Oleh: arantan | Maret 1, 2013

Mewariskan motor ke anak sebagai pusaka …

Kamu nggak mau mewariskan motor ke anak?

He? Terlintas kepikir pun sama sekali nggak pernah.

Saya bukan bicara harta rumah, tanah dan lain-lain, tapi soal benda-benda agak kecil. Kalau orang jaman dulu *konon* memang suka mewariskan benda yang sifatnya turun temurun, ya contohlah kalau anak perempuan suka diturunkan perhiasan, ya piring, lemari antik, patung, meja dan lain-lain lah, yang sifatnya timeless pricelss. Misalnya perhiasan, bisa jadi adalah juga bukan miliknya orangtua langsung, tapi bisa jadi milik 3-4 turunan atas, alias benda yang memang untuk disimpan dan diturunkan. Tapi ini soal motor, mau wariskan apa? Kalau nilai pakai ya teknologi saat ini pasti jadi obsolute 5 tahun lagi. Belum lagi kalau anaknya suka dengan motor kan? Gede pula, harus ada maintenance pula.

Kecuali kalau motornya memang benar-benar special, contoh andai saya punya Vespa GT 60 yang cuman 5 biji di Indonesia dan cuman 999 di produksi di dunia. Kalau punya motor seperti itu tentu akan saya wariskan. Tapi motor-motor saya semua diambil dari rak, nilai “timeless” nya ya nggak ada. Saya pun tidak/belum pernah lama-lama memegang motor, tidak ada ceritanya:  Nak …dulu motor ini yang mengantarkan kamu ke sekolah, dari TK sampai SMA dan akhirnya kamu pakai terus …tolong di rawat….

Anyway, motor sebagai collector items… apa bisa? Vespa Quarantasei?


Responses

  1. nanti kang kalau sudah cukup umur

  2. Belum terlintas, mungkin akan mewariskan ilmu aja,

  3. Property lah kok motor, paling jam tangan kl anak cowo

  4. Motor warisan biasanya harus punya nilai historis dan style yang tak lekang dimakan waktu.

  5. klo dah4generasi diwarisin…tiap1suro dimandiin kembang

  6. quarantasei kayanya bisa om😀

  7. ane yakin, klo ktm duke bisa.. kecuali sistem transportasi dunia udah berubah super drastis, motor terbang udah populer misalnya.

  8. Seperti juga mobil classic mas.. Kategori untuk disimpan ada yg krn legenda didunia otomotif, ada juga yg krn punya nilai historis keluarga.. Barang yg kategori biasa, dijual dlm kemasan cerita dan fisik mendukung nilainya tinggi juga.. Seperti cerita anak FJ, toyota land cruiser th 60an akhir, bekas kendaraan dinas sang ortu/ kakek, turun temurun dirawat dalam kondisi dipertahankan keasliannya.. Harganya ratusan juta..

  9. semakin sedikit sebuah motor maka akan semakin bagus untuk diwariskan. Mustang GTO kekx bisa diwariskan ya mbah?

  10. kalo kendaraannya gampang rompal dalam 5 taun, ya diwariskan tinggal apanya?

    kalo vespa klasik yg bodinya metal masih relatif utuh sampai belasan sampai puluhan tahun ya kenapa gak diwariskan.

    kalo bodinya dominan plastik yg cepat usang, apa iya dipertahankan lama2?

    cicilan kendaraan gak ada yg jangka waktu lama ya?😀


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: