Oleh: arantan | Maret 27, 2013

Inovasi dari Cina untuk mengurangi populasi pengendara

china-safety-belt-4-458x336

Foto diatas adalah ide dan cara sebagian orang di Cina menghadapi keharusan pemakaian sabuk pengaman. Seperti mobil-mobil masa kini yang beredar di Indonesia, mobil di Cina pun juga dilengkapi bunyi pengingat jika supir tidak mengenakan sabuk pengaman saat mobil berjalan. Bunyi itu bisa keras sekali dan memang sengaja dibuat agar sangat mengganggu pengemudi, bunyi tersebut juga disertai dengan lampu berkedip di dashboard.

Orang Cina tidak suka mengenakan sabuk pengaman…

Karena itulah diciptakan inovasi alat simple dan murah untuk bisa menipu sensor/switch. Alat yang tampak murah tersebut bisa dicolok ke lubang sabuk pengaman. Tinggal dicolok saja maka sensor akan mengira sabuk sudah dikenakan.

Alat colokan tersebut konon dibuat secara universal dan bisa masuk pada segala tipe sabuk pengaman, segala mobil. Bentuknya beragam, ada yang berlogo mobil ada juga yang menggunakan Disney character yang pastinya KW, payet-payetan. Sampai ada juga model yang bisa difungsikan ganda sebagai alat pembuka botol.

Haduh … untung ini di Cina, di Indonesia sendiri sepanjang pengamatan saya kesadaran menggunakan sabuk pengaman sudah tinggi. Para pengemudi cukup tahu fungsi seatbelt.

Untuk ini betul-betul jangan diikuti.

Sumber dari sini.

china-safety-belt-8-458x305

china-safety-belt-9-458x524

china-safety-belt-7

china-safety-belt-6-458x303

china-safety-belt-5-458x402

china-safety-belt-3-458x198

china-safety-belt-2a-458x612

china-safety-belt-2-458x295

china-safety-belt-1-458x273


Responses

  1. Asal jangan setelah liat artikel ini terus orang Indonesia pada ngakalin buat beginian aja ya, haha😀

  2. ide bagus ini…yuk kita bikin buat di endonesa..
    lumajan buat bisnis

  3. Teknologi utk “mengurangi” populasi.. Like judulnya.. Wkwkwkwkkk..😀

  4. kalo di indo mirip pemotor pake helm bukan buat keamanan tapi takut sama polisi

  5. hahaha negara paling selon dah…

  6. satu lagi om…
    inovasi dari china, kaos Seatbelt😀

  7. klo di Indonesia begitu keliatan pak polisi langsung prit 500rb hahahahahahahaha

  8. g hny ahli copas, inovatif jg..

  9. Orang kita juga anti seatbelt, gak usah jauh2 bini gw sendiri juga anti seatbelt

    • Kita….?? Loe sendiri aja kaleeeee…. 😛

      • Garing

  10. Baca judulnya kirain apa… ternyataaa…🙂

  11. kebiasaan safety tu emang kayak ngrokok….awalnya dipaksa tapi seterusnya terbiasa…sekarang klo naek motor ga pake helm apa seatbelt di mobil berasa ada yg kurang

  12. Waaa boleh juga tuuuu.. Soalnya mobil sy kl lg berkendara sendirian dan sdh pakai seatbelt tapi yg kiri tetep minta dicolok juga walaupun ngga ada orangnya.. Culun kan.. Keliatan ngga rapi ada yg melintang padahal emang ngga ada orangnya dikiri heheheehee


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: