Oleh: arantan | April 11, 2013

Pakai helm saya tidak dikenali, bisa motong orang semau saya

comic-batman-poster

Superhero seperti Batman, Superman, Spiderman punya dua identitas. Dimana tindakan si Batman tidak bisa ditanggungkan ke Bruce Wayne, kelakuan Spiderman juga tidak bisa ditimpakan ke Peter Parker. Konon alasan superhero memakai topeng adalah untuk melindungi orang terdekat yang disayangi, tapi fungsinya juga sebagai menutupi identtas, sehingga tindakan Batman tidak bisa diproses secara hukum.

Kadangkala saya lihat ada juga teman-teman pemotor yang *berpikir* seperti superhero, dalam pikiriannya begitu memakai helm dengan muka tidak kelihatan, boleh-boleh saja jadi gila di jalan, toh nggak ada yang ngenalin.

Pagi ini waktu menuju ke kantor saya mau coba top speednya PCX di Gatot Subroto, so sehabis putar balik di lampu merah perempatan Kuningan, ya saya mulai ngurut gas lah. Jalan Gatot Subroto pagi itu tidak lenggang karena terhambat pintu masuk menara Jamsostek.

Jauh sebelum sampai Komdak, saya sudah harus menurunkan kecepatan, karena tujuannya cuman asal tahu bagaimana performancenya motor saja kok, saya pun belum tahu remnya si PCX bisa sebagaimana pakem/tidaknya jadi mending ambil jarak lebih jauh. Anyway, waktu saya ngerem bertahap, tiba-tiba ada Pulsar motong seperti late braking dari kanan, ha? Begitu motong kemudian si Pulsar zig-zag di depan… maksudnya? Apakah dia pikir saya tadi balapan? Orang jalan lempeng-lempeng bener kok.

Anyway nggak tahunya di jalan masuk menuju SCBD,  si Pulsar yang sudah di depan saya sama-sama belok kiri. Pulsar sempat ambil jalan pintas, motong masuk-keluar area drive through ATM. Kemudian, lha, masuk juga ke parkiran yang sama … Ngantri pintu masuk, cuman sekitar 3 motor di depan saya, he he he.


Responses

  1. Ternyata si pulsar satu kantor, hahahaha. emang banyak org sableng dijalan, apalagi ababil2 pake ban tipis knalpot suara gede. Ampun deh. Saya mah bawa sabar aja, walo pernah kejadian emosi juga karena ada yg show off jigjag bawa motor. Skarang kalo ngebut inget anak bini, plus body kaleng yg klo baret pasti susah kembali sedia kala. Anyway parkir muat bro si pcx di barat? Kagak susah pas pulang kantor nyelip2?

    • No prob bro, rodanya kecil, manuvernya bisa patah. Tapi memang harus datang lebih pagi dan pulang belakangan.

  2. He3…jadi malu sendiri,sering banget pas lagi bawa bebek kalau mau ngelanggar nurunin kaca helm.Tapi kalau udah naik vespa jadi jaim, karena mukanya kliatan wkwkwkwk….maaf yaaa

  3. kang posistipnya aja, itu kali mirip pesawat tempur dg melakukang “waving” yg berarti teman, masalahnya kalo ndlozor, ngemut darah deh.

    • Betul … betul ……. mantan pilot atau cita-cita jadi pilot ….
      🙂

  4. anonim dijalan ya😀
    saya sih agak susah kalo bawa cbr jadul saya, soalnya kayanya cuma 1 cbr jadul merah buntut dimodip terus pengendaranya pake tas sponbob😀

  5. kasih post it di jok motornya “anda tidak perllu gusar melihat saya ngebut, toh saya tidak berniat balapan dengan anda…jangan sok pake motor gede udah gagah trus bawa motor zig zag kayak gitu”

    • Sy pernah tuh tapi beda tulisannya🙂

  6. mungkin ybs sudah tau siapa rider PCX dan ingin menyapa teman.

  7. sering pak, kalo saya malah sering. baru buka gas sedikit di gear 3 disebelah pada blayer2…

    cpd….

    yang parah metik n motor batangan… kadang suka test akselerasi… kalo jalan nya mendukung di layani kalo gak cuma nengok, sambil kasih tampang bingung ini orang kenapa…

    wkwkwkwkwk….

    nah kalo ada jalan lurus kosong diajakin drag race… kalo menang kasih tampang meremehkan… wkwkwkwkwkwkwk…

    sabar wae lah… enjoy ride aja…

  8. Hore…..” motor saya lebih kencang dari pcx…” hehehe….

  9. berarti model pcx entu mengintimidasi rider lain, disangkain motor sport Kali

    • Saya tiap hari juga di selipin beat sih

  10. emg orangny yang se enaknya aj manuever..
    motorny dikira bat pod mungkin..

  11. kan emang begitu dijalanan mah… mau naik matic, bebek, batangan atau apapun. selama ga ada yang ngenalin ya hajar bleh…

  12. Nasib pengguna motor bebek, biasanya motor yang kubikasinya lebih besar atau alayer sukanya potong bebek. Pernah dipotong pulsar, ngga tahunya parkir di faklultas yang sama.

  13. Pulsarnya kesenengan ketemu bro Arantan😀

  14. Resiko pake motor bagusan dikit om, banyak yg suka sirik…..seolah2 seneng dan bangga kalo bisa ngasepin motor yg lebih mahal…padahal PCX enaknya justru dibawa 40-60 kpj santai…lha jalanannya aja macet ngapain juga ngotot2😀

  15. itu sih bukan intimidasi namanya om,
    ingin say hellow mungkin..ingin menyapa om arantan , krn dia satu kantor
    ni kasusx mirirp kaya orang mbleyer2,
    klo ke orang yg dikenal mbleyer = menyapa
    ke orang asing ,, mbleyer itu nantangin

    • em… saya bisa ngomong ngggak sih.
      Satu gedung, satu parkiran tapi bukan satu kantor. Masuk parkiran Bapaknya juga nggak ngeliat, senyum atau menyapa sih.


Tinggalkan Balasan

Kategori

