Oleh: arantan | Juli 18, 2013

Peningkatan kecepatan internet pun menurunkan traffic jalan

arantan-foto

Di kantor saya baru mengadakan photoshoot para analyst untuk research report, total di batch kali ini ada 5 analyst yang di foto. Setelah di foto fotografer mengirimkan via email low resolution foto untuk dipilih. Total ada 10 file jpg low resolution, masing-masing berukuran sekitar 500 KB.

Setelah saya sebagai klien memilih foto, si fotografer mengirimkan file aslinya. Ada 5 foto yang harus dikirim fotografer, masing-masing berukuran 40 meg-an. Sehingga total ada 200 meg yang harus di upload si fotografer dan harus di download oleh saya, nggak masalah kok.

2844039447

Speed internet dari kantor, memang kenceng sik.

Kalau jaman dulu mengirim file diatas 10 meg pun sudah syulitttttt!!! Malah lebih cepat menggunakan kurir dalam CD daripada menunggu upload-download. Tapi sekarang speed internet semakin baik dan jalan semakin buruk! :) Trendnya pun kedepan akan seperti itu, jalan raya akan semakin padat tapi untungnya speed internet semakin baik.

Kalau pekerjaannya short movie, preview dengan durasi 3 menitan pun sudah umum dikirim lewat internet. Atau ya gunakan youtube upload dulu pakai protected password, karena youtube bisa di preview pakai mobile devices. Beberapa kali butuh approval dan koordinasi dengan boss ya pakai cara ini. Tapi hasilnya, kalau ukuran full HD untuk giant screen, mau tidak mau harus dikirim juga pakai kurir. Mungkin someday file hampir 1 giga-an sudah bisa di upload-download.

Ada beberapa kantor juga yang sudah menuju remote office, sehingga bekerja pun bisa dari kamar tidur. Sudah umum juga ruang meeting di kantor yang punya polycom untuk meeting secara remote.

Selain untuk pekerjaan, saat ini pun, saya sudah terbiasa reserve pembelian secaran online. Ticketing hotel menggunakan agoda, booking tiket pesawat pun dilakukan secara online, memang jauh lebih mudah <- walau berarti menaruh sebagian resiko di tangan pengguna <-salah reserve? salah konfirmasi?

Dengan reserving tentu menurunkan waktu di bioskop, otomatis menurunkan duit jajan di mal, menurunkan duit parkir!😛

myspeed

Salah reserve ticket!
Datang ke bioskop 13 Juli, sudah beli-beli cemilan, nggak tahunya reserve salah lihat, tanggal 11 Juli (hari rerserve). “Pak ini tanggalnya sudah lewat”. Saya sudah bawa 2 anak – isteri… GUBRAGS!

salahreserve


Responses

  1. kalo kantor saya kecepatannya kaya gitu tiap hari selesai download game ukuran 8 gigaan

    • Kenceng iya, tapi banyak proteksi!

  2. wah.. sama speednya..

    tapi soal tiket, kayanya lebih cocok judulnya “unlucky me”.. hehe..🙂

  3. kalo saya sekarang udah nerapin remote office (wiraswasta bikin flash game), masing2 kerja di rumah. tiap sebulan sekali ketemuan buat koordinasi dan makan2. lumayan ngirit bensin dan waktu di jalan🙂

  4. alhamdulillah, di kantor masih gampang donlod video setengah gigaan (paling 10menit kalo lagi bener😀 )

  5. despicable me 2 kesalip pasifik rim..


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: