Oleh: arantan | Mei 31, 2013

Pemotor mati, lepas kontrol di depan halte busway

Seperti diberitakan di detik disini: Pemotor Lepas Kontrol di Semanggi, 1 tewas

Jakarta – Kecelakaan tunggal terjadi di Jalan Gatot Subroto, tepatnya di depan Halte Busway Semanggi yang mengarah ke Slipi, Jakarta Selatan.

Seorang pemotor tewas dalam peristiwa itu.”Pengendara lepas kontrol, terjatuh lalu meninggal,” kata petugas TMC Polda Metro Jaya, Briptu Seno, saat dihubungi, Jumat (31/5/2013).

Gampang sekali orang sampai mati ya?

lokasilaka

Tampak di foto yang saya ambil dari depan Plaza Semanggi. Posisi terjadinya  kecelakaan adalah di seberang jalan, menuju ke Senayan – Grogol. Ini jalan yang saya lewati tiap hari.

Bagi yang setiap hari lewat sini sudah tahu, ada jalur bergelombang parah di sekitar halte busway. Baik di sekitar halte arah ke Grogol, maupun dari arah sebaliknya ke arah Pancoran. Kerusakan jalan tersebut kemungkinan karena bus transjakarta tentunya akan ngerem dan ngegas di sekitar halte dan akhirnya membuat jalanan rusak! Kalau naik motor ya jangan lewat situ. Ya namanya juga motor, ya jangan masuk jalur busway dong…. Betul?

Harusnya sih begitu, tapi… saya pun seringkali terlempar keluar jalur normal dan masuk ke busway di sekitar situ. Karena di atas jalan semanggi sudah tidak adalagi pembatas jalan. Jadi kalau dari arah Pancoran-Kuningan mau menuju Grogol, ada tumpukan peroda empat yang mau memutar – turun ke arah Sudirman. Tumpukan kendaraan sampai bisa memakan 2-3 jalur, sehingga jalur yang tersisi untuk lurus … ya cuman jalurnya busway itu.

Noted: Karena saya sudah sekitar 8 tahun tiap hari lewat situ, ya tahu bahayanya … Tahu perilaku dan kebiasaan pengendara, tapi kalau yang baru lewat, ya sangat-sangat bahaya!


Responses

  1. diamata pemerintah nyawa manusia tidak ada harganya jadi kalo bikin sesuatu tidak pernah mengutamakan keselamatan istilahnya asal jadi aja. contoh perbaikan jalan tidak ada tanda-tanda perbaikan jalan paling tulisan pake spidol di kardus tidak ada tanda-tanda lampu belum lagi penggalian kabel yang asal-asalan tidak ada standar keselamatan buat pengguna jalan pada saat pengerjaan proyek seperti itu.

  2. 8 tahun naik motor gak menjamin rider selamat.
    Begitu awareness kendor, kecelakaan tinggal tunggu waktu..🙂

    #pengalamanpribadi

    • TQ, setuju.
      Nggak ada yang bisa menjamin PASTI selamat.

  3. Turut berduka. Baca beritanya, kejadian jam 23.30. kayaknya faktor capek juga. Tapi emang bener, faktor “apal jalan” sangat berpengaruh terhadap kewaspadaan dijalan, walau kadang bisa jadi senjata makan tuan

    • hapal jalan juga belum tentu aman..

      jalanan jakarta sekarang mudah rusak dan berlubang.. apalagi sejak banjir.. yg tadinya mulus malah bisa ada lubang gede..

      • betul, mangkanya kadang bs jd senjata makan tuan. eh udah dibikin artikelnya sendiri sm bro aratan😀

  4. berkendara yg baik dan benar itu byk cara, salah satunya harus sdh menguasai medan yg ditempuh. Kl blm ya harus menghafal spot2 rawan di jalanan.

  5. Serem jalannya…

  6. […] dari posting sebelumnya di sini, saya sempat mengatakan ada keuntungan kalau kita hafal jalanan termasuk posisi lubang-lubang […]

  7. Katanya kalo celaka karena jalan boleh nuntut pihak pengelola jalan menurut UU lalu lintas….ada yg udah pernah?

  8. pengalaman minggu kemarin Om,,
    Pulang dari depok….jam 22.30an WIB.. ya saking enaknya ngebut… ngindarin mobil yg mau belok ke arah kiri….. ambil ke kanan,sampe ga berasa dijalur busway….. persis didepan halte… udah tau jalan ancur,dan seinget saya itu baru “ditambel”,,, ga taunya udah ancur lagi… alhasil loncat-lancatan ga karuan….
    note: bawa bebek 150cc

    parah lagi dulu (5bulan kebelakang kali ya Om) waktu didepan Gatsu (Deket Gd.Telkom…) banyak Lobang dalem-dalem..


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: