Oleh: arantan | April 24, 2013

PCX, first blood :(

pcx

Waktu pulang dari Astra Honda Plant, MM2100, di perempatan Pancoran sedang ada perbaikan trotoir. Galian gitu deh. Jadi kanstein yaitu sudut pinggiran trotoir dilepas dan dibedirikan di pinggir jalan. Waktu itu saya mengikuti motor-motor di sisi kiri, tapi pas giliran saya, udah ngira-ngira juga sih masuk nggak-masuk nggak… nggak tahunya GROOOOK!!!

Rasa groook nya sampai ke dada, sakitttt!

Sampai pulang ke rumah saya cari-cari bekas nggak ketemu… legaaaa!!! Nggak tahunya pas agak malam pas mau gosok-gosok ketemu juga ternyata bekasnya di bawah.

Haduh-haduh, seminggu setelah itupun ketemu juga seperti baret-baret halus di sisi kiri dekat pegangan sisi kiri belakang, tapi yang ini saya gosok-gosok hilang. Pagi ini pun di potong sama athlete di macet-macet sampai bersenggolan. Sampai di parkiran sisi kanan baret lagi. Baretnya sih halus saya yakin nanti kalau pulang gosok-gosok juga hilang. Mungkin besok saya pakai Duke keluar di jam yang sama nyariin khusus untuk nyari Athlete. Atau sekalian niatin ngambil Skywave di Performa…

Kalau cuman baret halus di parkiran no problem, gosok pakai kit atau pakai carb cleaner halus bisa hilang. Tapi kalau sudah sampai tembus body kelihatan hitam… aduh sakit.

Tapi preventif perlu nih… stickerin putih doff full body aja kali yak? Nyebelin…

Sebetulnya ada baret halus, tapi kalau di foto nggak kelihatan

arantan-gores1

arantan-gores2


Responses

  1. clear coat sticker mas Bro, cuma warnanya jadi agak nge-doff

  2. emang sering kejadian gitu mas bro.sering kali kendaraan yg kita jaga sepenuh hati bisa kena baret/senggol dari kendaraan lain meskipun kita uda bawa hati2.sering kejadian baret & senggol di lampu merah/macet di jalan dalam kondisi yg sangat padat hingga kendaraan lain maksa nyelip meskipun ruang terbatas jadinya kena ke kita.emang bikin nyesek.motor & mobil ane pun uda sering ngalamin begitu.emang susah klo mau bikin mulus kendaraan mengingat kondisi jalan di jakarta kayak begitu

  3. perjakany ilang..
    yah appn bs.terjadi.meski kta jg skuat jiwa..

  4. wooo emang susah punya motor atau mobil bisa mulus terus pasti ada sedikit-sedikit yang ke gores

  5. resiko mas kendaraan dipake sehari2 ya bakal ada lecet2, sama dg vespa lx vietnam sy, sudah lecet sana sini. cuek saja, paling diminimalisir dg poles beberapa bulan sekali. klo sudah parah masukin bengkel cat sekalian hehehehe…

  6. besok2 juga ga terlalu sakit kok klo lecet lagi😀

  7. Namanya motor harian ya gitu. Resiko. Mau awet? Motor jepang bisa siapin bodi spare satu set. Kalo vespa, ya pasrah.

    • Gw stickerin doff aja dhams…
      Mio gimana? Jadi mau di stickerin full nggak?

      • kalau saya lebih baik biarkan saja mas..toh ktia yg menikmati keindahan warna aslinya (indah diliat orang juga:mrgreen: )
        kalau terlalu dijaga sampai mengurangi keindahan koq kynya sayang banget, nanti yg menikmati yg beli 2ndnya dari saya😛

  8. Agan yang punya warung, ijin share ya…thanks. Penggemar MotoGP join yuk di http://www.facebook.com/MotoGPPlanet

  9. Yah gmn lagi wong dpke macet2n.memng cepat ato lambat

  10. stiker kaga bisa nahan kalo grook nya keras, kalo dikasi pelat logam aja gimana ya? tapi mengurangi estetika ntar?

    • Kasih pager, model polisi…

      • haha boleh juga, mungkin lebih keliatan macho tuh

  11. sama kaya pertama kali xeon ngegelosor ampir nyemplung got… uring2an saya.. hahahaha

  12. Sticker bening(transparan) jg bs mas… merek Oracel klo g salah, selain lebih tebal(proteksi lebih bagus tentunya) jg bs bikin tampilan jd wet looks🙂

  13. di stickerin? wah bakalan seneng nih yg beli seken hand nya
    btw yg mau pakai kitanya sendiri yg punya ato ntar yg beli seken dr kita ya?

    ya risiko di pake, kena beret alus n gede
    kalo ga mau beret ya di pajang di tembok, cantolin di dinding jg bisa

    • satu pemikiran kita bro

  14. judulnya kok bikin ilfil yah..

  15. jika ingin distikerin pastikan ikutin anjuran kapan stiker harus diganti,sebelum cat jadi rusak.

    untuk menghilangkan baret coba dg spidol cat dengan warna yang sama.

  16. keluar di jam yang sama nyariin khusus untuk nyari Athlete.
    =======
    kalimat itu maksudnya apa mas kok kurang jelas?

    • mau digebukin kali ( dendam sekecil apapun gak akan masuk surga)

  17. hanya sebuah motor kok di pikir pusing!!!!

    • hahaha blogger santun macem mas arantan aja masih ada yang suka comment aneh2 yak… serah lu dah

  18. Mntap..

  19. Oleh: cuma motor on April 24, 2013
    at 2:25 pm
    hanya sebuah motor kok di pikir pusing!!!!
    ————————————————————————————
    Tiap orang beda2, mungkin situ lebih suka dengan benda lain selain motor … Ane sering nggerutu juga kalo tangki motor baret … kita ati2 orang laen seenak udelnya mindah2 motor ga mikir kiri kanan kalo baret gimana (Emang sih pas diliat mtornya yg mindah2 ga kerawat, berarti watak orangnya kayak gitu juga) kebersihan kendaraan mencerminkan kepribadian

  20. waduh2😦

  21. Carb cleaner bisa ngilangin baret ???? Ane baru tauu……

  22. Saya termasuk yang terobsesi motornya pengen mulus terus..🙂 Coba dibawa ke bengkel detailing aja bro, biar hilang semua baret halusnya, terus pakai Ceramic Clear Coating, seperti wax tapi semi permanen, dia mengeras dan tahan bertahun-tahun. Contoh hasilnya: http://www.kaskus.co.id/show_post/5101647bdb9248ec72000007/12039/review-optimum-opti-coat-20

  23. Distikerin?proses bikin stikernya itu sendiri apa nggak bikin gores?apa ada yg buat cutting stiker bening tanpa bikin gores.pernah coba dulu di ninja RR,ntah tukang stikernya yg amatir ntah ninja RRnya yg banyak lekukannya,hasilnya ga bagus sama sekali.akhirnya ane copot lg semuanya.eh ternyata ada bekas gores2nya,di tangki,di fairing kiri kanan,sialannn… Untung masih hilang dgn light wax

    • Iya sih, pasti motong di body.

  24. ya pak, saya pengguna black pcx 150, rasanya kalau pas naik dan traffick padat serasa naik mobil (ngalahan=mengalah aja) dalam bentuk motor (tetep kehujanan), masalahnya plastik semua pak e, trus parts nya juga kalau sampe baret mahah, bener2 riding nggak bole pakai jato

  25. Judulnya sudah tidak seperti film horor. Nanti juga terbiasa, kalau tidak diri sendiri yg merusak bisa jadi orang lain yg merusak, pengalaman ke bengkel yg mekaniknya tidak motorsiawi.

  26. PCX merah saya dipasangin stiker….ya masangnya di tempat yg profesional dong jangan di tukang pinggir jalan yg amatir…..mayan mengurangi kemungkinan gores….tapi kalaupun sampai gores dalem bisa di cat lagi kok, cari aja cat-nya di ace hardware ada yg warna honda genuine atau bisa ke AHASS yg terima pengecatan (tunggu aja kalau sudah banyak baretnya), beli panelnya kalau pecah juga gak mahal cek aja di catalog parts cuma ya memang inden antara 2-4 minggu.

  27. Klo saya mlh yg kecelakaan motor bukan saya tp pas di pinjem,mau minta ganti yg pinjem jg sengkle tangannya,akhirnya pke biaya sendiri

  28. sayang juga kalo baret gitu

  29. motor saya juga sama pak… sakitttt…
    motor tua saya elus2 di rumah, masuk parkiran kantor, pas pulang ada baret panjang di sayap sebelah kiri… spion patah…

    bukan jatuh tapi sebelah ngeluarin motor secara paksa sehingga baret kliatan item, padahal cat tornado kan tebel banget…
    😦

  30. ujian itu bro, buat belajar ikhlas, sabar, syukur. mendingan motor kan yang rusak? bukan kita atau anak istri?

  31. Waduh ojo kit broo…
    Pake megs step 1 or ultimate compound.
    Eman2 mongstore


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: