Oleh: arantan | Juni 8, 2013

Kredit motor baru dan second dari FIFASTRA – FIFGROUP

arantan-FIF-kredit-5

Driver saya yang sudah ikut hampir 15 tahun, sedang cari motor. Dia sudah ada Vario keluaran 2007 yang dulu pernah saya pakai. Rencananya motor baru ini akan digunakan sama dengan tahun sebelumnya, dia akan mudik pakai motor sementara isteri dan 2 anaknya akan mudik menggunakan bis. Driver saya tidak punya KTP Jakarta dan alamat pun juga tidak tetap. Anyway PR saya adalah mencarikan dia kreditan motor atas nama saya. Motor yang di cari adalah motor untuk perjalanan jauh, kalau bisa road bike. Setelah mudik, Varionya akan tetap digunakan untuk isteri antar-jemput anak kesekolah, sementara dirinya akan naik si road bike.

OK lah, plannya sebisanya akan saya dukung.

Kira-kira jarak sekilo dari rumah di seberang komplek saya ada Taman Aries FIFGROUP, saya pergikan kesana hari ini untuk dapat info tentang cara pembelian motor second. Siapa tahu ada motor road bike yang cocok, Tiger/Mega Pro? arantan-FIF-kredit-4

Parkiran FIFGROUP penuh dengan motor matic dengan tempelan kertas di atas joknya. Motor tarikankah? How much?

arantan-FIF-kredit-3

Anyway setelah ambil nomor tunggu, saya bisa bicara dengan customer servicenya. Ternyata tempat tersebut tidak punya motor second yang bisa di bawa🙂. Saya juga baru tahu walau FIFASTRA punya fasilitas kredit motor second, motor second tersebut tidak bisa di proses seperti mobil. Kalau mau beli mobil second kita bisa melihat mobilnya lewat kaskus/iklan baris, dan setelah cocok harga dengan penjual bisa memanggil pihak finance untuk proses selanjutnya. Tapi kalau FIF ini ternyata tidak. Mereka punya rekanan yang khusus untuk jual motor second dan bukan di tempat yang sama.

Cabang FIFGROUP Taman Aries ini rasanya hanya berfungsi sama seperti tempat kreditan lainnya, setor cicilan, ambil BPKB, perpanjang surat dan lain-lain. Saya lihat ada counter kasir, dimana bisa saja melakukan pembayaran kesana. Tapi display motor second? Ya nggak ada, kalau mau motor baru, ya carinya harus di dealer. Anyway selain FIFASTRA, di bawah FIFGROUP ini ada SPEKTRA, fasilitas untuk mencicil barang-barang di luar motor. Inipun tidak bisa beli langsung ke penjual lewat kaskus, SPEKTRA konon juga punya toko khusus.

Jadi walau satu group FIFGROUP, tapi tempatnya terpisah-pisah. Kalau cari motor baru gatewaynya ke AHM kreditnya lewat FIFASTRA, kalau mau motor second gatewaynya ke tempat jual beli motor second, kalau cari elektronik harus ke tempat lain lagi.

arantan-FIF-kredit-2

Roll up lomba Race to Victory, undian berhadiah dapat 20 Honda CBR oi!
Sekarang di periode ketiga yaitu terakhir, sampai 31 Juli oi! Info selengkapnya coba googling aja atau ke webnya FIFGROUP di sini.

arantan-FIF-kredit-1

Waspadalah! Ini roll up banner di FIFGROUP, jangan kabur dari cicilan karena nama akan masuk ke daftar hitam BI. Kalau sampai masuk ke daftar tersebut akan sulit untuk mendapatkan kreditan untuk kebutuhan apapun.


Responses

  1. wah loman sekali pak arantan ini. tapi emang kalo berbuat baik ya dibalasnya juga segitu….

    *mudah2an gak dianggap OOT🙂

    • Nggak juga sih bro.
      15 tahun lho, saya sendiri juga nggak pernah kerja di satu tempat paling lama 7 tahunan. Ini 2 kali lipatnya, jadi dia sangat wajar untuk dapat. Selama itu juga dia nggak pernah aneh-aneh, recordnya bagus. Dan ini pun juga dia bakal nyicil kok.

      Saya juga belum tahu apakah mending di kreditkan road bike atau Skywave aja saya hibahkan, karena sayang juga kalau di jual. Tapi ya dia bakal dapat motor yang sama dengan sebelumnya matic sama matic nanti. Masih dipikirkan.

  2. belikan p200 NS aja pak, 23jt

    • Itu buat gw kali yak😛
      Nggak tahu kenapa, mindsetnya dia sudah Mega Pro/Tiger.

  3. klo nyari second, megapro aja.. atau thunder klo ngejar iritnya..

    klo baru, verza aja (selama belom ada opsi lain untuk motor murah cc gede irit pula)..

    *motor dipake jarak jauh mending cari yg bengkelnya banyak atau minimal bengkel pinggiran (darurat) bisa handlenya (lha klo mesin injeksi❓ )

  4. tujuan utamanya apa? buat nyaman saat mudik atau tranport harian?

    kalau tranport harian kan bisa beli/terima skywave, sementara mudik dg motor yg ada (kasih nasehat biar gak konsumtif).

    kalau harus sport dg alasan tertentu yaa pilih aja motor baru harga mirip second (verza) toh mesin sama dg megapro baru, tampang mirip megapro lama.

    • Saya sudah dapat skema cicilan mega pro second dari fif nya. Besok mau mampir ke ahm/ ahass untuk compare sama verza an.

  5. NMP saja nyaman, irit, imho.

    • Verza lebih irit… mesin sama NMP tapi udah injeksi… bisa sampe 162km++ perliter…😀

  6. berarti kalau motornya keluar yang kena pajak insentif ya saranto dong…..

    • TQ an, bener juga, ogahhhhh!

      • Bukankah pajak itu bergantung pada kendaraan tsb atas nama siapa? cmiiw

  7. Kalau orang sudah kerja lama sama kita sebaiknya dibantu lah, kita beliin dia motor cash nanti biar nyicil ke kita atw potong gaji tiap bulan.

    Sy sih begitu ke domestic worker di rumah.

  8. coba cek mas, dealer motor seken juga, bekas kantor ane.. kali aja ketemu motor idaman drivernya, dulu saya beli tiger 2011 disitu dapet 14 juta umur baru 6 bulan (harga karyawan sih.. *piss) .. http://raharjamotor.com/index.php

    • Buset Sunter🙂

  9. […] berlanjut dari sebelumnya tentang pencarian Verza di sini. Waktu motor saya kemarin di service di AHASS saya juga mampir ke dealer di sebelahnya. Suasana […]

  10. Bisa gk beli cash motor bekas di FIF ni??
    Gmn caranya???

  11. Kalau beli motor bekas cas bisa d sini???
    Gmn caranya???
    Aku cari motor beat
    Hub 085355545888. An: irwanto


Tinggalkan Balasan

Kategori

