Bagi member komunitas, janganlah menghina komunitas lain …

on

Piaggio – Vespa: orang-orangnya lebih nyantai azaaa

Ini sebetulnya hampir-hampir repost dari postingan yang pernah saya keluarkan dahulu: Jangan merusak kerukunan umat bermotor dengan menghina kendaraan dan komunitas lain! Saya sendiri kalau ikut komunitas yang dicari cuman karena mencari kebersamaan, share info, ngobrol, ha ha hi hi dan untuk pertemanan. Sampai mendewa-dewakan kendaraan? Waduh? Ngapain? Tahun depan juga belum tentu kendaraan bakal sama kan? *siapa tahu*.

Baru-baru ini di berbagai media di kabarkan ada 2 komunitas motor TAB dan KNC yang sampai tawuran di Bandung, seperti di kabarkan di sini. Konon tawuran ini bermula dari saling ejek melalui media sosial.

Diberitakan sebelumnya, dua klub motor sport di Bandung, Kawasaki Ninja Club (KNC) dan Tiger Association Bandung (TAB), tawuran di Jalan Cihampelas, Bandung, Kamis (23/5/2013) dini hari sekitar pukul 23.00 WIB. Sebanyak 13 orang dari kedua kubu itu terluka. Tawuran dipicu oleh saling ejek antaranggota kedua klub motor tersebut.

Kalau ikut sebuah kelompok yang berlandaskan kesamaan kendaraan, memang rasa superiority kendaraan tersebut menjadi menguat. Antar member saling mendukung sampai bisa jadi membuat yang berada di dalam komunitas berpikiran kalau kendaraannya adalah yang terhebat, kendaraan lain ya kerupuk saja, kendaraan lain hanya untuk wanita dan sebagainya, “saya dan komunitas saya” lah yang paling benarpaling pinter, paling-keren!

Dibutuhkan kebijaksanaan admin/ketua untuk memoderasi, karena sedikit demi sedikit rasa superiority ini akan terus bertambah. Kalau sudah jadi besar tentu akan sulit, karena itu sejak kecil pun ya harus ada keberanian bagi mereka yang menjadi admin, menjadi ketua…

Kalau saya jadi member komunitas yang punya kecenderungan mengejek kumpulan lain, sekali dua kali dan dibiarkan … ya lebih baik keluar komunitasnya sajalah!

POC lagi santai bro!

Iklan

10 Comments Add yours

  1. tobat mengatakan:

    sudah menjadi budaya mas,saling merendahkan antar kelompok….

  2. hermantobamsam mengatakan:

    POC ada dua dong ya Piaggio owner club sama pulsar owner club. pake hak paten ngga bro he…he

  3. hermantobamsam mengatakan:

    medingan ngumpul bareng jadi satu semua club , pake tawurannya buat geng motor

  4. bennythegreat mengatakan:

    Et dah…TAB kok diajak ribut..udah hebat yah..ckckck

    #prihatin

  5. Yoshi mengatakan:

    Karena sebuah komunitas selalu merasa lebih dibanding yang komunitas yang lain. lebih keren, lebih hebat, lebih kuat, lebih nyantai . . .

  6. stevant mengatakan:

    Makanya jadi solo rider aja deh….

  7. SuLe mengatakan:

    Kemar!n jg ada pengguna LX yg ugal2an mlm minggu.. Bareng anak2 vespa 2tak laen’a.. Hadeuh..

  8. awp mengatakan:

    tab sama knc aja sampe masuk kompas.

    lha itu html sama imty member html sampe dipukulin luka-luka malah sampe masuk rumah sakit dan sudah mendarah daging sampe sekarang gak ada tuh disenggol media yang cukup terkenal.cuman motorplus aja.

    nasib deh jaman sekarang mau ikut komunitas. salah pilih yang kita gak tau apa masalahnya jadi kena sial.

  9. Beruang mengatakan:

    Masih makan nasi aja gaya2an sok kuat, klo udah makan besi beton baru deh nyombong sono, badan ada yg kliatan tulang belulang, yg badan gede jg cuma lemak bertumpuk, cemen braninya klo rame2 doang, sendirian sih paling kayak ayam sekali gertak ngabur.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s