Oleh: arantan | Juni 27, 2013

Menginap di Bali, pastikan dulu mau gunung, pantai atau menyepi?

SONY DSC

Waktu liburan di Bali saat liburan sekolah, kami memilih untuk menginap di Pat Mase, Vila di Jimbaran. Lokasinya kalau dari bandara Ngurah Rai ke arah Selatan, masih sekitar 30 menitan dari bandara. Pat Mase tidak punya pantai yang langsung connect dengan villa. Jimbaran pun jauh terletak dari pusat keramaian, jauh dari pusat belanja dan jauh dari pusat makanan, ini penginapan yang orientasinya kedalam.

Cuman ada 20 vila di Pat Mase ini, informasi dari websitenya masing-masing Villa berukuran minimum 450 meter persegi. Villa yang saya inap adalah untuk 3 kamar. Terdiri dari 3 bangunan, 1 villa master bedroom, 1 villa 2 lantai – 2 kamar atas bawah dan 1 bangunan lagi adalah untuk ruang makan, ruang keluarga serta dapur lengkap. Selain itu ada private pool ukuran 4 x 4 meteran untuk sekedar berendam anak-anak. Selain private pool, ada juga pool bersama dengan ukurang lebih besar untuk sekitar 4 villa.

Saya harus infokan kalau Pat Mase adalah pas bagi kami, tapi belum tentu pas bagi orang lain, tergantung tujuan.

SONY DSC

Breakfast di served ke villa, pesan sehari sebelumnya atau paling tidak sejam sebelumnya. Ada 3 set breakfast yang bisa dipilih, Indonesia, America, Australian. Bisa juga model buffet di resto, tapi restonya sangat kecil cuman bisa menampung sekitar 5 meja saja. So selama disana kami memilih untuk makan pagi di villa saja.

Ruang keluarga dan ruang makan adalah merupakan ruang semi terbuka, dengan penutup atap, tapi tidak memiliki dinding, hanya kolom-kolom saja. So orang hotelnya sudah wanti-wanti, begitu breakfast di served harus langsung di makan, karena burung dan kucing sudah siap menyergap. Tetangga kami villa sebelah saya dengar complain, nggak enak nih! Hotelnya ada kucing! burung! semut! laba-laba! He he he. Bagi kami ini tidak problem, we like cats! Tapi bagi orang lain, mungkin lebih cocok hotel.

SONY DSC

Ini di sebut “bogi” buggy? transport dari villa ke lobby/parkiran harus menggunakan bogi ini. Karena pembangunan villa yang bersifat melebar, tidak memungkinkan lagi untuk jalan dari lobby sampai ke villanya.

Untuk kami Pat Mase sangat OK, breakfast juga dapat  4 pax, kamar juga luas dan terpisah, ini memang yang kami butuhkan karena anak semakin besar. Lokasi bagi kamipun juga enak sehingga tidak terkena macetnya Kuta. Untuk harga dengan fasilitas ini sangat murah!

SONY DSC SONY DSC SONY DSC SONY DSC SONY DSC SONY DSC


Responses

  1. Buat yg baru pertama ke bali mgkn kurang cocok. Lebih oke nyari yg dekat kuta n bisa jalan kaki ke pantainya biar tau suasana keramaian bali🙂

  2. kanishka villa katanya bagus jg di seminyak

    • ane yang gambar interiornya hehehe…
      kalo desainnya alm. bos ane..

  3. Pantai seruna…

  4. Sanur Beach Hotel…

  5. pengen yang beda kalo ke bali ahh . . .mungkin kintamani gng batur ide bagus ya mas ?

    • Kalau saya pribadi sih tidak menyarankan, soalnya jauh dari apa yang saya mau lihat bro. Tapi kalau oom Taufik interestnya dengan pegunungan, zoo, mungkin bisa pas disana.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: