Oleh: arantan | Juni 30, 2013

Punya tinggi badan samapun belum tentu sama-sama bisa menapak

arantan-er6n-1

Katanya sih tinggi Versys cuman beda dikit dari er6. Alias orang yang bisa menapak di er6 akan bisa menapak di versys🙂 dodol! Mungkin di teman itu cukup berat sehingga Versysnya bisa turun!

Kalau sehabis ride test, saya terbiasa menginfokan tinggi saya sekian, saya bisa menapak – atau tidak. So pemikirannya jika kaki saya bisa menapak, maka rider dengan tinggi yang sama pasti bisa menapak.

NOT! Karena beberapa sebab..

Berat rider. Yap si motor akan turun kalau ridernya berat, sementara kalau ridernya masih kurus-kurus ya tentu si motor tidak akan turun.

Kemampuan mengangkang. Seringkali seat height pendek, tapi kok nggak nyampe juga yah? Tahunya si motornya lebar. Beberapa orang bisa mengangkang dengan tulang yang melebar, sementara beberapa lagi tidak.

Selain itu tentu proporsi tubuh. Ya tinggi badan secara totalnya bisa sama, tapi bisa-bisa proporsi kakinya panjang! Atau sebaliknya badannya yang panjang?

 


Responses

  1. motor keren

  2. Mesti pake ukuran panjang kaki jangan tinggi badan….dan liat ukuran jok motornya seberapa lebar….asal jangan sampe pake trick papas jok aja🙂

  3. Perlu dipertimbangkan faktor lain: lingkar paha.

    Semakin gemuk dan lebar/tebal paha biker akan semakin tertahan paha kakinya utk menapak.

    Dengan tinggi tubuh yg sama, seorang biker yg kurus akan memiliki jangkauan kaki yang lebih panjang.

  4. Ane 173, pk vario 125 masih ngangkang aga jinit dikit tuh….

  5. sandal e crocs😀

  6. yup tinggi ane 170 tapi di verza pun harus jinjit….disinyalir ternyata paha ane lebih besar dari kebanyakan orang…….

  7. saya memakai tiger revo jari jari. tinggi badan 160 cm. jkondisi normal jinjit klo berhenti.alternatif turunin shock depan 5 cm saja udah beres sampai sekarang udah bawa 6 tahun dan melibas macetnya jakarta dan jalan rusak di kalimantan. tapi klo awal bawa memang badan sakit semua tapi lama lama terbiasa.dan kaki menapak dengan sempurna(apakah shock udah turun)

  8. diameter pahaaaaaaaa

  9. vote to versys…. Lebih wahhhh

  10. saya 170 om memang versys. tinggi bener….jinjit ane nyobany….. kalo buat dujakarta, pulang pijetan trus nech om he…he… luar kota mantabbbbb

  11. yang paling susah ya yang pendek dan proporsi badannya lebih tinggi dari kaki (alias bogel)

    • gorila

  12. Ada lagi namanya tinggi inseam
    yaitu panjang kaki orang2 itu berbeda2

  13. saya anu nya yg panjang wkekwkwk


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: