
125 kan sdh ada. asik tuh. masukan buat KTM lewat blog ini ya 😀 jangan suka main teralis laaahhh… deltabox sekali-sekali. Indonesia itu sukanya deltabox. Kalau teralis imagenya ducati. Ducati jelas gak lelet karena main cc kecil. Ayo KTM mana deltabox mu.
Seperti yg sudah diperkirakan, melawan dtracker250 aja duke200 kewalahan, apalagi n250 n cbr250… Apalagi pulsar 200ns juga masuk…. Very2 oper price…
Tp ane juga setuju dgn bro arantan, better jd 250 dgn power diatas n250. Dan harga ga naik…
Di indonesia motor lifestyle itu cuma piaggio vespa…
Yg bisa menjual motor mahal dan tidak value. Itupun dengan perjuangan sejak tahun 60an kalo ga salah…. Dr vespa super yg pernah kakek ane punya.
Punya mas Arantan sudah dijual to ? Bersyukur sekali…..kalau dijual skrg Bakal anjlok…..
yang pasti modeklnya di perbaikin dikit aja…partnya ya dari austria sana jangan dari indhie….
125 pun tetep mahal 😀
Sudah di update kembali oleh Okezone Autos ya.
Jossssssssssss…
Memang benar sih KTM cocoknya main di brand seperti Piagio Vespa, tapi tetep aja kelewatan ngasih harga, kalo aja di kisaran 35 – 40 juta, baru worth. Lah Vespa LX 150 aja semahal-mahalnya 26 juta.
Ane setuju bro pendapatnya masuk akal. Ini ibarat vespa IU yg masuk ke indo 52juta, eh Piaggio Indonesia masukin barang Vietnam 25jutaan… Harusnya KTM belajar kasus vespa.
persaingan 150cc bakal semakain cadass
http://awansanblog.wordpress.com/2013/07/25/gaya-modifikasi-alto-style-all-light-terrain-off-road/
mana full fairingnya ktm???
Akhirnya Dikoreksi ya Bro beritanya di okzone, makanya masak baru setahun duke 200 mo distop penjualannya di Indonesia.
Yg penting bawa motor itu bisa jalan dan gak rewel. Gak mesti cakep2 n mahal2
Mau beli KTM Duke 690 tapi harga terlalu deket ama Ducati Hypermotard. Gila aja pilihannya, pilih Duc atau Duke?
Kasihlah jarak dikit, ntar juga banyak nubie yg tertarik KTM.