Oleh: arantan | Maret 23, 2013

Vespa Quarantasei bakal berapaan? Dari yang saya dengar …

Harga Quarantasei akan mendekati 100 juta, “saja” ini baru perkiraan kasar. Dari yang saya dengar Quarantasei bakal jadi limited production, tapi nggak tahu juga seberapa quantity produksinya. Harga Quarantasei juga sudah mulai terbuka karena dealer US sudah terima inden dari mulut ke kuping. Sementara harga disana pun baru kira-kira. Hypenya gila kan? Cuman gara-gara “limited production” jadi mahal. Hype jadi tinggi, karena Vespa termasuk sangat-sangat lambat dan pelit mengeluarkan produknya, produk Vespa saat ini cuman 2 varian besar LX family dan GT family yang sudah keluar dari sekitar tahun 2006 an dan bentuknya nyaris tidak mengalami perubahan hingga kini.

Kalau dilihat specsnya, Quarantasei, sangat tidak menggiurkan, Quarantasei konon bakal 125 cc 3 valve, dengan perkiraan berat hampir sama seperti GT series. Noted kalau GT series umumnya digerakkan dengan 200 – 250 -300 cc, kecuali di Vietnam keluar GT dengan 125 cc. Intinya sih quarantasei memang bakal bolot. Ini PASTINYA tidak tepat bagi kendaraan fungsional, yang umumnya ditanyakan bisa minum premium? 1 km bisa berapa? Top speed? Quarantasei bukan marketnya situ.

So, beli?

Ini limited production yang bisa diturunkan ke generasi. Memang secara value fungsional, kendaraan dan specs kalau dibanding harga tebusan untuk motor 125 cc yang bakal bolot ya sangat-sangat tidak wajar…

Tapi coba saya sebutkan keanehan di sekitar kita. Coba lirik jam, yang kita gunakan. Jam mungkin sudah diatas sejutaan, kacamata juga mungkin segituan. Atau lebih extreme lagi coba lihat jam – sepatu yang digunakan para boss-boss. Contohlah keluaran dari jam terkenal, Tag Heuer, Rolex, fungsinya jam yang terpenting apa sih? Tells time. Fungsi yang sama bisa di dapatkan dari jam dengan harga 50 ribuan. Pakai Heuer Grand Carrera yang harganya hampir 100 juta pun nggak lebih tepat dari Casio kok, Casio G-Shock juga mungkin fungsinya lebih banyak kan? Tapi kita tidak mengatakan Heuer “OVER PRICE!!!”  Fungsinya juga cuman gitu-gitu aja kok! Bagi yang mau, mampu dan tega ya ambil Heuer, kalau nggak ya masih banyak pilihan lah.

So beli?

Bagi yang mampu, memang long time penggemar, punya storage yang bagus, ya silahkan ambil lah. Hati-hati juga kalau sudah punya, rawat dengan baik atau sekalian kosongkan semua cairan kemudian simpan dengan baik untuk dijadikan barang pajangan. Jangan sampai terulang kejadian seperti GT 60 yang lampunya meleleh, karena si skutik hanya dipanaskan di dalam sarung motor… sayang banget-banget!

Apakah nanti Quarantasei ada produksi umumnya? Seperti GT60 ke GTS? Toh cetakannya sudah ada … mana tahu.


Responses

  1. desainnya mungkin cantik ya, tapi sepertinya gak sampe bikin terpukau deh.
    beli karena nostalgia? hm, cukup salah kaprah. jaman dulu kan si quarantesi belon ada, jadi alasan ini terkesan dipaksain. jadi, sifatnya yang bakal limited-lah yang membuat respons menggila,

    CMIIW

    • memang gak ada, tapi guratan desain quarantasei yg sekarang memang ada inspirasinya dari motor terdahulu.

  2. desain paling ok dari seluruh vespa yang pernah saya lihat

  3. Bentuknya memang cakep sekali, kayak design product apple, taruh di apple store kasih nama iscoot juga cocok🙂
    Semoga ada versi vietnam n jadi 50jt

  4. Mau dipakai kok eman-eman sayang lecet, jadi dipajang aja deket ruang tamu…..:-)

  5. Beli om, beli😀

  6. Vespa Quarantasei memang ditujukan untuk penggemar sebagai hobi.

    Kalau masalah hobi, memang bukan masuk dalam pikiran kegunaan sehari-hari.
    Misalnya nih :
    – membeli mobil seperti Ferrari atau Lamborghini dipakai di jalanan Jakarta.
    – hobinya mendengarkan musik : bersedia mengeluarkan dhuwit puluhan/bahkan ratusan juta untuk sound-system.
    – hobinya mengumpulkan action-figure
    – hobinya ganti2 gadget, ada yang baru sedikit, langsung ganti

    masuk akal dalam kerangka pikiran kegunaan ?
    🙂

    • Kalau yg super rich hobinya koleksi concubine🙂

  7. buat di jual lagi bisa, beli satu ato dua unit, simpen aja 1-2 tahun pas stop produksi, asumsi beli : Rp 100 jeti, (2013-14) bisa laku sekitar 150-175 an (2016-17) kalo kurangin inflasi paling itunganya 135-160 … good investment lah!

    • Nah ini ^

  8. motor yang aneh…siapa yang mau beli😀


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: