Oleh: arantan | April 7, 2013

Vespa di Parjo 2013 pas untuk komunitas, semoga pas untuk jualan!!!

Vespa di parjo tampil sangat mendominasi dan memang sangat pas dengan parjonya. Karena parjonya sendiri di kenal sebagai bursanya oldies dan second, parjo mencoba mengambil target yang maunya berbeda dengan otobursa.  Jadi kalau masang Vespa disana ya paslah, apalagi ketidak tampilan Honda – Yamaha, bikin Vespa jadi wah sekali.

Vespa disana tampil all out, coba di bahas satu-satu yak …

Pre – parjo

558881_10200994526410782_490317375_n Vespa weekender Tema _ Greenday-1

Pre parjo, Vespa sudah memboost komunikasi tentang acara ini lewat komunitas. Acara ini juga di tie-in ke Vespa Weekender bulan ini. Vespa Weekender itu ya jalan-jalan komunitas keliling kota lah, acaranya Vespa untuk komunitas Vespa.

Temanya greenday, dresscode pengendara: go green!

Selain ke komunitas, saya pun sebagai blogger pecinta pespa-piaggio juga sudah dapat undangan untuk ikutan dalam acara. Mohon maap saya berhalangan, ada acara keluarga.

Produk launch

SONY DSC

SONY DSC

Vespa LX dan S 3 valve yang baru diperkenalkan pertama kali muncul di pameran/publi ya justru di parjo ini.

Test Drive

Ya pasti adalah … test drive Vespa GTS, PX, LX 3 valve dan S.

SONY DSC

Dear Vespa … Indonesian don’t read, we like to talk🙂
Kalo ada SPG dan penjaga, pasti nanya, org Indo suka nanya … mas, oom, bro, sob, cyinnn?

SONY DSC

Area parkir khusus Vespa

SONY DSC

Cari parkiran itu pasti mengesalkan kalau ada event besar seperti ini. Kadangkala urusan nyari parkir dan macet itu bikin orang nggak jadi ke mal atau keluar rumah. Kalau pakai Vespa mulus-mulus pasti itu juga jadi problem.

Jadi Vespa pun memberikan “area khusus Vespa”. Pada hari Sabtu jam 2-3, area parkirnya memang bisa dikatakan sepi dan tidak digunakan, tapi nanti saat Weekender pasti jadi banjir Vespa.

Mini museum

SONY DSC SONY DSC

Ada area khusus yang sayangnya ditutup sampai dijaga satpam pakai safari!!! Widih, nggak masuk aja deh cyinn. Anyway ada area khusus yang tampaknya dibuat untuk tempat memajang Vespa dari tahun ke tahun.

Sisi kurangnya

Semakin mendekatkan dengan Vespa berarti semakin menjauhkan dari Piaggio, jadi gimana nih Piaggio nya mau di suntik mati? Teman-teman yang pakai Piaggio sakit hati lho …

Bagus untuk komunitas, belum tentu bagus untuk jualan, keluar berapa duit untuk beginian? Untuk memanjakan komunitas saya angkat jempol! Secara Honda pun sebagai ATPM pemegang pasar terbesar di Indonesia nggak keluar effort gini-gini amat!

#eh, gimana ya kalau Honda bikin area parkir khusus Honda!!! WUA HUA HUA…
Sorry just thingking out loud

Asal duitnya balik aja sih sob.

#eh ini sales activation atau brand activation?


Responses

  1. nice event.. bajaj hrsny jg bkin acara ginian.

  2. Vespa 3v special promonya apa tuh om? Diskon atw bonuskah?

  3. Wih mantap nih ada acara kyk ini. .

  4. Karena ada test ride semua tipe (PX150, LX150-3v-ie, S150-3v-ie dan GTS250ie), ada promo khusus utk 67 pembeli pertama (gratis windshield utk S dan gratis flyscreen utk LX) dan ada program cicilan lebih ringan hanya selama event Parjo, maka menurut saya ini Sales Activation Om Arantan, hehe.. (Merangkap Brand awareness untuk pengunjung Parjo lainnya.)

    Saya sendiri gara2 iseng nyoba GTS jadi naksir berat, gak nyangka seenak itu motornya (dibandingin dengan LX150ie standar punya saya). Saat ini belum bisa beli GTS. Tapi kalau lain waktu ada rejeki mungkin saja. Untuk saya, Sales activationnya berhasil. Bukan untuk saat ini, tapi utk masa depan, hehe..

    • Itungan salea berhasil kalau paling tidak ada closing selama event berlangsung, atau ada pwningkatan pembelian d dealer selama seminggu/2 minggu setelah event.

      Kalau yg bro, baru “mau” itungannya awareness karena tidak terjadi sales bro.

      Untuk awareness saya bilang OK! Tapi ini sudah masuk tahun ketiga.

      • Sip, nanti dicari info lagi penjualannya bagaimana pada 2 hari ini dan besok2. Kalau temen saya sendiri sih ada yg dtg kemarin, liat barangnya, abis itu beli, meski bukan di venue, tapi di dealer kepercayaannya.

  5. Moga2 gak kaya salah satu pabrik Jepang sabtu kemarin bikin event di Mal…tapi kayanya salah Mal….sampai sore sepi….+ ditambah hujan…

  6. security nya galak tuh. gw mo liat2 mesin 3v disuru mundur di belakang garis. pdhl udh pke atribut komunitas. mo liat2 yg klasik jd segan.

  7. hahahaha
    honda / yamaha bikin parkir khusus di even besar?

    evennya batal tuh


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: