Oleh: arantan | April 21, 2013

Macet? Dari pada stress, mending mampir makan dulu lah …

arantan--4996

Sebagian orang Jakarta malas kalau pulang kerja teng-go, karena macetnya itu. Seperti minggu lalu pas hujan dan muncul genangan dimana-mana, banyak cerita-cerita heroic, sampai rumah jam 23:30! (malam – maksudnya). Pulang dari kanto sih teng-go alias keluar jam 18:00 sudah keluar, tapi kejebak macet!

Kalau kantornya gedung sendiri ya biasanya listrik masih dinyalakan terus, tapi kalau gedungnya nyewa, jam 18:00 listrik dimatikan. Ya mau gimana lagi, mendingan melipir cari kegiatan daripada gila di jalan? Apalagi bagi peroda empat, kalau nekat jalan ya stuck, tentu konsumsi bahan bakar jadi nambah, laper, nahan pipis, bosen, pegel, stress…

Ya daripada tua di jalan mending mampir dulu, ada yang fitnessan dulu, ada yang mending makan saja dulu, cari resto terdekat, mal terdekat untuk isi perut dulu. Enaknya ya cari teman bareng-bareng lah. Nonton? bisa juga, pesan tiket secara online, beli makan seadanya, makan di dalam bioskop…

Asal jangan tiap hari begini… bahaya juga, bahaya di kantong. Mesti cari makanan sederhana, di budget aja🙂.

arantan--7334 arantan--7448

arantan--7550


Responses

  1. perut kenyang bikin ga gampang emosi… hhe
    http://trexton.wordpress.com

    • bikin ngantuk..

    • tergantung nih, kalo kenyangnya makanan pedes, perut panas malah makin emosi loh.. pengalaman dulu makan nasi padang pake rendang dan kikil abis itu riding.

  2. Kalau pengin pipis itu yang susah banget

    • gampang, kan banyak genangan air di jalan..wkwkwk…peace

  3. Kalau sy demennya nonton, kebetulan kantor dekat dari mall

  4. Lha tiap hari nya itu yg bikin pusing

  5. Lg istirahat macet kang…?

  6. pecel lele, nasi goreng, bakso, sekuteng. biasanya cukup ramah di dompet😀

  7. bener gak enak hidup di jkt yah,temen saya pingin balik ke jogja gara2 stres macet di jkt,suami kerja di jkt…

  8. Kalo ane… Alhamdulilah pas pulang kerja sllu ga kena macet, krn jam pulang kerja ane diluar jam pulang kerja kantoran yg biasa plg jam 17an… Paling2 kalo kena macet pas berangkatnya aja.. Atau kalo pulang kerja ga langsung pulang ke rumah, tp jalan2 dulu sm tmn2…
    nasib pekerja kena shift ya kyk gt…

  9. udah agak kurang menikmati naik motor sekarng pak, kalau macet aja sih masih toleran lah. tapi biker yang gila2 itu yang jadi males naek motor, senggol dikit yang marah die.. (ngelus dada doank)… macem2 lah…

    ama keluarga juga kalo jalan2 hindari waktu2 tertentu yang berpotensi macet… atau ambil alternatif lain meskipun memutar yang penting sampai aman dan nyaman.

  10. Karena itu saya paling ogah kerja naik mobil di Jakarta… tak berdaya kalau kena macet🙂 kalau saya pulang kerja selalu tenggo pengen cepet nyampai rumah meski hujan deres. pakai motor agak lumayan bisa selap selip. telinga disumpel pake earphone (sebelah saja) dengerin musik yang menenagkan hati🙂

    • sy gave up dgn macet JKT terus pindah macul di negri orang..
      puyeng gan, dulu sebelum presentasi ke kantor partners atau goverment kudu berkutat dgn macet… udah mules karena mau presentasi tambah lagi mules karena macet…🙂
      Tak itung tiap hari kerja 2.5 sampai 3 jam dijalan commuting.. wah tekor waktu euy..🙂


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: