Oleh: arantan | Maret 7, 2013

Just arrived, my brand new Honda PCX 150

arantan-pcx

Akhirnya …

Saya tidak inden, nggak bakalan tahan, fyi PCX 150 indennya gila, dealer dekat rumah saya menyebutkan inden PCX sampai  7 bulan! Saya urung kalau begitu. Tapi sekonyong-konyong kemarin dapat info kalau ada kenalan yang batal ambil inden PCXnya, padahal teman saya sudah inden sejak November dan motornya baru datang kemarin Maret! Teman saya nggak jadi ambil motornya karena … nggak boleh sama mertuanya, maklum bininya baru hamil hitungan minggu. Si dealer bilang, kalau sampai dia nggak ambil, dari tanda jadi yang dipulangkan hanya sebagian saja.

Wah, ya mending oper aja ke saya donk.

Ya sudah kemarin siang saya dan teman datang ke dealer … selesaikan urusan, semua atas nama saya, si PCX konon mau diantar malam itu juga. Sorenya saya transfer full, malamnya ditunggu-tunggu si motor nggak dateng juga … doh, bilangnya sudah kemalaman, bikin janji lagi untuk pagi ini. Padahal siang ini saya ada meeting dimana saya yang setting, nggak mungkin saya batalkan. Saya cuman bisa di rumah max sampai jam 10.

Pagi ini ijin datang siangan ke boss…

Tunggu – tunggu – tunggu, sampai jam 10 nggak dateng juga ya saya cabs lah. Sebelumnya saya sudah bilang ke dealer antar sore ini saja, saya bilang di rumah nggak ada orang! Si dealernya juga sudah bilang OK nanti malam di schedule dan minta maaf, macet di jalan…. Jam 12 an, ketika masih meeting bini nelpon… motor dateng! Terima nggak?

… doh, this is why I hate buying a brand new bike…

Anyway sekarang si PCX sudah ada di garasi, nomor dan STNK tentunya belum ada, fungsinya masih cuman sebatas furniture. Dijanjikan 1.5 bulan baru keluar, will see.


Responses

  1. Mantab nih boss, beli motor terus🙂

    • gan, ini pengganti Skywave yang sudah saya gunakan hampir 4 tahun.

  2. jos tenan

  3. Trus ini PCX buat daily operations?

    • Iya, rencananya begitu

  4. wah, keren.. yg akur ya sama si duki..:mrgreen:

  5. Aseeeeek, saya kpn ya ambil mtr baru lg *ngitungreceh

  6. high end semua motornya:mrgreen:

  7. congratulation bro sayang nouvo elegence saya ga jadi gara-gara kebanyakan mikir keburu sold

    http://panjidananjaya.wordpress.com/2013/03/07/keren-mana-vixion-concept-1-vs-vixion-cocept-2/

  8. kalo kredit unit hari itu jg langsung diantar, mafia tukang kredit sdh mencengkeram

    • Saya datang siang, janjinya malam hari itu juga bisa diantar.
      Unitnya mau dipersiapkan dulu.

  9. 7 bulan?, beneran tuh om ?

    • Saya nanya akhir sekitar 2012, dibilang 6-7 bulan, tapi sukur-sukur lebih cepat. Sekarang ini konon sekitar 3-4 bulan, seperti teman saya yang nggak jadi ambil.

  10. harganya beda tipis dgn yg 125 ya gan? saya masih bingung pengen beli motor yg low/mid-end, atau yg high-end aja sekalian biar biaya kedepannya lebih enak (secara logika, kendaraan high-end kualitasnya lebih bagus), yg penting injeksi n bagasinya gedhe🙂

    • PCX 125 sudah nggak di produksi gan, setahu say bedanya sejuta ya?
      Makin mahal kendaraan harusnya biaya maintenance makin mahal, kalau sama-sama baru ya.

      • oiya, di daftar produk honda udah ga ada. hmm tapi saya jatuh cinta ngliat pcx ini, dari review di internet rata2 positif, bagasi gedhe, posisi riding nyaman, cocok buat motor keluarga. btw thx advice-nya🙂

    • Kalo low end, hayate boleh lah.. Bagasi gede pula😀

  11. kakak nya wario😀

  12. Wihh,selamat ya….

  13. wah sdh ada sekretaris pribadi nih

  14. selamat bro… previewnya ya…
    berat rollernya, akselerasinya, gasruk poldur ga, watt lampu depannya…., trus climbing abilitynya ya…
    oia… ngorok ga…

  15. wah selamat ya Bro …
    Untung banget itu ga pake nunggu lama dan dapet yang putih lagi
    hmm selera nya mirip, apa karena angkatan tua nya sama hehe

  16. Bro, minta pendapat nih, kok milih pcx. Alternatif dgn harga relatif sama joyride 200, dan benelli silverblade. Bisa dibantu masukannya?

    • Terus terang karena brand juga, selain itu memang cari yang kecil untuk harian. Alternative lain maunya Vespa GT, saya suka brandnya, suka komunitasnya, tapi harganya ketinggian.

  17. Oh iya, ditunggu reviewnya utk brand new pcx ini.

  18. PCX 125 masih diproduksi kok mas tapi hanya untuk pasar Jepang makanya kan ada striping baru dan yg warna biru, soalnya disana untuk skutik tempat parkir dan pajaknya di Jepang di tentukan dari cc, nah batasnya di 125cc, hal yang sama tidak berlaku untuk yg 150cc.

    • Betul pernah nulis juga, disini aja yg discontinue.

  19. weh motornya apa aja sekarang boss

    • Skywave, Duke sama PCX, mau di keep 2 motor untuk ganjil – genap bro.
      Skywave mau di pensiunkan.

  20. heugghhhh..!!

    ngiri.com

  21. saya nunggu sekennya dari mas arantan….. sesuai artikelnya, bisa turun sampe 5 juta😀

    • Dodolllll…
      Sebetulnya beberapa motor niatnya mau saya gunakan sampai pensiun bermotoroan. PCX sama Duke ini ya semoga bisa 5 tahun lah.

  22. bukannya pcx 150 dah banjir barangnya sejak januari 2013, sampai dipajang di pinggir jalan, padahal saya tinggal di cikupa tangerang, langsung anter, pilih warna, sy dapet di september2012 nomor 1 bulan di oct2012 Black PCX150, ttp model 250 sym gts dan 250 big scooter suzuki keluar tahun ini ya pak?

    • Kurang tahu juga, kalau di Januari 2013 ada stock tambahan.
      Sym GTS memang sudah masuk, Suzuki 250 juga sudah masuk, tapi harganya di 100 an.

  23. Honda PCX 150 Offroad

  24. ngiler……klo dibawa ke kantor parkirnya ribet gak ya?

  25. suzuki skywave nya mau d jual om??

    • Iya, mungkin juga mau di kasih staff. Nggak rela u dijual bro, salit juga.

  26. pengen picieks -_____- kayanya nyaman gimana gitu… tapi duidnya… haha –“

  27. wah tambah koleksinya matic nih..mantep..

  28. Om, tolong diuji Idle-Stop System-nya ya ……
    kalau perlu ditandai.
    karena beberapa teman saya yang punya PCX125, tidak diaktifkan ISS-nya.
    Alasannya : takut rusak alternatornya dan ribet meng-klaimnya.

    Bukan bermaksud negatif, tapi untuk membuktikan pikiran saya bahwa AHM pastinya sudah mempersiapkan hal ini.
    Apalagi, rumornya akan dipasang di Vario FI juga.

    • Mas bro, saya agak sulit untuk coba beneran. Karena nomor belum ada. Saya baru sekali jalan keliling muter komplek 1 kman. Perkiraan plat nomor baru keluar 1.5 bulanan, semoga lebih cepat.

      Untuk yang idling, saya sempat baca di manual kalau memang waktu idlingnya lama bisa merusak…

      Ini dari manualnya Honda Australia:

      Headlights stay on after the engine is stopped by the Idling Stop system. The battery may discharge and you may not be able to restart engine.
      When the battery is weak, switch the Idling Stop switch to the ‘‘ ’’ and do not to use the Idling Stop system. See your Honda dealer to check the battery.

      See your Honda dealer for checking the battery as specified in the maintenance schedule (page ).

      • Saya bookmark kok page ini, Om.

        Mungkin beberapa puluh-ribu kilometer lagi, ISS-nya mulai bermasalah, minta tolong report-nya ya.

        Terima kasih.🙂

      • Puluh ribu bro? Gubrag! Bisa 2 tahun kali yak?🙂
        Saya sebulan 600 km, setahun 7.200, itu kalau satu motor di pakai terus. Kalau nantinya akan dipakai berselang seling, ya setengahnya.

  29. beruntung sekali mas ini, bisa dapet PCX150 over inden x_x

  30. Plat Nomor 1 bulan pak, wah, blog nya jadi nggak ada postingan baru, lagi punya mainan baru (PCX150), treatment gearbox dengan xado gear, mesin juga dengan xado MOTO, trus penggantian olie tambah additiv verylube, pertamax plus terus, tarikan nya macan banget tuh, yang nggak ada di saya cuma xado moto nya aja dah gak ada barang(xado indonesia tutup? cmiiw) kalau mau kopdar cikupa aku kasih free xado gear nya, coba bandingkan betotan pcx nya dengan saya punya, sy jg sdh buktikan juga di spacy fi tarikannya ama vario model lama karbu sama persis ngga menang nggak kalah

  31. Keren!…. Istri ngidam yang 125 belum kebeli juga😀
    Mau ah sma Skywavenya… xixixi

  32. Salam kenal

  33. […] 7 Maret 2013 motor diantar, saya post di sini. […]

  34. […] Honda PCX 150 ini saya beli dan pakai dari baru, di antar ke rumah tanggal  7 Maret 2013. […]


Tinggalkan Balasan

Kategori

