Oleh: arantan | Februari 9, 2013

Indonesia lenyap dari kalender WSBK 2013

SirkuitSentulWSBK2013-4-460x306

 

Dikutip dari dapurpacu di sini.

SENTUL (DP) — Indonesia telah dipastikan akan menggelar Word Superbike 2013. Tinton Suprapto, Direktur Sirkuit Internasional Sentul mengungkapkan bahwa sirkuit Sentul mulai berbenah.

Sirkuit Sentul, Jawa Barat, telah muncul di situs resmi WSBK akan menggelar balaptahun depan. Kontrak pun telah dilakukan pekan lalu di depan Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat RI, Agung Laksono dan Maurizio Flammini, Presiden InfrontMotor Sports, penyelenggara WSBK.

Kini kurang lebih satu tahun sirkuit Sentul mulai melakukan pembenahan sehingga sesuai dengan standar internasional. Tinton pun mengungkapkan bahwa mereka telah mulai melakukan segala pembenahan.

“Sekarang sudah mulai. Segala macam yang harus dipersiapkan dengan baik antara lain lintasan, safety, cctv serta faktor faktor pendukung lainnya, juga petugas lapangan,” terang Tinton saat dihubungi dapurpacu, Rabu (22/2).

Sedangkan tribun penonton dirasa cukup untuk menampung para penonton yang akan menyaksikan balap superbike ini. “Dengan kapasitas 100 ribu orang saya rasa cukup,” jelas ayah dari pebalap Ananda Mikola dan Moreno Suprapto.

Tinton pun mengungkapkan bahwa pihak WSBK akan melakukan inspeksi setelah semua siap. “Trek tidak ada masalah dan kami pastikan semua akan siap pada waktunya untuk menggelar WSBK,” ujar mantan pebalap nasional ini.

Ternyata cuman WACANA aja ya bro…

logo_fim2

KalenderWSBK

Soal kegagalan ini juga sudah diberitakan di berbagai media online:

Seperti di sini dan di sini, konon kegagalannya karena sirkuit Sentul dianggap belum cukup layak…
Ya jangan khawatir, lihat tahun depan lagi lah, kalau tahun depan pun belum ada keajaiban, lihat tahun depan lagi-lagi lah…


Responses

  1. No hope..apalagi marshall inget gp jaman rossi..yang jatuh pembalap manggil manggil gak ada yang present hahahaha tp itu dulu, sekarang no comment..

    • huehuehue jadi teringat masa lalu………

  2. he…he…

  3. Pernah baca tapi lupa dmn komentar Livio Suppo ketika di mintai tanggapan tentang sbk yg berlaga di sentul mulai thn 2013…kurang lebih suppo bLg bgn “Saya bingung bgmn mereka akan balapan d sna”

  4. untuk ukuran sirkuit modern trek kurang panjang dan kurang lebar
    Imho

  5. ngimpii

  6. knpa g bikin sirkuit baru aj yah, mlh hambalang yg diurusin..

  7. dulu waktu kroni masih berduit, pengurus IMI masih sering undang staf FIA buat liat2. dan tentunya sentul masih belum djadoel. kalo sekarang udah keliatan uzur, jadi meskipun om tinton bilang akan diperbaiki sesuai standar FIA (standarnya juga ada macem2 kelas), kalo masih keliatan uzur, ya malu2in lah …

    sirkuit banyak kok … termasuk street circuit karawaci yg tadinya disiapin buat A1GP, tapi gak kekejar deadlinenya (alesannya musim ujan).

  8. oh ya … om tinton ini kan yg pernah jualan KTM inul hehehe …

  9. selama sentul masih bulukan dan di jadiin buat balapan “kelas kambing”… gak bakalan bisa naek ke kelas internasional…

    entu sirkuit rumputnya udah gede2 banget, mending dijadiin lahan buat ngangon kambing ama sapi aja sekalian.. bisnis yang pasti2 aja..en menguntungkan… ibaratnya lebih cocok dijadiin “TAPOS kedua” ketimbang buat balapan..

    ciaoo…!!!

    • Yang pertama saya kurang setuju.

      Yang kedua saya setuju😀 ha ha ha, memang bisa kerahkan kambing-kambing untuk memotong rumput. Aspalnya tapi diapain?

      ________________________________

  10. aspalnya jelek.

  11. gayanya mau jd sirkuit WSBK
    ngaca dong,,wong sirkuit sentul jelek nya minta ampun
    layaknya sirkuit tarkam

  12. Klok tahu dpn terus kpn balap
    YAHHHH ????…. HAHA….
    🙂 CREZZ


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: