Oleh: arantan | April 7, 2013

Foto-foto Vespa LX dan X 3 valve, kelihatan bedanya?

SONY DSC

3valve cui! Foto-foto ini saya ambil dari pasar jongkok otomotif, beberapa foto Vespa S yang awal dibuat experimen dengan nge-over dikit.

Di pasar jongkok (parjo 2) Vespa tampak mendominasi, no Honda – no Yamaha, no Suzuki, secara brand gedenya, cuman ada TVS. Kalau ada penampakan Honda-Yamaha pun, areanya cuman 1 tenda kecil, saya aja sampai sekarang lupa, itu boothnya Honda atau Yamaha? Hampir sama sih, anyway …

Inilah Vespa S dan LX 3 valve!

Yang saya lihat jelas bedanya ada di sebelah kiri mesin, bentuk cover CVT lebih lancip kebelakang, sementara bagian kanan mesin sepenglihatan saya sama. Bentuk exterior, dasi juga rasanya mirip/sama, padahal di belahan Eropa dan Vietnam dasi di tameng depan di bedakang. Cuman di emblem saja ada tambahan “3 valve”

Anyway busway …

Jangan kesamaan bentuk ini bikin ngedrop, karena kalau kita lihat Honda PCX 125 dan PCX 150 pun, bisa dibilang plek-plekan sama! Bedanya cuman di emblem aja. Bedanya cuman di performance sedikit, itupun kalau nggak full ditarik ya nggak kerasa bedanya.

SONY DSC SONY DSC SONY DSC
SONY DSC  SONY DSC SONY DSC SONY DSC SONY DSC SONY DSC SONY DSC SONY DSC


Responses

  1. ohm mana review komplit honda pcx 150 nya, sy tunggu ni🙂

    • trolling banget sih🙂 ha ha ha, PCX di taruh di posting 3 valve🙂.
      HA ha ha.

      Saya baru pakai harian 170 km di PCX bro, so far so good, tapi saya rasa masih belum cukup untuk me review. Semingguan lagi.

  2. Upgrade dr 2v ke 3v kalo buat saya, ngga menjadikan saya tertarik untuk beli vespa lx atau s. Yg saya tunggu2 dr PTPI justru varian lain, seperti piaggio x10, varian aprilia, atau varian gilera.
    Yourban saya suka, tapi yg 125cc saja harganya “ngga wajar” dibanding mp3 250cc yg dimasukin sun motor. So, saya tetep menjadi pelanggan sun motor (SKE) saja.

  3. Ajibb bnget. .

  4. Bentuknya sih oke….tapi gak mau beli….hehehe liat aja deh🙂

  5. gw penasaran. klo lubang cek & isi oli mesin pindah ke kanan dibawah kipas. lha oli gardan sblh mana ya? ato ga pke oli gardan?

  6. GTS 300 dong….


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: