Oleh: arantan | Maret 31, 2013

STNK Honda PCX, 3 minggu selesai …

arantan-ambil-STNK arantan-kartu-citi

 

Plat nomor genap lagi… dodol, untung ganjil-genap cuman wacana.

Hari Kamis malam 28 Maret 2013 saya nelpon dealer Honda untuk checking apakah STNK Honda PCX saya sudah jadi. Memang oleh dealer sebetulnya saya sudah di info kalau STNK baru bisa jadi 1.5 – 2 bulan seterlah motor diantar. Hari Kamis kemarin itu belum ada 3 minggu sejak motor diantar.

Iseng-iseng saya nelpon karena konon… para dealer akan bekerja lebih cepat kalau ditelponin tiap hari😛. Anyway hari Kamis malam jam 8 malam, kantor sudah tutup saya disarankan baru telepon lagi hari Sabtu, karena Jumat hari besar. Okelah, hari Sabtu 30 Maret saya telepon dan dapat info kalau sudah jadi! Widih!

Waktu saya telpon hari Sabtu siang saya habis pulang dan sudah kecapekan, gimana kalau ambil Minggu? Dijawab minggu kantor tutup. Waduh kalau ditipkan gimana? Bisa! Sip!

Jadi hari Minggu ini saya ambil si nomor dan STNK. Total soal kertas-berkas yang saya dapat adalah STNK, buku manual saya dikasih 2 PCX 150 dan PCX 125, surat jalan, kwitansi, dan amplop kartu VIP. Untuk kartu VIP saya akan tuliskan dalam posting terpisah.

Anyway good job lay, 3 minggu dapat, itupun kebetulan saya iseng nelpon, ada kemungkinan STNK sebetulnya sudah selesai lebih awal. Dapat info juga kalau PCX sampai saat ini masih inden 3-4 bulan, kalau kredit kemungkinan bisa lebih cepat.

Saya baru tahu juga ada dukungan road assistance dari Wahana – AHM untuk Jakarta dan Tangerang, teleponnya ada di image bawah yak.

arantan-kartu arantan-wahana-help


Responses

  1. Buku manual ada 2??? Ko bisa.
    Stnk skarang kayanya memang lebih cepat, wtf ane selesai ga sampai 1minggu sjak motor datang

  2. Jadi si orangnya waktu nganter kasih manual ke bini 1 manual yang masih baru tapi udah rada kumel/kuning covernya.

    Pas pulang kerumah saya lihat di laci dashboard, lho ada 1 lagi manualnya.

  3. 3 minggu buat motor cbu itu cepat😀

    • bisa lebih cepat lagi kok mbah klo diurus sendir hehehe🙂

  4. Senin dibawa ke kantor donk? Ati2 bro parkir di parkiran barat

    • Kalau jadi bawa …. mau kayak dirimu! 7:30 sampai dan di bungkus!!!!🙂

      • Parkir sbelah gw aja bro, pasti aman. Tp gak tau yg sbelahnya lagi. Hehehe

      • Siap!🙂

  5. Udah cepet kok sekarang STNK PCX asal faktur dan form-Anya dari AHM juga cepat masuk ke samsatnya….nah ini yg suka lama tergantung yg beli credit apa cash🙂

  6. Ane baru gotong wtf baru kerumah, dijanjiin paling lama 14 hari kerja, ane beli cash. Kira2 diperlambat gak yaaahh..😀

    • kalau CKD harusnya gak masalah mas….tapi ya aman-nya rajin2 di telpon dan diingetin kalau di kwitansi janjinya 14 hari kerja….jangan percaya kalau ada alasan2 samsatnya yg masalah…..kecuali ada buktinya (paling banter samsat kehabisan bahan baku blangko STNK atau Plat Nomer….

  7. Baru buka tulisannya kirain bahas makanan juga..hehe..dodol garut..bikin laper. kapan ya gw bs punya pcx..#khayal

  8. cepat keluar berarti cepat selesai. Apanya yg cepat? Ya surat2 motorlah…emangnya apa?

  9. Beda jauh sama TVS. walaupun sama2 segmented, tapi STNK dan plat nomor Tormax belum juga keluar sampe hari ini, padahal udah 3 bulan lebih….
    Belinya tanggal 28 Desember 2012 lho!
    Cape kucing2an sama polisi.

  10. […] hari kalender kemudian sejak motor diantar, 28 Maret 2013 STNK selesai saya post di sini. Kemungkinan juga sebetulnya lebih cepat. Karena waktu itu saya yang telepon dealer ternyata sudah […]

  11. Saya ambil PCX tanggal 3 oktober, sampai tanggal 25 oktober baru dikasi info kalau faktur dan Form A untuk pengurusan motor CBU baru dateng dari AHM pusat, tanggal 29 saya dapet info dari kenalan di samsat katanya masih belum masuk juga dokumen2 nya dan ketika dikonfirmasikan ke orang dealer katanya baru mau masuk ke samsat dokumennya tanggal 30. Lambat sekali ya dealer Honda untuk pengurusan dokumen ke samsat. Hampir 1 bulan dokumen belum masuk Samsat, padahal servis perdana cuma dapet waktu 2 bulan sejak motor dikirim. Harusnya minta motor dikirim kalau udah ada STNK aja biar servis perdana ga rugi waktu….


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: