Oleh: arantan | Juni 12, 2013

iOS7 yang mengecewakan …

Presentasi dimulai dengan angka-angka perbandingan iPhone dengan Android, saya nggak tahu kenapa, tapi konon pemakainya iPhone pun nggak pernah membandingkan iOS dengan Android.

IMG_9064 IMG_9065 IMG_9070

Ibarat motor, update iOS kali ini saya anggap sebatas ganti stripping dan casing saja.

Menurut saya keluar dari Apple, update kali ini sangat memalukan, seperti saya lihat dari video dan demo-demonya, UI memang iOS7 memang lebih canggih dan friendly dengan icon yang bisa geser-geser kalau iPhonenya di putar-putar, seperti ada efek 3Dnya. Tapi ini adalah tampilan saja bukan fitur baru.

Jauh sekali dari jaman dulu, JEGERRRR! iCloud! JEGERRRR! Siri! JEGERRRR! Face Time! JEGERRRRR! Maps! Sesuatu yang akan di contek android, windows mobile dan bisa merevolusi dunia IT. Kali ini tidak…

Update kali ini cuman minor tweaks, woooh! Siri sekarang keluar dengan pilihan suara laki! *pentingggg* Siri keluar dalam dukungan bahasa lain-lain *ya jadi penting kalau ada bahasa Indonesianya*. Beberapa upgrade tampilan juga saya lihat menggelikan dan menjijikan untuk di tampilkan dalam fitur sekelas WWDC, upgrade tampilan cuaca, kalau petir ada animasi petirnya, sekali lagi harus saya ucapkan *pentinggggg*. Face time juga bakal keluar pilihan voice only, haduh-haduh… Update aplikasi dari app store pun bisa otomatis!!! Saya prihatin.

Tidak ada sesatu fitur yang benar-benar baru dan penting *bagi saya*. Apple perlu fresh idea dan keberanian seperti dulu!

Konon sih, iOS7 memang ditakdirkan untuk belum menghadirkan sesuatu yang baru, tapi merupakan reset dari seri-seri mereka sebelumnya.

Hopefully the best is yet to come… not this iOS7!

IMG_9071

Ini data cukup menarik, konon yang sekarang pakai iOS6 sampai 93%. Sementara di andorid masih ada yang pakai OS versi-versi sebelumnya? Upgrade bukannya gratis juga kan?

IMG_9075

AirDrop

IMG_9077

Konon typhographynya sampai ke grid icon-iconnya lebih diperhatikan

 

IMG_9081

Wooh ada efek saljunya!!! *penting* Terus saya mesti koprol gitu?

 IMG_9085 

Multitasking!!! *prihatin*

IMG_9086 IMG_9087 IMG_9088 IMG_9090 IMG_9093


Responses

  1. heheheh…ane pakai OS5.1.xx ajah udah cukup hepi kok…

    *soaledipakaisamaanak*

  2. Hem,saya masih pake symbian,…

  3. saya belon explore lebih jauh tapi liat tampilannya jadi jelek -.-a

  4. Tim Cook Fail!! Missing Job’s presentation and keynote😦

  5. iphone 4s bisa pake ios7?

    • Bisa, mulai dari 4 kok.

      • siip, klo sudah keluar resmi pengen nyoba

  6. kalo ipad-1 bisa gak ya?hehehe

  7. blm pernah punya Apple. habis Nokiem – Berry Hitam langsung Android SAMSUL sampe skarang. ane suka Game2 d android

  8. dmata awam kekny sama aj, desain g trtllu heboh

  9. errr pada masa nya steve jobs, iphone baru bisa merekam video di saat semua hape lain sudah bisa video dari jaman baheula..

    Itu yang disebut menurut anda disebut ya? pokoknya kalau steve jobs mengeluarkan fitur, disebut inovasi? apapun fiturnya gitu ya?

    Wake up lah, steve jobs udah gak ada, gak perlu dibanding2kan terus dengan yang sekarang..

    • Setuju, iOS sudah jauh ketinggalan sama android. Sekarang giliran fitur2 android yg dicontek iOS/iphone. Bahkan iphone pun mulai merasa perlu memperbesar layar, lupa sama yg dibilang steve jobs soal layar 3.5″ dulu.

      • Ummm, maap kalau itu sih saya nggak setuju🙂. Kalau setuju tentu saya sudah ambil android. Posting ini maksudnya peningkatannya kali ini mengecewakan, tapi tetap lebih nyaman di iOS daripada android.

  10. segmented sekali

  11. lockscreen-nya nyontek blacberry 10, maluuuuuu
    multitasking? sejak dulu blackberry bisa multitasking
    no steve job = no hope

  12. @iqbal : apple dulu ngga ngeluarin video recording di iphone generasi awal karena masalah harga plus emg processornya blm cukup utk bisa menghasilkan kualitas video yg diinginkan apple.

    Buktinya waktu iphone 3gs keluar, framerate video recordingnya termasuk paling bagus menurut ane, dibanding hape lain dijamannya. karena ane punya.
    Dibanding motorola droid yg videonya ngelag ampun2an padahal udh processor 1ghz

    • Nahhh sama kan seperti sekarang, contoh nya fitur true-multitasking yg ada di iOS 7 ini juga mungkin apple hanya menunggu hingga mendapat sistem yg optimal, baru mereka berani rilis skarang..
      Yang saya heran, kenapa selalu aja ada yang bilang apple comot ini comot
      itu.. padahal menurut saya sih apple udah bisa ngeluarin fitur nya sejak dulu kok, hanya saja mereka gak mau hanya sekedar “it works” tapi harus menjadi “perfect”..

  13. Sebenernya sih yang jadi masalah bukan masalah copy meng copynya. Tapi ketika apple mengambil beberapa ide yang terinspirasi dari company lain dan mereka menyebutnya INOVATION seolah2 mereka yang membuat sendiri.

    Coba saja anda bikin blog, dan dikopas orang lain dan orang lain tersebut menyebut artikelnya original buatan dia, How do you feel?.

  14. […] dari iOS7 yang memusatkan pada tampilan, OS X 10.9 aka Maverick menarik. OS X 10.9 yang diperkenalakan pada WWDC 2013 menitik beratkan pada […]

  15. di jepang apple dikalahkan sony

    http://www.iqplus.info/news/market_news/inew-sony-kalahkan-apple-di-pasar-smartphone-jepang,63105058.html


Tinggalkan Balasan

Kategori

