Oleh: arantan | Juni 13, 2013

Bini sudah approved, so…berarti harus beli?

Untuk pengeluaran besar … umumnya pria berkeluarga harus melibatkan dan approve direktur keuangan. Konsep dan justifikasi kenapa harus beli sesuatu, apapun itu harus bisa diterjemahkan dalam bahasa mudah, format, timing harus disesuaikan dengan kebiasaan direktur keuangan…

So … katakanlah kita berhasil, approval sudah ditangan, duit ada. Malah kali ini terlalu mudah…

Kadang memang kita butuh bini justru untuk setidaknya mengerem dan menahan kita untuk konsumtif, tapi kalau bini bilang: “ok”.

*mules + galaw*


Responses

  1. sama om…..ane dr 2009 udah merengek2 ama bini di acc utk beli ninja250. biar keren gaul….kata istri utk apa, toh dipakai harian ngga enak, dan udah pny pulsar + mobil……

    singkat kata, stlh pulsar berganti new megapro, lalu berganti lg jadi vario125….eh ninja 250FI muncul…..kegalauan kelas dewa lsg muncullll…..

    setiap hari pajang pic ninja 250FI sbg pp di BB, eh ngga ada angin n hujan, bini ngomong…dah beli aja, ketimbang ngiler melulu…..

    aneh bin ajaib…disaat acc ditangan, ane malah semakin bingung bin galau…..dan akhirnya sampai skrg ngga kebeli, dan tetep setia sehari2 ama innova dan vario125 wkwkwkkkkk……

    sama dengan laptop….pingin ganti….eh stlh di acc….malah bingung bin galau udah berminggu2 jalan2 n browsing bingung menentukan pilihan…dan bingung jg karna yg lama blm rusak, dan ane pakainya cm utk kerja (office n browsing doank) malah jadi eman….asli galauuu…..wkwkwkkk

  2. Mau beli motor mah beli aja bos….Nkmati hidup😀

  3. Sayah mah, gak pake direktur keuangan sagala, soalnya ga ada duit nya sih, cuma bisa planga plongo aja di atas onthel tuwa

  4. kalau dah berkeluarga emang udah beda skala prioritas utk belanja…..karna udah mikir jauh buat masa depan anak dan istri…..memang setuju ama postingan om arantan sebelumnya, kl mau beli moge ya waktu msh muda….tp muda dan pny duit emang juaraaaaannggggg…..

  5. teman saya sesama penerjemah udah gak minat lagi sama motor2 yang tenaga ma torsinya superbbbbbb…. maklum doi termasuk sesepuhnya beruang:mrgreen:

    pas ku tanya alasannya ya doi ngaku udah ada prioritas lain (rumah) ples ngerasa refleksnya udah gak kayak dulu (faktor U)

  6. Suami-suami menghormati istri.

  7. klo g mnggangg sistem finansial n klo kbthn primer udah terpenuhi tnggl aproval sndiri aj..

    • selain kebutuhan primer jg hrs nyiapin tabungan n sekolah anak kedepan om…..biaya sekolah akan semakin mahal….udah waktunya ngalah demi masa depan anak….(aslinya sih curcol :p)

  8. udah di approved pun belum tentu beli… wkwkwkwkwk…
    kalo liat si kecil jadi mengurungkan niat. tapi ya nabung dikit2 entar juga kebeli..

    cincay aja lah…

  9. Kasusnya berlaku klo mau poligami gak?? :p

  10. tebak2an yo ntar ada apa lagi yg masuk garasi om arantan🙂

    • er6n

    • kawasaki Versys , vespa gts 250

  11. Jangan galau2

  12. Kayaknya bakal ada ER6N atau versys nih😀

  13. Kayaknya bakal ada ER6N atau versys pindah ke garasi penulis nih😀 sikat om…mumpung banyak yg lg diobral di kaskus

  14. kalo emang dana mencukupi dan tidak ada kebutuhan yg “sangat amat penting”.. boleh juga beli barang yg diinginkan..


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: