Oleh: arantan | Juli 12, 2013

Selama Ramadhan, lebih baik pulang paling telat 16:00 atau di atas 18:30

Selama bulan Ramadhan, ada kebijakan pulang lebih cepat dari kantor dengan maksud supaya karyawan bisa berbuka puasa di rumah bersama keluarga. Tapi tentu kebijakan ini bukan hanya dilakukan oleh kantor tempat saya bekerja saja, tapi juga dilakukan oleh banyak-banyak kantor, ya jamnya sama sih.

Di hari pertama saya coba pulang teng-go, jam 16:00 saya sudah mengantri lift untuk turun. Nggak tahunya keluar parkiran pun butuh perjuangan! Ada sekitar 15 menit sendiri, ngantri di loket pembayaran. Di jalan, mendekati rumah, sudah hampir jam 18:00 dan sampai jalan-jalan kecil pun banyak pengendara sudah tidak bisa lagi menahan kesabaran. Sampai di perempatan yang tanpa lampu merah jadi terkunci karena semuanya mau didahulukan… Teriakan dan klaksonan sudah menjadi-jadi deh, rusuh! sumpek! Akhirnya saya sampai kerumah tepat waktu bedug jam 18:00, satu setengah jam di jalan dari yang biasanya bisa ditempuh kurang dari sejam.

Hari kedua atau kemarin saya pulang pas setelah jam buka, jam 18:15. langsung turun. Tapi karena hujan dan banyak genangan air, di jalan memang terhambat. Saya sampai di rumah jam 19:00 kurang, alias kurang dari 45 menit.

Sejauh ini demi efektifitas waktu memang rasanya mending balik 18:00 keatas, the best kalau pulang sehabis tarawih saja, harusnya lebih kosong.


Responses

  1. ƗƗɑƗƗɑƗƗɑ ƗƗɑƗƗɑƗƗɑ ƗƗɑƗƗɑƗƗɑ.. Seru kayanya om😀

  2. jam 5 pa lg macet gila2an jkt,,, tu jalan kayaknya daerah mampang y om?

  3. berati skrg masih d kantor nih om?? hahaha..

  4. Mending pulang setelah waktu buka….atau sebelum jam 4 sore….diantara itu siap2 ketemu brutalitas

  5. yach begitulah….butuh kesabaran extraaa bila pulang antara jam2 itu.

  6. Itu yg dari hutan kota arah jl raya srengseng ya mas…., di situ kalau sudah macet memang sesuatu….. Apalagi yg bawa mobil…. Beauhhhh.

    • Ha ha ha, iya betul!
      Tapi mau lewat Jalan Panjang lebih panjang lagi, ya memang gitu, macet sampai ke jalan2x kecil.

      Sering lewat situ bro?

      • Bro Arantan,

        Tiap hari gue lewat situ, soalnya kantor memang di jl raya srengseng… Kalau timing nya pas sebenarnya situ gak selalu macet. Rumah nya deket situ ya bro ?

      • Ya iyaaah!🙂
        Tiap hari pulang lewat sini, nembus dari pom bensin, terus ke intercon/Kebon Jeruk.

  7. Sabar…

  8. Pulang habis sahur aja

  9. udah ngalamin.. diatur juga para pemotor gak mau di atur. tetep ngehajar jalur 2 arah.. langsung deadlock… stak dah tuh 30 menit gak ngapa2in. untungnya hujan jadi mw di atur, kalo gak mungkin masih disitu. pada gak tau aturan…

  10. Hmmmmm …. ironis ya, padahal harusnya selama puasa, kesabaran harusnya lebih ditingkatkan, eh ini malah makin “brutal”……
    🙂

  11. cobaan, beda bgt dg suasana di kota kecil..

  12. Ya betul, di atas jam 4 maceettt, maklum semua pulang barengan dan pengen cepet2 sampe rumah. Sesudah buka malah lancaaarrrr…


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: