Oleh: arantan | April 28, 2013

Banyak orang tidak suka pada rider moge, tapi pingin juga punya moge


Lebih baik naik Vespa

Gubrag! Harley jatuh di Jogja, tabrakan sama ambulance pembawa jenazah. Belum jelas kejadiannya, tapi yang mencela sudah bertumpuk melalui social media.

Ini real comments:

Kok ga mati sekalian?

Besoknya di jawab temannya…

doa loe kesampean, ridernya meninggal.
Innalillahi wa innailaihi rojiun…

Adalagi satu …

Orang kaya goblok gak tau aturan langgar lampu merah dan nabrak mobil jenazah yg lagi bawa jenazah. Hiiiii… moga2 diajak sekalian ama jenazahnya.

Memang banyak orang yang beranggapan rider moge adalah arogan, sok-sokan lah…Tapi, saya pun pingin beli Kawasaki versys kalau ada duit, badan masih bisa tumbuh tambah tinggi. Lah🙂 Apakah saya mau masuk jadi klub orang arogan?

Menurut saya sih ini bukan soal mogenya, tapi soal bagaimana bawa mogenya. Tanggapan publik 180 derajat berbeda ketika Ustad Uje meninggal. Naiknya sama-sama moge, tapi penyelidikan awal menyebutkan kejadian Ustad Uje bukan karena pelanggaran lalu lintas, tentunya bukan karena menerobos lampu merah. Naik Harley pun rasanya lebih banyak di “doakan” dari pada moge Jepang/Italy.

Demi keseleamatan dan juga semoga tidak didoakan/disumpahin orang banyak, semoga masih memungkinkan untuk bawa moge dan mengikuti perarutan lalu lintas.


Responses

  1. Soalnya moge kl jalan suka konvoi dan sll spt raja jalanan……

    • keliatannya semuanya kalau konvoi seperti raja jalanan deh bro.
      Liat aja klub motor matic kalau konvoi, lalu mobil kalau konvoi di tol. Sama saja.

  2. sesuatu yg disukai banyak orang pasti mengundang banyak komentar apalagi yg negatif.
    moge harley dgn kawasaki.. kl yg nerobos lamer kawak pasti komen negatif gak terlalu banyak..
    mocil H ato Y, dgn S.. kl yg cacat H ato Y pasti komen negatif lebay lebih banyak drp S dgn kasus yg sama.
    Klakson sebiji pun jd bahasan… wkwkwk

  3. sebetulnya yang salah bukan mogenya bang,tapi ridernya yang (mungkin)merasa “lebih” saat pakai moge

  4. Akumulasi, banyak rider harley davidson yg merasa sok penting, strobo adalah hal biasa bg ridernya pd saat turing, alasannya… Motor gede ga enak dibawa pelan… Sooo… Emang ane peduli…????
    Mereka hidup di Indonesia… Harus ikut gaya Indonesia…
    Ane iri… Benar sekali….
    Lebih baik berkendara dengan baik dan sopan, biar ga disumpahi orang, pelan2 saja, biar kita yang ga bisa beli juga bisa menikmati keindahan hd or moge dr dekat…
    Kalo arogan, knalpot blarr blarr.. Lebih kenceng dr knalpot satria fu ato cb mesin tiger… Siap2 aja disumpahin….. Knapa ga mati aja…
    Pissss…

  5. Saya tidak mempermasalahkan moge atau tidak. Cuman yang saya masalahkan adalah ketika mereka riding bersama, tidak soal apakah moge atau mocil, mereka selalu arogan dan menganggap jalanan punya sendiri. Pakai sirine, toa dan segala macemnya, itulah masalah utamanya.

    • ga jg sih. msh riding sendirian aj ad suka nganggap jalanan punya sendiri kok. jln seenaknya motong2 jalur org, selap selip ga karuan. tp klo sendirinya disalip ngomel2.

      o iya klo yg riding konvoy itu rombongan pengajian gmn? ga ada bedanya klo saya blg.

      mo riding sendirian ato konvoi, ttp aj harus pke otak & etik di jln raya.

  6. Toh yg sirik gitu kl dia naik moge mungkin malah lebih arogan,buktinya baru naik mocil aja sudah sruntulan motong jalannya orang lain

    • betul bro.

  7. yang bikin anyel tuh polah tingkah berkendaranya…kalau moge’nya y bikin mupeng…

  8. nah d indo g ad perjenjngan sim, blm mhr naek mtor cc dewa udah dbolehin trn k jln.

    yah sawang si nawang lah, emg smua kmbali k orgnya. hrs bjak dlm berkndara. toh sec. umur udah pd dewasa.

  9. Banyak faktor um.salah satunya adalah naik moge itu,jalan 100km/jam aja berasa jalan 60km/jam,karena dukungan sasis dan suspensi yg oke.sayangnya,dilihat oleh lingkungan jalan(pengendara lain) terkesan kebut2an.

  10. Kalau soal rider moge tuh arogan gak juga motor2 kecil jauh lebih banyak yg arogan.
    Orang indo cuma gak senang aja sama orang yg “lebih” dari dia, cemburu, iri, dengki, dll
    Cuma karena orang indo ya pikiran itu cuma disimpen dalam hati, menunggu saat yg tepat untuk dilepaskan.
    Jadi kalau ada rider moge yg kecelakaan maka meluaplah euforia kecemburuan itu otomatis akan banyak yg nyukurin.
    Btw ane gak punya moge, cuma punya vespa🙂

    • benul bro… wkwkwk.
      bandingin deh sama mocil yg tiap hari nyerobot lampu merah, nyalip seenak udel-nya bikin orang yg disalip semaput, ngambil jalur berlawanan sapai yg punya jalur gak bisa lewat, dll

      • Ya iyalah d jalanan kan paling banyak motor2 kecil, coba klo d indo cuma d jual moge ga ad motor kecil gue yakin sama aj gak tertib. Jd intinya tergantung dari kelakuan si ridernya itu mau pake moge atau mocil jg…

  11. Tergantung motornya untuk jenis sport ridernya sopan-sopan, kalau berkendara suka menunduk, suara knalpotnya merdu meskipun menggunakan knalpot racing. tetapi untuk jenis cruiser ridernya seperti sombong, kepalanya dongak ke atas. suara knalpot yang paling dirasa mengganggu, mungkin kalau ada bayi tertidur bisa kaget dan bangun.

  12. Ah,yang bawa motor kecil juga sering lebih semprul bawa motornya,salip kanan-kiri kayak apaan tau,ngelawan arah,nyalip kenceng dari kiri,dst.Lagian moge kan lebih sering keluarnya weekend,jadi menurut saya ga terlalu mengganggu tuh,kecuali kalau kasus diatas ya,ybs nerobos lampu merah jelas melanggar..

    Kalau mau tau gimana bikers arogan yg sebenernya,silahkan cek di Youtube “Mongols MC” atau “Hells Angels MC”..

  13. Antara iri dan iri… Kayanya sih lebih ke arah situ.

    Kalo masalah arogan gak usah jauh2 ke Moge. Motor 150 / 200cc aja banyak kok yang suka arogan. Semua mah tergantung individu masing2 aja.

    Pernah saya ngintilin Z1000 dari Grogol ke Palmerah, jalannya santai banget antri baris di belakang mobil. Lah saya sendiri yang malah kepanasan pengen ngikut aja. Tapi berhubung mau liat bodi semoknya, terpaksa deh gak disalip😀

  14. hah yg pk harley mati ?

  15. motor HaDe kan pakenya rem kereta api, sekali tekan dijamin masih bablas……..(ini fakta teknis lho), untuk bisa berhenti, salah satu rem yang terbukti ampuh selain merek BREMBO adalah merek TROTOAR :p

    satu lage alasan HaDe engga mau brenti di traffic light karena panas berlebih di mesin (emang enak naik motor sambil memanggang betis kaki sendiri) plus berat motornya, kalo traffic light nya lama, dijamin kaki geol2 nahan bobot motor

    naik HaDe itu banyak menderitanya daripada nikmatnya

    so kalo mau nikmat beneran naik motor, pake lah motor Jepang (mocil ato moge nya sama aja)…….idup Honda Yamaha Suzuki Kawasaki………!!!!!!

  16. amin… karena kultur kita emang kepengen tau, kok si A, B bisa bli moge. karena gak nemu alesan yg logis diotak mereka ya trus beranggepan miring deh. korupsi, nilep dll, endingnya nyirikin orang, padahal dalem ati pengen punya juga… dan masalah arogan ? metik paling murah juga pada arogan, or bahasa umumnya, pecicilan dijalan😀


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: