Oleh: arantan | Juni 27, 2013

Pernyataan sikap kreatif orang Bali terhadap Kymco, pakailah helmnya

arantan_IMG_9818

Jauh lebih mudah melihat skutik Kymco di Bali daripada Jakarta. Skutik Kymco bisa di jumpai di mana saja, bukan sebagai kendaraan simpanan, tapi memang untuk kendaraan pakai. Kondisinya pun beragam ada yang terawat dan tidak. Walau masih banyak, tapi penggunanya terus menurun, ya karena sejak 2007-2008 principalnya hilang. Usaha come back dengan menggunakan nama Benson pun bisa dianggap gagal, sehingga nama tersebut pun hilang lagi.

Tapi sebetulnya, masayarakat Bali masih menginingkan kembalinya Kymco, mereka protes! Di Bali saat ini sedang banyak pengendara motor menggunakan helm Kymco. Bentuknya helm open face dengan kaca gelap. Warnanya putih dengan tulisan Kymco warna biru di belakang dan logo Kymco warna merah di depan. 

Ada 2 tipe helm Kymco, yang paling murah bisa di dapat dengan harga 90 ribuan. Sedangkan yang sedikit lebih mahal di kisaran 120-130 ribuan dengan emboss SNI. Yang 130 ribuan adalah helm BMC putih yang di sablon text Kymco, dan mungkin karena alasan copyright, text Kymco nya di tulis KYIVICO, dengan “IVI” di dekatkan sehingga mirip “M”. Kurang tahu lagi apakah ada versi-versi lainnya dari helm ini.

Penggunaan helm putih ini saya anggap pernyataan sikap orang Bali yang sebetulnya masih menginginkan kembalinya Kymco. Ya semoga kalau ada yang melihat jadi teringat namanya, dan mungkin principal pun kalau melihat jadi tahu juga kalau Kymco sebetulnya masih punya harapan di Indonesia.

arantan_DSC08301

arantan_IMG_9848

Anak saya di airport Ngurah Rai yang masih acak-acakan, kardus pie susu dan helm Kymco.

arantan_DSC08309


Responses

  1. tanya kenapa?

  2. Kymco katanya nyaman banget beda dg matic jepun, mungkin mirip2 pcx kl ya.. Entahlah sy ga pernah make kymco hehehehe…

    • pernah numpak… emang nyaman. lebih nyaman dari pada vario 110 dan 125.

      kalo mesin dan kualitas body sepertinya bagus juga… disini ada yang pake kymco, masih bersih motor nya…

  3. Emang masalah hukumnya gak kelar2 juga ya om? Kayaknya kok susah banget jual kymco lagi di Indonesia deh, terlepas dari skutik Jepang udah meraja gila2an ya

  4. oh helmnya saya pikir sisa stok kymco yg dulu om, pantesan kesitu koq helmnya masi banyak yg mulus2. rupanya helm baru. Kymco oh Kymco hahaha

  5. apa jangan2 kymco dikira merk helm?😀

  6. nice move yg bkin helm, jeli liat peluang pasar..
    kymco eh kyivico..

  7. Saya orang bali tapi bukan kimco yg ngetrend mas ,,
    Cuman helmnya saja,,
    Kalau mas k bali helm yg paling banyak ditemui AGV freeland , INK freedom sama kimco itu sendiri,,
    Itu fasion d bali mas ,,
    N motor yg lagi ngetrend d bali KLX sama D-tracker,,,
    Kalau motor matic ya masih dipegang beat dengan pelk daytona,,

    • Iya freeland saya nggak ngerti kenapa. Ya karena sulit di dapat aja kali yak? Helmnya biasa-biasa aja kok. Di juraganhelm pun stock kosong terus, ada tipe AGV yang lebih baru tapi kalah hype sama freeland ini.

      Motor kalau KLX saya lihat sudah agak lama dan akan ada terus, jadi bukan trend yang akan hilang, kemungkinan contournya Bali memang perlu?

      Yang saya lihat lagi trend model Jap Style, mulai tumbuh.

  8. kalo dibandingin ama jepang jauh…
    emang kayaknya nyamannya setara pcx.. ane pernah punya metica dan pake hampir 200km non stop bokong ga panas sama sekali

  9. motor kymco, ciamik
    maklum stadar eropah

  10. benar2 anti mainstream,padahal d Jawa mayoritas ya Honda Yamaha,malah d Bali ingin KYMCO

    apa daya tariknya yah dari Kymco??soalnya aku liat kualitasnya hmpir sama dengan merk Cina (mungkin sedikit lebih unggul)

    • kualitasnya?.. harus dicoba baru tau rasanya kymco…nyobanya jangan jarak deket, harus jauh…minimal bandung pulang pergi, baru ketahuan kualitasnya…brani coba? Hehe

  11. tahun 2006, Kymco Trend SR 125 cc harganya 16 juta. Tambahin 2 juta dapet Yamaha Scorpio. padahal beda kelas (matic dengan batangan)

    Untuk kelas yg sama, produk Kymco selalu lebih mahal 2-3 jutaan dibandingkan produk pabrikan Jepang.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: