Oleh: arantan | Maret 21, 2013

Ganjil genap ternyata wacana saja ya?

ganjilgenap

Saya pernah sebutkan dalam posting sebelumnya di sini. Tentang rencana ganjil – genap yang saya dengar cuman wacana saja brooo, cuman buat seru-seruan! Kali ini kabar tentang diundur ganjil genap tidak lagi mendapat perhatian seperti sewaktu ditunda hingga Juni.

Kok ya diundur-undur terus diundur sampai hampir setahun?! Kali ini mengatakan kalau alasan tudanya adalah belum siapnya tambahan bus Transjakarta. Saya jadi bingung juga, lho bukannya soal seperti itu harusnya sudah ketahuan dari tahapan perencanaan ya?

Yah will see saja lah, jadi atau tidak?


Responses

  1. jd mkin meragukan ktulusan pmimpin jakarta tuk mengatasi mslh transpotasi publik, khususny soal kmcetan

    • mengatasi macet bukan dengan membatasi kendaraan pribadi gan. HARUS disiapkan dulu kendaraan umum yg layak, aman dan terintegrasi. tanpa ada kendaraan umumnya sangat tidak efek mengeluarkan aturan membatasi kendaraan umum karna hasilnya hanya menyusahkan semua orang.

  2. Kan kemarin bilangnya sampai maret ini masih kajian dulu….sebenarnya yg mau diberlakukan buat R4 dulu untuk R2 pihak kepolisian saja sudah menolak….selain alternatif transportasi publik yg belum siap masih ada kendala soal peralatan pemantau yg juga belum siap…..

  3. sbnrnya klo mo tegas dgn peraturan R2 jalur kiri, bakal lbh rapi lalu lintasnya. lalu jalur busway hrs dijaga regu tembak biar ga ada yg berani nyelonong disitu. krn faktanya kendaraan pribadi yg nyelonong di jalur busway itu biang macet, terutama saat dia kembali ke jalur biasa atau akan belok dr jalur busway.

  4. Gak bakal bisa lah… Sekalipun bisa, pastinya sulit… Masa iya harus awasi jutaan kendaraan, belum lagi banyak pengguna kendaraan akal2anπŸ˜€

    • mangkanya HARUS disiapkan dulu alternatif nya, yaitu kendaraan umum. kalau kendaraan umum sudah mantap baru buat aturan yg membatasi kendaraan pribadi secara menyeluruh. seperti pajak kendaraan pribadi yg sangat tinggi, lalu bbm yg mahal, kebijakan larangan parkir di badang jalan. dan yg TERPENTING penegakan hukum dari aturan yg ada, baru bisa maksimal. kalau hanya buat aturan ganjil genap untuk beberapa ruas jalan pasti tidak efek, karna orang akan mencari alternatif jalan lain bukan alternatif kendaraan umum yg dipakai (karena memang kendaraan umumnya pun parah saat ini)…

      • Dan imbasnya… Macet berpindah dari jalan protokol (yang kena aturan) ke jalan lain (alternatif)πŸ˜€

  5. kalo untuk motor diterapkan…bagaimana dgn tukang ojeg, tukang pos, tukang sayur, tukang bubur dll yg sehari2nya pakai motor utk jualan. mesti ada pengecualian.

  6. ganjil genap bagus juga untuk jakarta atau pusat kota. tapi sbelumnya transportasi nya di perbaiki juga bisa gak ya? apa para pengusaha angkutan mw memperbaiki armada mereka?

    • si jokowi kmrn blg perlu kebijakan radikal buat mengatasi macet. ya klo gitu nyatakan klo transportasi umum dgn sistem setoran itu ilegal. biang masalah angkutan umum doyan ngetem cari penumpang & ugal2an adlh krn sistem setoran itu. pendapatan sopir diukur dr byknya penumpang, hrsnya diukur dr ketepatan waktu perjalanan, keselamatan, keamanan.

      • ya mau gimana lg? pengusaha angkutan juga mw nya untung. setidaknya memperbaiki dulu kualitas armada nya n terapkan sistem ganjil genap di jalan2 tertentu, kurangi jumlah motor yang masuk ke pusat kota (segi tiga emas). kalo itu berhasil yang lain bisa nyusul kok. dan kepolisian juga tegas.

  7. Knp bus transjakarta mulu, itu bus angkutan umum di anaktirikan??

  8. […] genap tidak pernah direncanakan untuk betul-betul dijalankan. Untuk ini saya pernah tulis 2 kali di sini dan di […]


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: