Oleh: arantan | Juli 22, 2013

Motor lawas, dijual sayang dipelihara pun sayang …

arantan--

Last wash, last wax, di dekat rumah, biar kinclong saat pindah pemilik.

arantan---2

Skywave last pic

Saya baru akhirnya menjual Suzuki Skywave saya. Motor ini yang paling lama saya kendarai dan KM pun rasanya paling banyak. Saya pegang sejak 2010 sampai 2013, seperti yang pernah post di sini. Skywave ini sudah saya banyak berjasa membantu saya, ya diajak kemana-mana mau aja, nggak nyusahin lah. Sehingga walau ada beberapa motor lain yang lebih baru si Skywave pun tidak saya jual… saya butuh kemampuannya bisa masuk di manapun.

Selain itu dijual sayang, harganya paling tinggal berapa, sementara saya sudah menambahkan HID + projector + aki + full waving. Ban pun juga sudah Bridgestone depan belakang. Ya perjalanan saya dengan Skywave memang tidak selalu mulus, pernah juga rusaknya, tapi biaya partsnya tentu lebih ringan di kantong…

Tapi saya sudah tidak pernah menggunakan lagi motor ini. Sejak 3 bulanan dititipkan di Leo Performa, bingung juga mau diapakan, karena sebagai harian sekarang saya sudah merasa nyaman naik PCX.

Maju mundur untuk jual sampai akhirnya saya bulatkan hati saja, daripada saya pegangin Skywave kelamaan berarti saya pegang asset mati juga. Syukurlah tadi siang si Skywave sudah berpindah tangan, harganya kalau diingat dengan biaya modifnya ya jatuh lah. Tapi kalau sudah bentuknya liquid, tentu dananya bisa saya alirkan kebagian yang perlu.


Responses

  1. memang tidak mudah melepas benda yang sudah begitu lama sama kita, padahal ini benda loh:mrgreen:

    tapi biasanya efek mellow gini bertahan paling lama seminggu, abis itu ya ‘selingkuh’ lagi😆

    *pengalaman sendiri

    • Nggak pakai galau2x bro, galaunya sebelum dijual, tapi kalau udah kejual ya sudah🙂 fokusnya memang ke lain lagi.
      Saya nggak terlalu attach sama motor tertentu sih, si Skywave saya cuman nggak rela karena berasa sayang duitnya.

      Yah, giliran mau beli tentu maunya semurahnya, giliran lagi mau jual tentu maunya harga setingginya🙂

  2. laku nya berapa om🙄

  3. masih setia ama motor tua. gak bakal dijual, karena ini peninggalan bokap n motor pertama ane. mw di perbaiki semuanya dan dikembalikan tenaga nya seperti sedia kala.

    motor baru akan masuk ke garasi rumah. motor yang tidak laku di jalanan demi keamanan dan kenyamanan di jalan.

    • setuju masbro..ninggal parkir motor lawas lebih tenang..

  4. paling lama miara motor 3 tahun? kenapa tuh om? apa pertimbangannya? beli baru atau seken? saya paling lama 8 tahun, suzi fu 2004-2012.

    • Harus ambil second, karena saya memang cenderung cepat pindah-pindah.

  5. kalo historisnya tinggi sayang sekali dijual.

  6. sampe sekarang masih ada niat terpendam memiliki motor tua sekali:mrgreen: suzuki gt 100…belajar naik motor,belajar kopling pake tipe ini,

  7. wah,seumuran ma si pth skywave ane..🙂 Blakangan ane jg ad trouble ky bensin abis!Stelah digeneral check up t’nyata kelistrikan yg b’masalah😦 Ane dah kpalang benci bngt ma si pth jdnya tp alhamdulillah msh ad iman yg menghadang utk tdk menjualnya. Krn ad nilai historisnya sperti tgl&bln STNK ma ky birthday istri & Plat NoPol yg cantik jg🙂

  8. kayak vespa odong2 ane aja mass.. 😀 😀 😀

    djual sayang…harganya udah pasti “terjun bebas”.. padahal kalo diinget2 biaya perawatan yang udah dikeluarin “cukup lumayan”…

    kalo ditahan2..en mau di “restorasi” lagi biayanya juga lumayan bikin “tepok jidat”..😀 😀 😀

    • stockholm syndrome.. kayak orang yang naksir sama penculiknya.. ahaha
      nilai historis lebih tinggi dari materi, mantap gan

  9. ceritanya mirip ya mas. Saya kira alasan kenapa dulu milihi Skywave juga sama dgn saya, 125 cc pertama, dual shock, model dll.
    Skywave 2008 saya juga dlm proses mau dijual nih, sdh ada penggantinya. Untungnya th 2010 belinya second. Jadi kalaupun turun harganya hitung2 biaya sewa motor.

  10. saya juga ada satu motor yang sampai sekarang gak saya jual walaupun banyak di tawar org tapi saya sama istri sudah sepakat gak akan di lepas
    karena motor ini motor pertama yg saya beli di thn 2004 bersama istri dengan susah payah
    terlalu banyak kenangan walaupun sudah 6 thn gak kepakai tapi tetap sayang kalau sampai berpindah tangan kalau istilah org jawa joko loro

  11. Memang berat melepas sesuatu yg sdh menemani aktifitas bertahun2, sy jg ada bebek ambil baru sejak 2005 sampe skrg masih ada. Sdh setahun nganggur, akhirnya memang mau sy lepas juga…
    https://tanurblog.wordpress.com/2013/07/21/calon-lcgc-chevrolet-mpv-spin/

  12. klo motor pertama, n bnyk kenangan klo bs jgn smpe pindah tangan..
    historic value ny tiada tara

  13. Baru 3 taun aja dah dibilang lawas
    Ne motor astrea grand 2004 masih dipake jalan dan laik jalan, seminggu 4 hari, selingan sama ninin 250 yg cuma kebagian jumat sabtu buat trafik jakarta😀

  14. Skywave saya malah tak piara dan pake gantian sama PCX biarpun sudah mulai uzur tapi masih lebih tough (tega) di pake nyelip2 diantara pemotor2 alay ketimbang PCX. Saya juga curiga SW bakalan termasuk motor generasi terakhir dari SI yg kualitasnya masih bener…..:-)

  15. Sama seperti Jupi’e ku, hadiah ultah 17th dari Ortu, mau diJual sayang…heehehe

  16. Sory oot,
    mw tnya om,

    itu pas wktu masih pake skywave, pake oli merk apa?
    N bannya pake brigdestone yg tipe apa?

    Thanks…

  17. sayang banget skywavenya, mulus gitu😀

    http://awansanblog.wordpress.com/2013/07/21/mengenal-mesin-diesel-common-rail/

  18. saya malah lagi cari skywave

  19. Serba salah jadinya…

  20. Ikhlas saja mungkin si empu barunya akan memeliharanya dg lebih baik.

  21. makan2


Tinggalkan Balasan

Kategori

