Oleh: arantan | Juli 24, 2013

Hampir celaka, saya salah tapi orang lain pun juga salah

Gambar bawah adalah ilustrasi waktu saya pulang dari acara AHM di Panti Asuhan Sayap Ibu, Barito minggu lalu. Ketika di Ciledug saya akan belok kanan menuju Meruya/Kebon Jeruk. Pada ilustrasi saya adalah motor merah.

Ketika itu lampu merah, mobil berhenti dan kemudian saya melewati mobil yang mau belok kanan tersebut dari sisi kiri/tengah.

Ilustrasi-Berkendara-1

Gambar bawah adalah ketika lampu hijau saya mau belok kanan, sementara mobil yang di jalur orang mau ke kanan ternyata mau lurus. Widih ya sud, saya berhenti di tengah jalan dan di klaksonin orang-orang deh. Ternyata di jalur itu memang arus kendaraan yang akan lurus memang jauh lebih banyak dari yang ke kanan.

Akhirnya ya sabar tunggu dulu sampai kosong baru bisa belok kanan lah…

Ilustrasi-Berkendara-2


Responses

  1. yap,sama-sama salah, ngalah lebih baik.

  2. Pernah kejadian di daerah pertigaan jati padang posisi waktu itu di kanan menunggu lampu merah karena akan berbelok ke arah pasar minggu, lalu diklakson mobil tetapi dari belakang yang mau lurus ke arah pejaten, yang naik mobil melotot matanya sudah mau keluar, saya bingung apakah saya salah? yang penting tidak ada tanda larangan belok, kep septi

    • mas sudah benar, mobil itu yang salah, memang di permepatan itu klo mo ke kanan tunggu lampu hijau kanan dan jalur yg digunakan memang harus di kanan…mobil itu seharusnya sudah tahu mo lurus ke pejaten kenangpa ambil jalur kanan…..
      situasi itu persis sama seperti permpatan selanjutnya seperi perempatan duren tiga.

  3. Mobil mengalah itu kayaknya sudah dihapus dalam kamus bro. Yang ada, yang waras ngalah. Yang waras gak sembarang klakson. Yang waras gak perlu nyalahin orang. Kalau ada yang salah, tangkap, masukan penjara, atau lapor polisi, jangan main hakim sendiri.

  4. Yg salah? Sim byr 600rb beres tanpa tes..jd tdk ada yg mengerti aturan di jalan. As simple as that mazbro..WAJAR klo kacau dan byk kecelakaan. Sekian.

  5. baca blog kok lagi banyak artikel kecelakaan nya….tadi pagi ngasi lewat ibu2 bonceng anak pake mio malah mau diseruduk oknum seragam ijo koplak pake R4…..pake melotot pulak…..ya yang banyak sabar, barangkali tes bikin SIM di kesatuan lebih gampang dari yang umum ya….

  6. Dua2nya salah,tapi yang penting gak apa2..

  7. semoga menjadi pelajaran bagi kita semua😀
    lalu lintas disini emang parah👿

    http://awansanblog.wordpress.com/2013/07/25/gaya-modifikasi-alto-style-all-light-terrain-off-road/

  8. serem,… kalo saya di posisi di atas, tetep saya bakal dibelakang mobil sambil sein kanan, gak perlu belok kekiri terus motong kekanan…

  9. mobil mengalah kalo ada kucing mau lewat… direm setengah mati… kalo ada orang lewat atau motor lewat…. tabrak saja…. biar mampus katanya…. katanya kalo nabrak kucing bawa sial, kalo nabrak orang paling banter didatangin polisi, cing cay selesai… tidak bawa sial

  10. Ditempat saya juga banyak model jalan dengan karakter seperti itu kang,
    Suatu persimpangan dengan dominan pengendara motor/mobil yang mengarah ke satu simpang aja…. Jadi kalo ada seorang pengendara yang mau ke arah simpang yang lain akan sedikit termarjinalkan…
    .
    .
    intinya dijalan saling tenggang rasa saja kang,,, keselamatan lebih penting. anak istri menunggu dirumah

  11. put it this way..
    kalau untuk arah lurus semua kendaraan harus di posisi kiri, bayangkan bagaimana panjangnya antrian mobil & motor di sisi kiri. lalu dgn begitu apakah motor akan tertib antri di kiri?(untuk yg mau lurus) bisa dibilang mustahil. pada akhirnya motor akan tetap melanggar dgn nyempil2x di kanan/tengah untuk lurus. jadi memang sudah terbentuk, dgn mayoritas arah lurus dgn jalan 2 baris, sisi kanan akan dipenuhi arah kendaraan yg mau lurus.

    tetap dua2nya salah. tapi setidaknya mobil di belakang bisa lebih sabar mengingat jalur itu juga untuk belok kanan.

  12. ane sering kayak gitu om. . . ngalah aja daripada kenapa-napa

    keep brotherhood,

    salam,

  13. kesabaran extra tingg..
    klo ane dlm posisi it biasny menusuk ke kanan pelan, sgl sign dikluarin, kaki tangan, riting goyangan kepala..

  14. Kejadian yang sering saya alami. Ngmg2 bikin ilustrasi2 gambar atau video paling enak pake program apa ya mas.? Saya pengen belajar bikin ilustrasi2 gambar atau video bingung mulainya

  15. Posisi kagok, sy jg beberapa kl mengalaminya.. Harusnya mobil taulah klo di kanan buat belok kanan, jd ketika ada yg mau belok kanan NGALAH DONGGG..!!!!! BUKANNYA NGLAKSONNN….!!!!!!!!!!!!!

    • Ketika sedang berhenti/keadaan lampu merah rasanya saya masih dalam posisi benar. Tapi ketika lampu hijau, he he he.

      • Yaahh begitulah, memang yg terbaik adalah menahan emosi dan sabar saja… Tapi kampanye cara berlalu lintas yang baik jalan terus doonggg hehehe


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: