Oleh: arantan | Maret 1, 2013

Motormu lebih dari satu? For business or pleasure?

Foto tahun 2008, anak saya si Kay saat ini sudah SMP. Ketika itu Ninja 250R mengemban 2 tugas, for business AND pleasure 

Tebakan saya, kalau dilontarkan disini, hampir 40% akan menjawab: iya, saya punya motor lebih dari satu, bahkan mungkin ada yang sampai punya 3 motor atau bahkan lebih. Jawaban kita-kita ini tentu tidak bisa jadi pengukuran untuk nasional, ya cuman di posting di blog aja kok, masih banyak teman-teman kita yang tidak punya akses internet atau kalaupun punya ya belum tentu juga lihat posting ini kan-kan-kan… Ya bisa jadi dihitung juga satu keluarga, punya motor 3. Suami satu, isteri satu … padahal pulang pergi ngantor ya dijemput.

Anyway motor saya saat ini 2 *juga, motor kedua pun saya beli dipersiapkan untuk bisa digunakan sebagai kendaraan harian alias for business. Sesuai dengan peruntukannya, ukuran kedua motor adalah cukup ramping, cukup kecil, cukup irit, mudah dipergunakan baik di jalan maupun manuver tekuk di parkiran umum. Maklum sebentar lagi kalau di Jakarta akan memasuki era nomor plat ganjil – genap. *walaupun saat ini plat nomor motor saya dua-duanya berakhiran genap, namanya juga 2-2nya beli second.

Dulu strategi saya sebelum mendengar akan keluarnya regulasi ganjil genap adalah satu motor untuk kerja harian for business dan satu untuk pleasure. Untuk business, motor untuk city commuting saya pilih Suzuki Skywave yang sudah saya gunakan sejak 2009! Satu motor lagi memang dibeli to make me happy! For fun! for pleasure lah.

Dalam skala 1 sampai 5, saya coba hitung business atau pleasure: 1 nggak banget, 3 sedang, 5 super ok banget.

Motor inu: Business: 5, Pleasure: 2 <- sayang motornya rentan
Motor anu: Business: 4, Pleasure: 4 <- nggak punya bagasi sih

Kalau saya hitung-hitung ya semakin motornya besar, tentu nilai untuk businessnya semakin kurang dan nilai pleasurenya meningkat.

So… mau nanya iseng-iseng kepo aja nih, rata-rata punya motor berapa?


Responses

  1. ane punya 2 bro

  2. saya juga ada 2 motor, sebelumnya dua2nya nopol nya ganjil dan setelah mendengar wacara ganjil-genap saya tukar satu motor saya dengan genap. jadi pas deh ada ganjil dan genap.

    kalo mengenai peruntukan, kedua motor saya sebenarnya untuk pleasure, tapi nanti kyknya jadi for business karena ganjil-genap membuat saya bawa motor dan beli mobil satu lagi, hahaha…

  3. Blm punya motor (*´▽`*)

  4. Ane punya motor 2, 2-2nya buat kerja tergantung waktunya… Pas masuk jam 5 pagi, ane kerja d rasuna said, sedangkan tinggal d cieungsi…. Ane pk motorsport, biar bisa ngebut.
    Kalo masuk siang jam 11, ane pk matik 125, macet, ga cocok buat pk motor sport….

  5. Ane baru satu, rencana sih nambah…mungkin 2 lagi, tapi nyari spot parkiran di rumah syusyah😦

  6. satu saza for pleasure :p

  7. dirumah ada 5
    Vario-punya bokap
    Megapro-punya abang
    Mio-Punya Kakak
    Satria FU-punya saya (buat bussines)
    Ninja 150RR-punya saya (buat weekend)
    semua nomor genap,kecuali Mio…😀

  8. motor 2, satu sport bwt pleasure ato kuliah klo lg masuk pagi bgt, satunya matic, bwt harian n kuda beban:mrgreen:

  9. hanya 1 buat bussines. buat pleasure masih belum di tebus di daeler, ngga tau kapan di tebusnya

  10. gw cuma satu, vespa lx 150 buat business and pleasure (kecuali hujan bawa mobil). Pengen nambah satu, lx buat weekend, kumpul2 or touring. Mau dijual sayang dah dimodif habis

  11. punya 3 aja kadang gak kebagian pas mau keluar,wlaupun 3-3nya motor tua

  12. ada 5….maaf ga usah sebut merk..kebetulan mmg penghoby&gila motor..
    mobilnya sih biasa..motornya….ruar biasa…ganjil genap?monggo pesen plat saja…alias nembak
    keep brotherhood…

  13. Ada 4. Sehari-hari pake hayate gantian sama byson. Vega zr buat belanja di komplek. Ninja 650 kalo lagi pengen aja.. pusing bayar pajaknya.. hehehe.

  14. Sesuai penerawangan dukun Performa, saya dianjurkan punya 3 hihihihihihihihi…… yang satu buat sehari-hari ternak teri (antar anak antar istri), 2 buat pleasure (touring dan kopdar).

  15. Punya 2, hampir nambah 1 (lg inden). Old V-ixion 2007, Vario 125 CBS sm (kalo udah dateng) Z250. Sayang belum bisa nunggangin tiga2nya krn masih tugas di luar negeri😦

  16. ada 3 vespa semua, buat anak sekolah biar nggak sruntal-sruntul

  17. digarasi ada 4
    – suzi nex > komuter dalam kota, buat harian juga
    – suzi rk cool + yamaha tiara > just hobby n pleasure_keluar tiap minggu aja
    – kawak ninja r > luar kota n touring
    nomor genap ada, ganjil juga ada
    kalo mau pajak bikin pusing -urut dari feb-mei

  18. 2, keduanya motor matic, keduanya Suzuki..sayang, 1 di Jawa TImur, 1 di Jakarta😀

  19. ada 6
    xeon kasih mertua
    supra 125 kasih ortu
    jupiter mata burung hantu kasih maling(nyesek banget)
    thunder 125 nganggur
    ninja 250 injection buat harian
    tambah 1 lg belum dateng lg inden scoopy fi buat istri
    huuuuhhhhffffttttt bingung bayar pajaknya

  20. 2, 1 di jateng dipakai adik, 1 di jakarta cuma dipanasi aja tiap week end🙂

  21. yang susahnya adalah kalo punya nomor seragam. sekeluarga besar di jakarta (plat B), punya 4 motor, semuanya ganjil (lha nomornya sama). sementara yagn di bandung, ada 3 motor, nomornya sama juga. #tepokjidat
    padahal tadi niatnya mio jakarta mau swap plat nomor sama mio bandung. hahahaha..

  22. ane 3 … buat pleasure 1 buat dagang 2:mrgreen:

  23. 3 motor.
    Binter Merzy thn 1980, masih Platina
    Honda S90 thn 1969, masih Platina.
    Yamaha Meong thn 2008.

  24. Baru aja punya 2, yg kedua dibeli buat mengantisipasi peraturan ganjil-genap.

  25. dua😀
    ninja 250 sama vario doang

  26. yang penting makenya fun, my business is my pleasure…😀

  27. Punya motor 2 :

    – Piaggio Liberty 150ie : saya pakai harian untuk ke kantor
    Business : 5 (bagasi mumpuni, model scooter jadi tas bisa diletakkan di dek depan)
    Pleasure 5 (fun to ride, tenaga cukup terasa tarikannya, model tidak pasaran)

    – Honda Spacy FI : ini motor utama untuk kistri beraktivitas, tapi motor cadangan untuk saya
    Business : 5 (bagasi luas sekali, model scooter jadi tas bisa diletakkan di dek depan)
    Pleaseure : 2 (ringan & lincah dikendarai, namun : tenaga kurang dan UMUM DIJALANAN ….🙂 )

  28. kalo yg gue punya sendiri ya cuma Ninja 250 2009, ini buat pleasure iya, harian iya, bisnis iya, gaya2an juga iya.. males beli motor lagi, di rumah 2 anggota keluarga lainnya udah punya motor, jadi sempit.. apalagi 1 motor itu Yamaha Byson yg gedenya ga beda jauh sama si Ninja.. satu lagi matic Honda Beat buat nyokap n buat belanja2an deket2..

  29. Di rumah ada 4 biji
    satu buat gua,satu buat bokap,satu buat nyokap,nah yang atu lagi buat cadangan kalo ada diantara 3 motor utama yang lagi trouble

  30. Ane punya 5 om..
    -Satria Hiu 120 2005
    -Vixion 2009
    -Ninja 150 RR 2012
    -CBR 150 R 2013
    -CBR 400 RR 1996

    Satria khusus Kebutuhan sehari2, vixion khusus modif, sedangkan sisa 3 motorsport yg lain khusus hobby, touring, n pleasure…


Tinggalkan Balasan

Kategori

