Oleh: arantan | April 12, 2013

Dapet kunci Honda CB150R! Widih!

Ha ha haπŸ™‚ Di parkiran kunci sebelah motor saya, yaitu sebuah Honda CB150R warna merah ketinggalan. Kunci tersebut nyantol di bagasi. Jadi tugas sayalah untuk memberikan kunci ke security. Ini bagian dari karma, pagi ini saya yang menyelamatkan, besok-besok saya yang diselamatkan.

Tugasnya kitalah untuk mengamankan kunci tersebut.

arantan-cb150-ketinggalan-kunci-6

arantan-cb150-ketinggalan-kunci-2

 

Sayapun sering meninggalkan kunci di motor… terakhir kali waktu di pasar jongkok, parkir timur hari Sabtu lalu. Ketika saya sedang mencari kunci, ada preman yang mendatangi motor saya. Mas, ini kuncinya ya? Ha??? Begitu menyerahkan premannya pergi, tanpa minta imbalan.

Widih… justru karena nggak minta saya jadi kepingin kasih extra, ya pas keluar kasih 20 ribu lah…

Bersyukur!

arantan-cb150-ketinggalan-kunci-4

arantan-cb150-ketinggalan-kunci-1

arantan-cb150-ketinggalan-kunci-3


Responses

  1. pondium dulu

  2. Saya pun sangat percaya karma mas. Capat atau lambat karma itu pasti akan ada balasannya. Entah kekita, atau ke anak2 kita, atau ke cucu2 kita dan seterusnya.
    Siapa yang berbuat kebajikan akan menuai hasilnya dan siapa yang berbuat keburukan pun akan menuai hasilnya juga.

    • waduh…

      dalam Islam gak ada karma, dosa mu ya itu dosa mu, dosa anak mu ya itu dosa anak mu. kewajiban orang tua adalah mengingatkan anaknya sampai orang tua itu mati. dan demikian pula sebaliknya.

      kebaikan diri sendiri akan di balas dengan cara apapun oleh Allah SWT. entah di dunia atau di akhirat.
      πŸ˜‰

      • Amin …

      • *sorry agan, saya edited*

        peace

      • Agree . .

    • dalam Islam ada yang namanya hukum sebab akibat..silahkan di cek lagi bro:-)

      • sebab akibat itu ada, tapi bukan karma. kalo karma kan dosa ayah bisa ditanggung anak. kecuali hutang dunia, itu ceritanya beda lg. kalau seorang bapak mati meninggalkan hutang adalah kewajiban anak untuk melunasi nya.

        CMIIW

      • ga kenal karma, tapi kurma:mrgreen:

      • @dipo

        kalo itu enak gan…
        πŸ˜€

      • Roy, lu salah ngerti tentang hukum karma. Gampangnya, coba buka kamus aja atau baca di wiki. Karma itu hukum sebab akibat. Menabur kebaikan dapat kebaikan pula, dan sebaliknya.

  3. wih ngeri juga ya kang kalau lupa…. saya juga dulu pernah lupa kunci untung ketutup jas ujan dan masih rezekinya motor ga di embat malingπŸ™‚

  4. jadi inget pengalaman pertama naek motor ke mall :p masuk parkiran motor, parkir, pegi ajah.. pas udah naek eskalator mau ke bioskop baru inget kunci motor masih ngegantung. Untung pas balik ke parkiran masih ada. Mungkin karena waktu itu pake bebek dengan tebeng lengkap jadi dari depan ga keliatan ada kunci ngegantung.

  5. alhamdulillah

  6. pernah nemu juga kunci mio diparkiran RS….pernah juga ketinggalan kunci di bagasi, persis seperti gambar…. alhamdulillah terselamatkan….

    buru-buru, nervous…ada aja yg ketinggalan…

  7. Pernah juga kunci nyantol di jok bagasi.. karena cantolan helm ada di jok belakang dan naroh helm di posisi yg sama seperti kunci jok.. jadinya kuncinya malah ketutupan dan ga sadar langsung maen tinggal aja..

    udah sampe mall, sekitar 15 menit baru inget.. langsung buru-2 ke parkiran dan ternyata itu kunci masih ada di jok dan karena posisinya ketutup helm full face jadinya aman..

  8. Motornya PCX-150, gede juga..

  9. Klo Ke bdg tp gak beli pakaian sama wisata kulinernya itu gak afdhal berasa gak ke bdg, bawa mongtor, punya motor klo Gak pernah ketinggalan konci yang masih nempel di motor ya blm afdhal juga hahaha . .

  10. like this
    sekarang kita menolong mungkin besok kita yg ditolong

  11. ane.. sering juga lupa kunci masih ngegantung di vespa odong2..ane.. πŸ˜› πŸ˜› πŸ˜›
    alhamdulillah selalu aman.. mungkin orang yang mao niat ngemaling males kale ngliat vespa odong2.. gedean resikonya dibanding hasilnya πŸ˜€ πŸ˜€ πŸ˜€

    lagian entu maling belum tentu “ngerti” cara ngidupin vespa odong2.. pan mesinnya kalo di starter gak langsung “grengggg…” kayak motor2 baru.. πŸ˜€ πŸ˜€ πŸ˜€

  12. markir PCXnya rapat banget mas. ga takut kebaret2 ya

  13. ingat, kejahatan itu…..

  14. bener tuh, dunia g tidur.. kdng bantuan Tuhan bs berwujud ap aj..

  15. aje gileee PCX bongsor amat,dari depan kek motor fairing macam ninja/cbrπŸ˜€

  16. Sesama pengendara R2 harus saling membantu…tapi kenapa kalau di jalan kok saling serobot ya….:-)

  17. Itu gak salah ya, HJC rpha 10 di taroh gitu aja?…

  18. kaya cb ternyata verza, kaya verza ternyata cb, duh..


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: