Oleh: arantan | April 30, 2013

Menawarkan motor second kemurahan, giliran deal, bingung!

Saat service di bengkel teman saya mendengar kalau ada yang cari motor setipe dengan yang dia miliki. Iseng-iseng si teman bilang, ya udah ambil motor gw aja! Berapa? sekian… Si teman mengajukan harga yang menurutnya sangat tinggi, di atas pasaran secondnya.

Berhubung motornya pun terbilang masuk cuman dalam jumlah kurang dari 20 unit di Indonesia, ternyata si pembeli mau! Tanpa nawar! Tanda jadinya pun di transfer.

Teman jadi bingung, wah dengan segala alasan kreatifitas keluar: maaf, saya lagi diluar kota… 2 minggu…

2 minggu kemudian si penawar yang sabar nelpon, gimana pak?

Wah pak, motornya saya nggak jadi jual, ini kebetulan lagi ada problem di motornya bla-bla *bisa-bisaan aja*… mau saya benerin dulu pak, tanda jadinya mau saya balikin… mohon maaf ya pak…

Si penawar ricek history motor tersebut ke bengkel, dan ternyata memang aman-aman aja kok, barangnya bagus! Duit di transfer in full! Udah … kalo gini mau nggak mau mesti lepas, gentleman agreement aja. Sekarang ya teman saya uring-uringan, motor sudah hilang, mau beli lagi … sulit.

Saya pun lagi melakukan kesalahan nih, Honda PCX terancam. Kemarin kebetulan saya dengar lagi ada yang nyari PCX 150 putih. Ya sudah iseng-iseng saya tawarkan, 2 jutaan di atas harga barunya dari dealer.

Orangnya tentu bilang… waah, saya masih harus balik nama dan lain-lain, kurangin paaak.

Ya namanya jual iseng, saya bilang, ya pak maaf harganya segitu STNK-BPKB sudah keluar. Saya nggak memaksa, nggak pa pa pak. *nggak niat jual juga sih*.

Ya udah deh pak, bisa lihat motornya dimana?

*mulessss*.


Responses

  1. huahaha.. “iseng” itu memang ga bagus.. xixixi..:mrgreen:

  2. Wkwkwk… pusing deh pusing…

  3. kan..tinggal inden lagi mas?

    • ebuset… ilang berapa waktu itu. 3-6 bulan untuk inden + 1.5 bulan untuk surat keluar = nggak sanggup…

  4. bagus itu, karena iseng posisi tawar kita lebih tinggi dan ini baik buat bisnis.
    dan jika belum dp berati masih bisa naikin posisi tawar dg alasan masih sayang dll kecuali harga naiklagi.

  5. maju mundur deh klo sdh gt

  6. kata temen2 ane yang doyan jual beli motor.. Sering2 dech liat harga pasaran di koran P** K**A.. entu koran legendaris di DKI Jakarta.. isinya banyak iklan jual belinya.. 😀 😀 😀

  7. Ya udah deh pak, bisa lihat motornya dimana?

    *mulessss*.

    ngakak

  8. Org gila jgn di isengin….udh dpsg hrga ga msuk akal masih nekat….apalgi kjdian yg pertma mlah lgsung dkirim full mksa ngelepas haha

  9. mirip waktu itu jual aprilia 250 jualannya niat ga niat pas ada yang nawar jadi nyesel tapi mau gimana lagi

  10. Wakakakaka.. Mesti hati2 neh klo ada yg nawar motor langka. Brani nawar biasanya siap beli. Trus kelanjutan PCX nya gmn mas?? Penasaran neh mas ma kelanjutan ceritanya🙂

  11. Hahaha… Ngakak baca artikel ini

  12. wkwkwk….. jadi andi lau…antara dilema dan galau..

  13. hahaha… semoga mulesnya cepet sembuh mas…🙂

  14. Sama kaya gw dulu… Jupiter Z 2003 udah modif ringan, tapi jali. Bodi-mesin mulus. Ditawar 10 juta tahun 2007, pasaran 7 juta… Tinggi banget! Tapi akhirnya mikir juga… Dengan duit 10 juta trus gw bisa beli apa? Akhirnya gw cuma mau lepas itu motor kalo ditukerin sama Honda Nova Sonic 2002 ato Honda Nice 2002… Puyeng deh itu orang.

  15. Kebelakang dulu gan. Hehe. Kalau iseng jangan tanggung-tanggung naikin harganya apalagi kondisi motor bagus dan terbatas.

  16. hahahahahaha….
    iseng2 berhadiah, dapet hadiahnya malah mules😀

  17. wah mirip ama kejadian ane… motor tua di tawar 1.5jt… ampe naek jadi 3.5jt…

    wkwkwkwkwk…

    jadi gak enak juga ama yang nawar…

  18. sama waktu ane mau jual ninja 250fi, beli 49,9jt, tp mendadak ada kebutuhan untuk beli mobil, walalupun ga buru2 banget karena masih ada mobil mertua.
    Karena ane ogah2an jualnya, ane pasang 51jt di kaskus, helm dan jaket udah dijual duluan. eeh.. baru 2 hari ada yang liat kerumah dan langsung dibawa motornya.
    Ane nyesel pas liat tu motor dari belakang perlahan2 pergi menjauh dari rumah T__T
    Kalaupun beli lg mesti inden dan nunggu stnk lagi.. aargh..

  19. iseng yg bikin nyesek,persis teman saya. colt t120ss, ngobrol ngalor-ngidul keceplosan kalo mobil mau dijual,padahal niat jualnya masih 2 bulan lagi. besoknya langsung dibawain uang kontan .

  20. sm wkt jual F1ZR 2003 biru putih,2010 kmrn dg hrg 6,5 jt.Saya bli dr baru,itu mtr sdh menemani sy kemana2,sy pandangin sampe hilang dr pandangan ketika dibawa sipembeli.rasa penyesalan msh ada sampe skrg,apalg liat semakin sulit cari motor dgn kondisi standart spt itu.

    • F1ZR…

      dibuang sayang mas… too bad…
      temen ane aja dapetin tornado 500rb (seperti bangkai), sampai di kembalikan seperti semula n di percantik… kalo di kira2 bisa beli FU baru itu…

      tapi nama nya udah seneng…

  21. jadi inget dulu banget saya beli rx king 5jt, ditempat kerja pas istirahat ditawar temen “kubeli lagi dah motormu” sy bilang “nggak, kalo mau 7jt ambil aja” iseng ga niat jual. besoknya dia bawa duit 7jt, mau ga mau sy kasih, ga mungkin nelan ludah sendiri

    • RX King,…
      temen ane pake RX King 2004, ditawar 10jt + Kawak ZX130… tetep gak di lepas…

      yang 1 lg tahun 97, masih mulus2 motor nya…

  22. Awas jangan jadi PHP!


Tinggalkan Balasan

Kategori

