Oleh: arantan | Maret 18, 2013

Berkomunitas motor OK saja, tapi jangan sampai merusak kerukunan umat bermotor …

Dulu sekitar tahun 2008-an belum jamannya Facebook, komunitas motor cuman punya email (mailing list) atau kerenan dikit website/forum. Saat itu saya join di CBR club, bersama Agus – Leo – Charlie – Jesse – Nosyar – Mosat – Jacob – Masmur – Mik – Dena – Jacob (*As0) – Agus – Remon – Radit – Dika – dan banyak-banyak teman-teman lagi. Waktu itu Agus menetapkan aturan simple…jangan pernah menggunakan forum untuk menghina/menjelekan motor lain apalagi komunitas lain. Yes conversation di forum memang sifatnya tertutup dan untuk melihat postingpun member harus di approve admin, tapi toh … ada saja member yang punya double member dengan komunitas lain. Juga yang namanya www pada waktu itupun…. semua conversation bisa di copy-paste masuk ke forum *sebelah*, semua direct message bisa di print screen. Rame!

Kalau ada yang melanggar gimana? Ya ditegur, postingan di delete admin… beberapa kali teguran ya ada punishmentnya lah. Buat apa juga buka front dengan komunitas lain toh?

Sekarang jaman sudah berganti, sekarang jamannya social media dengan Facebook – Twitter. Arus informasi yang keluar secara tertutup di youtube pun dalam hitungan jam saja bisa meluas ke komunitas lain. Video youtube yang bersifat menjelekkan komunitas lain itu gampang di forward… Dannnn orang lebih “jahat” mulutnya kalau di internet! Orang pun termasuk saya gampang tersulut.

Aturan CBR club dulu pun saya rasa masih sangat relevan di hari gini pun … ikut komunitas OK saja, tapi jangan menjelek-jelekkan motor dan komunitas lain lah!


Responses

  1. perilaku kawanan.

    seperti ini : IMHO, belum pernah ada seluruh komunitas tertentu kompak menjelek2an komunitas/merek motor lainnya. awalnya ada satu anggota yang punya krisis pede, misalnya dengan motornya, lalu ‘ditiupkanlah’ ke forum, dia berpikir karena banyak temannya jadi dia merasa aman terlindungi (makin banyak sehati makin berani nyalinya kan), jadi makin banyak yang harus punya perasaan yang sama dengan dia, tetap kompak tentu menjelek2annya IMHO again

  2. bner, udaj bkn jamann nya..

  3. mantabb
    http://belitong.wordpress.com/2013/03/18/jika-forza-300-masuk-indonesia-pcx-150-bertransformasi-menjadi-varo-150/

  4. harusnya etika seperti itu tetap dijunjung.
    Under humanity all bikers are equal

  5. Setuju lah ….

  6. Sudah, nggak usah bikin komunitas. Nikmati saja motornya sendiri2. Orang kalau sudah ngumpul, biasanya hilang akal sehatnya.

    Minggu ada acara vespa di Wonosobo, bikin macet jalan. Polisinya tak ledek, tuh motor nggak punya stnk, kenapa nggak ditilang? Jawabnya, mau perang sama tentara apa! Krn sponsornya memang tentara. Hanya krn jumlahnya banyak, orang jadi berani melanggar hukum. Satu bukti lagi, semakin banyak jumlah kepalanya, semakin berkurang isi otak mereka.

    Ini bukan menjelek2kan lho, tapi fakta.

    • Yup bener. sudah banyak ga pake lampu.
      Main selonong enaknya sendiri.

      FAKTA!

      Semua komunitas motor yang pernah saya temui selama ini arogan dan banyak knalpot kenceng.
      Komunitas merugikan orang kok bangga.

  7. ah… biker boyband, ngerasa keren kalo rame-rame…

  8. never under estimate the power of stupid people (in large group)

  9. pokoknya kalo komunitas motor selain vespa yg ada malah banyak minusnya, walau vespa juga ada minusnya tapi dikiiiiittt banget, kelihatan rukunnya malahan.
    walau di komunitas/forum tertutup pun biasanya pasti ada lah postingan yg sombong dan pamer.. apalagi kalo ngomongin speed, behhhh…kadang gak masuk akal.
    beda ama anak skuter, ada yg kenceng, mengkilat, bersih, dikasih jempol
    ada yg dekil, lelet, kumuh juga kena jempol.
    juarang yg kisruh.
    .
    #btw ane bukan anak vespa lho.

    • Nggak bikin kisruh? Yg bener? Motor nggak laik jalan ngotot jalan di jalan raya. Kalau mau mati, mati sendiri, jangan ngajak orang lain.

      • gak laik jalan? masa sih…
        itu metromini, truk sarat muatan, ankutan pedesaan yg lewat masa KIR apa laik jalan? lebih banyak tuh ketimbang skuter rat style.
        soal mati lo aja yg mati,

  10. wow..kaos oranye tu kok keren yaa…wkk

  11. […] sebetulnya hampir-hampir repost dari postingan yang pernah saya keluarkan dahulu: Jangan merusak kerukunan umat bermotor dengan menghina kendaraan dan komunitas lain! Saya sendiri kalau ikut komunitas yang dicari cuman karena mencari kebersamaan, share info, […]


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: