Oleh: arantan | Mei 13, 2013

Tolong simpankan motor ini, bini belum tahu saya beli motor (lagi) Bukan saya lho!

OK, saya mau motor yang di tengah itu. Tapi justifikasi motornya pasti sulit.
Bini pasti bakal nanyain:

1. Apa bagusnya? 2. Harganya berapa?
Banyak biker gagah pun ada yang cenderung lebih baik menghindari pertanyaan tersebut dan menyelundupkan motornya …

Ini bukan saya. Saya tidak punya kebutuhan untuk menyelundupkan satu motor. Bini tahu kok, justifikasi saya *cukup* jelas. Tapi saya sering tahu kalau ada sampai satu motor bisa dititipkan ke teman. Metodenya bisa bermacam-macam.

Beli dari baru <- biasanya spontan. Untuk diantar langsung ke rumah teman. Setelah itu setiap kali riding mau pakai motor kesayangan ya di pickup dari si teman.

Bisa juga di titipkan ke bengkel milik teman, ya kalau bengkel kan buka terus, jadi akses pasti mudah. Kalau menitipkan di bengkel pun bisa paling tidak di panaskan dan putar-putar ban untuk menjaga keawetan motor.

Yang paling keren dan aneh memang cerita Honda CBR 250R bisa jadi Kawasaki Ninja. Si teman punya CBR hitam yang sudah di modif banyak sampai hampir seharga motor. Dan kemudian si CBR 250R di jual cuman karena bosan… Ujug-ujug nggak tahunya si teman sudah punya plan. Dia mencari Ninja 250FI, warnanya harus hitam juga, dengan maksud si Ninja itu akan di bilang ke bininya sebagai motor yang sama. Dia berasumsi bininya nggak akan bisa membedakan CBR dengan Ninja.

Sayangnya waktu itu Ninja warna hitam sedang kosong… kalau mau ya nunggu 2 bulanan, yang ready Ninja 250 ABS. Ya sudah, daripada nanti ditanyain motor kemana? Ambil juga si Ninja merah putih ber ABS. Sekarang kira-kira dia mau ngomong ke bininya apa? Oh… motornya sekarang di modif merah – putih, atau cari bengkel yang bisa mencat motornya jadi hitam dengan cepat? Stickerin?

Atau ya bilang aja ke bini?

Hadiah BCA kek …

Bonus kantor Employee of the month…

Dikasih teman kek…

Ya memang jatuhnya alasannya menggelikan sih…

Segarang-garangnya biker…. seringkali masih (menjaga perasaan) takut  isteri…


Responses

  1. pernah wkt masang cover engine, alasan ke bini biar pas hujan air gak nyiprat ke kaki dan ke mesin. padahal tetap aja kaki kena cipratan..😀

  2. LOL tapi ya itu.. hehehe kalo sudah beristri agak sulit

    • qt curhat hal yg sama, mazbro, hehehe…;-)

      • saya belom beristri loh boss🙂

    • wah.., psti bakalan nyesel, kl kelamaan, wkwkwkwkk.., buruan..!!

      • gak mau.. mau mencapai cita2 dulu baru married :p hehehe

  3. like this
    “takut istri”
    ngakak tp iya juga wkwkwk

  4. Wkwk..nasib…, segarang2x cowk takut sama istri ya:mrgreen:

  5. Modif biasanya pakai alasan safety krn takut istri
    Ganti ban = aku sering slip nih bannya
    Ganti knalpot = aku sering banget dipotong mendadak krn ga kedengaran
    Ganti motor = malam2 di jalan masak motornya mati gitu aja ihh, banyak tk todong padahal disitu

  6. untung bini jadi keracunan motor juga jadi ga masalah ganti-ganti motor asal ada duitnya xixixi

  7. hahaha…bangeet….. jadi siapa bilang wanita dijajah pria.

  8. Reblogged this on dokteraris.

    • hmm, melihat reblogged ini, sepertinya watermark memang diperlukan om…

  9. kalo bini ane setuju aje duit buat beli motor lagi, asal jangan buat nikah lagi???
    titip mas: http://motogokil.wordpress.com/2013/05/13/repotnya-punya-motor-istri-lebih-dari-satu/

  10. ah biasa itu tiap mau modif ngasih alasan ke istri hehehe…

  11. :mrgreen: … makanan ane sehari hari, kadang motor di tumpuk di showroom, di gerasi ane sampe di kantor. Sebenernya sih sah sah aja, cuma kalo kebanyakan kastamer yang kayak gini aga “ngeri juga” secara motor ini kan mahal dan punya orang, tanggung jawabnya besar.😀

    • titip ke gw aja tar.. haha

  12. Jangankan beli motor. Ganti spion aja bini gw tau. Hahaha.

  13. Itu Nova Sonic RS? Berapaan?

    • He he, nggak tahu dhams. Kaskus banyak tuh.

  14. ƗƗɑƗƗɑƗƗɑ ƗƗɑƗƗɑƗƗɑ ƗƗɑƗƗɑƗƗɑ

  15. Bagusnya jujur langsung daripada ujung2nya ketahuan,lebih serem lagi..

  16. Jangan ngaku dikasih AF bisa berabe wkwkwkw

    • “Tolong simpankan motor ini, bini belum tahu saya beli motor (lagi) kamu mau ngga jadi istri simpanan saya? ini perintah dari eyang gaib lho. kalau ngga mau ya udah gpp, biar motor ini buat anak-anak kamu. saya ikhlas kok”

      beberapa waktu kemudian disita KPK.😆

      *ati-ati Mas Arantan, jgn2 mon…

      :mrgreen:

  17. 😀

  18. Kalau ke bini gak bisa boong tapi ke tetangga atau orang yg lain biasa bilang jatah baru dari kantor….

  19. biasa klo penghasilan uda bisa beli ninja pasti uda dipegang bini duitnya biar gak bisa beli macam-macam. kecuali klo gak diatur bini ya lain cerita

  20. haha,.. kl gw beda lagi… berhubung udh dapet calon yg insyaallah jadi istri paling lambat taun depan, makany kemaren minang N250FI.. kl udh merid bisa2 malah gk kebeli tu motor… :))

    • Congrats bro!
      Semoga mulus rencananya.

  21. Susah si ya emang kalo ngomong sama bini yang gak ngerti motor, mau ke bengkel aja dibilang, ngapain ke bengkel mlulu sih?,,, hadeeh.. hehe.

    BTW, salam kenal om.

    • Salam kenal bro, teman prides juga toh🙂

      • Hu uh

  22. Reblogged this on Jual Dodol Durian ASLI Khas Pontianak and commented:
    Biker (takut) istri……itu normal


Tinggalkan Balasan

Kategori

