Oleh: arantan | Maret 7, 2013

Loket ganti nomor ganjil genap membludak

Setahu saya aturan ganjll genap dimaksudkan untuk mengurangi populasi kendaraan yang beredar di Jakarta, konon mau sampai 40% berkurang?! Tujuan sampingannya adalah untuk menaikkan penggunaan kendraan umum masal, ya busway, bis, kereta dan lain-lain. Tapi ternyata, diberikan cara supaya penduduk Jakarta bisa tetap berkendaraan pribadi, walau plat nomor kendaraan di rumah adalah genap semua atau ganjil semua. Telah dibuka counter pelayanan penggantian nomor ganjil-genap, waduh bagus juga nih.

Terimkasih pak, nantinya saya bisa tetap bermotor sekarang walau saat ini plat nomor motor saya adalah genap-genap.

Click untuk perbesar gambar, diambil dari harian Warta Kota, terbitan 6 Maret 2013.

gantinomor


Responses

  1. Jadi sinyalemen mengenyahkan kelas menengah dari DKI benar adanya…? Kelas atas yg punya kendaraan lebih dari 1 silahkan ganti pelat dari ganjil ke genap dan sebaliknya. Kelas bawah terpaksa naik kendaraan umum karena gak mampu beli kendaraan. Kelas menengah jual kendaraannya tukar ke R2 atau terpaksa juga naik kendaraan umum. Kebijakan yg aneh….

  2. dari awal saya tidak setuju dengan kebijakan ini. sayangnya karna terlalu banyak orang yg terkesima dengan karisma jokohok jadinya semua yg diusulkan jokohok dianggap paling benar dan haram untuk dikritisi. banyak yg mencoba mengkritisi tetapi dibantai oleh fansboy jokohok padahal banyak dari mereka yg berasal dari kalangan bawah dan tidak paham efek yg akan timbul dari kebijakan ini. banyak yg bilang “dicoba dulu dong, blom dicoba kok sudah protes”. nah sekarang silahkan coba. untuk yg mampu akan nikmat karna kalau kebijakan ini berhasil pastinya jalan lebih sepi dan kalangan mampu punya mobil lebih dari satu sehingga tidak efek dengan kebijakan ini sehingga akan menikmati jalanan yg tidak macet. sementara yg tidak mampu akan berdesakan berebutan angkutan umum yg sekarang saja sudah tidak layak…. bravo ganjil genap….

  3. Komentar yg aneh : “Kelas bawah terpaksa naik kendaraan umum karena gak mampu beli kendaraan”.

    Ya iyalah klo mmg ga mampu beli kendaraan ya naiknya angkutan umum kalee… wong ga mampu beli, gimana sih logikanya yg nulis comment.

    “Kelas menengah jual kendaraannya tukar ke R2 atau terpaksa juga naik kendaraan umum”.

    Cuma orang gila yg udah punya mobil trus dijual buat ganti R2, logikanya justru golongan ini nambah beli R2 / R4 lagi jika tidak ingin naik angkot.

    Dan jika “terpaksa juga naik kendaraan umum” >>> ini artinya tujuan utama si JKW & AHK tercapai, justru mereka seneng…………..

    ===========================================================

    Yg gw ga setuju, ini kan bangun jalan pake uang pajak gw kerja, kok gw yg bayar trus sekarang ente penguasa mau nglarang gw buat lewatin NIH jalan!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

    BENERIN DOLO Tuh angkutan umum… jangan bikin aturan ini sampe monorail, trem, subway, busway mu bener jalan doloooooooooooooooooooo

    • mantap logikanya mas bro…. yah soal angkutan umum, dll… sabar aja dulu…. kalo 5 tahun ga ada perubahan baru deh ga ada bedanya sama jaman foke… mblangsak iyaa…😀

  4. semoga di bandung ga ada anturan ini oh ia gmana kalo yang dari luar kota masuk ke jakarta apa harus parkir di pinggiran trus naik umum?

  5. buat pengendalian lalu lintas saya sih lbh pilih bbm subsidi dilarang utk kendaraan penumpang plat hitam & merah. yg boleh pke bbm subsidi cm plat kuning & plat hitam pengangkut barang. definisi plat hitam pengangkut brg adlg kendaraan roda 4 atau lebih yg cm ada kabin utk supir & kernet. sisanya adalah ruang utk barang, contoh pickup, mobil box. double kabin macam strada triton jg dilarang pke bbm subsidi.

  6. Peraturan yang masih meninggalkan celah.

  7. Selalu ada jalan untuk orang yang punya duit


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: