Oleh: arantan | Januari 13, 2013

Kalau jaket dan raincoat saya mending beli sekali bener pakai sampai 5 tahun!

img_0346

Tampak di foto adalah jaket harian andalan saya, sebuah jaket tipis dari salah satu kesebelasan bola, jaketnya sendiri tipis, sederhana, tanpa protector… Tapi fittingnya pas, saya hampir tiap hari pulang pergi ke kantor pakai satu jaket ini, hanya dicuci pada waktu akhir minggu :) Untuk keluar kota pun, untuk ukuran saya jaketnya ini paling banyak di pakai, sudah ke Jatiluhur, Puncak – Bogor beberapa kali, juga ikutan dalam tahap awal XL Net Rally ++.

photo-4

Padahal harga jaket harian diatas ini tidak mahal, tapi ya karena sudah cocok bahan dan cuttingnya pakai tiap hari!!! Tapi beberapa minggu lalu jaket ini sudah habis masa baktinya… sobek di beberapa bagian kainnya memang sudah seperti lapuk… sedih bener. Tapi nggak pa pa lah, yang penting saya sudah puas sekali pakai jaket ini sudah berdaya guna bener.

arantan-agv

Jaket hujan saya pun begitu, saya sekarang hanya punya satu jaket hujan yang selalu sudah disimpan dalam tas atau bagasi, umurnya sudah 5 tahunan, sablonan karet brandnya memang sudah mengelupas di sana sini, tapi fungsinya masih 100%. Merk rain coat ini  AGV dengan bahan yang tebal dan berat, dalam keadaan terlipat pun jaket ini makan tempat, memang ngerepotin tapi ampuh. Jaket ini sudah melewati masa bakti 2 rain coat Eiger yang akhirnya tembus setelah dipakai setahunan, si Eiger tembus di selangkangan dan perut.  Selain 2 rain coat Eiger ada satu lagi rain coat dari merk lain yang akhirnya nyerah juga… 3 rain coat sementara si jaket hujan AGV ini tetap tahan. Untuk harga memang sedikit lebih mahal dari Eiger tapi, soal ketahanannya luar biasa. Baru-baru ini temen kantor waktu pagi nanya kesaya waktu datang ke kantor saat hujan lebat:,”elu naik apa?” karena dilihatnya saya kering total. Ya saya jawab: motor… kok bisa?

Anyway… kalau lagi cari jaket atau raincoat sediakan waktu dan tenaga deh, tenang-tenang saja browsing cari-cari sampai ketemu yang bener-bener pas. Kadangkala, karena alasan mau hemat kita beli jaket tanggung yang kualitasnya sedang, tapi cepat hancur, Akhirnya beli-beli terus. malah jadi boros,  karena tiap tahun harus beli baru. Sekarang saya mending beli jaket dan raincoat yang “bener”, sukur-sukur kalau bisa dapat harga murah, yang penting bisa tahan 5 tahunan!!! *maunya.


Responses

  1. yups. mending tabung dulu saja, baru beli yang bagus.

  2. hemmmmm jadi si jaket ‘napas’ xixixixixi

  3. Punyaku bocor semua . . . hiks

  4. upssss……. maksud ane, jadi ingat si jaket ‘napas’ tempo hari:mrgreen:

  5. Jaket hujan saya malah udah berumur 12 tahun. Jaket komunitas jaman kuliah dulu. Jaket custom, pesen dan pilih sendiri bahannya. Karena tujuan awalnya memang buat outbond (camping & hiking), kita pilih bahan yg bener2 berkualitas, yg tahan segala cuaca. Harganya juga lumayan untuk ukuran kantong mahasiswa waktu itu. Hasilnya kerasa sampe sekarang, awet. Tapi berhubung sekarang udah ngga pernah outbond lagi, fungsinya berubah jadi jaket hujan kalo naek motor🙂
    Untuk bawahannya, saya pake semacem celana training tahan air (ini juga custom made)🙂

    • 12 tahun gannn??? Ukuran badan nggak berubah? mantabbbb!!!

      • Ukuran badan jelas berubah, yg dulunya langsing (65kg), sekarang udah membengkak jadi 90kg. Untungnya (atau sialnya?), dulu saya sempet salah ukur, jadi pesen jaket ukuran yg kegedean. Jadi kalo dulu jaketnya keliatan agak kedodoran/gombrang kalo dipake, sekarang lumayan pas lah😀

      • Waaaaa🙂 keren bro, siiip!

    • bagi2 info dong Om, bahannya apaan

  6. wah klo di duke jaket tebel bgono di lemmpit dimananya om?

    • Ya… itulah sulitnya kalau motor gini, nggak punya bagasi.

      • pakai tankbag om,
        ada yang ada raincoat utk tankbag khususnya juga..
        *semoga berguna🙂

      • 😦 tankinya plastikkkkk!

  7. Joooossss..jaket Madrid.

    😀

  8. tuh AGV raincoat sekarang dibandrol berapa duit Om???
    boleh juga tuh….
    tapi beli dimana ya???😀
    fast response please..😀

    • Nggak masuk ke Indonesia bro, waktu itu beli di Singapore sekitar 600an. kalau masuk saya mau beli lagi.

      • walah……………
        kirain ada………..
        coba kontek Om Agus juragan helm… ga punya juga beliau
        hehehehe

  9. jaket ke bruntungan… xixi
    http://trexton.wordpress.com

  10. waksss…. kuat 5 tahun ??
    ediannnn…

    jas hujan saya kalo masuk taun ke-2 biasanya mulai basah dari jahitan di selangkangan… yahhh… namanya jas hujan dibawah 100rb…
    huahahaha

  11. ane skrg coba raincoat rstaichi, ringan so far dipake hujan2an gak tembus. sebelumnya pernah pake raincoat givi , 4 tahun lebih masih gak tembus hujan. cuma krn estetika hrs dimasukin kotak.
    Mending beli yg mahal sekalian drpada beli yg murah tapi gak awet kaya rain jaket respiro, raincoat rosida dll. Pake berapa kali dah tembus.

    • Saya sekarang baru pakai Taichi rain buster, kebetulan lagi discount dari 700 ke 500. Eiger pun saya beli dulu seharga itu padahal merk lokal. Baru sekali pakai saat hujan medium, aman sih tetap kering dan memang tipis jadi gampang di simpan. Semoga tahan lama aja.

      • nyari taichi lagi pada abis, mau beli lsg ke jepang berat ongkirnya, haha.. Selain motoritz di mana lagi yg jual di jakarta boss?

      • Motoritz ada kok. Indonesia skrg semua hrs lwt motoritz, slain itu barang tentengan.

      • Hmm, 2 hari lalu ufag ke motoritz mahakam, dan katanya rainsuit merek apapun kosong semua🙂

      • Waaaaa, musim ujan mas bro!🙂

  12. ane pakai jas hujan cina punya om….. bahannya dari pvc, disambung dengan sistem pres tanpa jahit…. alhamdulillah sudah lumayan melindungi ketika hujan sekitar 6 bulan om…. hihihihi

  13. yang recomended merek apa mas ?

  14. Pake jas hujan dari Kak Ika pake pesan sponsor di punggung. Gak bocorrr…

  15. jas hujan ane cukup pake yg harga 20ribuan n tipis, yg bisa masuk bawah jok motor laki. Syukur aja bisa berfungsi dg baik meski tiap tahun harus ganti.

  16. walah… kagak dijual disini ya…

  17. masbro, tlg diulas dong desain celana raincoat yg pernah dipakai, biar para pembaca ini ada pencerahan untuk memilih raincoat yg bagus…. soalnya kebanyakan raincoat yg beredar bocornya dr situ….
    sy jg pake respir* blm ada setahun udah rembes dr celananya…

  18. masih nyari jaket hujan dan/atau raincoat nihh, belum dapet juga, haha. Motoritz pun enggak punya ukuran gue (min XXL), kemana lagi ya alternatifnya?

  19. musim hujan, bingung mau beli raincoat suhu

  20. http://jashujangrosirmurah.wordpress.com

  21. https://arantan.wordpress.com/2013/01/13/kalau-jaket-dan-raincoat-saya-mending-beli-sekali-bener-pakai-sampai-5-tahun/#comment-28863


Tinggalkan Balasan

Kategori

