Oleh: arantan | Januari 2, 2013

Jakarta saat ini: 30 menit hujan was-was banjir …

arantan_makan

arantan_megah

Kemarin, 1 Januari 2013, pas tahun baruan saya makan siang bersama keluarga besar di Plaza Indonesia, bundaran HI. Cuaca saat itu masih cerah gembira, malah sedikit terik. Selepas makan kami memutuskan untuk ke Kota Kasablanka karena hari masih cerah, untuk kami yang tinggalnya di Jakarta Barat, sekalinya ke tengah Jakarta lebih baik dimanfaatkan untuk pergi ke beberapa mal yang di pusat.

arantan_daisho

Kami meneruskan perjalanan ke Kota Kasablanka, Mal baru di bilangan Casablanca, saat itu cuaca masih terang. Sampai di sana kami cuman satu toko yaitu Daiso yang letaknya pun dekat dengan eskalator dari basement. Disana total hanya kurang lebih 30 menit.

arantan_kebanjiran1

arantan_banjir2

Ketika keluar dari mal hujan lebat, walaupun tidak keras-keras amat sih…. tapi mendadak jalanan langsung tergenang. Foto di atas saya ambil di Jalan Supomo terusan Saharjo arah Pancoran, waktu itu saya memutuskan untuk naik dan berhenti saja me pompa bensin diikuti oleh beberapa mobil lainnya. Waktu saya jepret, hujan sudah tinggal gerimis tapi genangan sampai setengah hingga tiga perempat mobil. Batasan antara trotoir dan jalanan sudah tidak kelihatan, sudah tampak rata saja.

Mobil dan motor mengambil sisi paling kanan, yaitu sisi paling tinggi dari jalan. Setelah 30 menitan menunggu di pompa bensin baru kami jalan lagi, waktu itu air sudah surut sampai hanya setinggi mata kaki.

Kalau begini kan jadi syulit juga, apa semua orang Jakarta mesti punya mobil tinggi supaya bisa menerobos banjir? Mal-mal saya rasa juga mengalami kesepian, hujan sedikit orang malas keluar, takutnya keluar dan nggak bisa balik ke rumah lagi. Kalau ke kantor untuk bekerja adalah suatu keharusan mencari nafkah, tapi kalau untuk hiburan… ya bisa ditunda saja resiko terlalu besar.

 

About these ads

Responses

  1. *CENSORED*

    • Lebayyyyy :P fotonya saya take out saja.
      Mosok toh? keliatan secuil ajah…..

  2. mobil amfibi akan smkin dinanti neh.

  3. Khan sy pakai juga jelas tahu lah :)

  4. di semarang juga gitu mas..
    ada daerah2 tertentu yg hujan deras 30 menit aja langsung banjir.. :D

  5. banjir = momok pengendara

  6. hehehe ane punya TAFT ban 33 , ga takut banjir 60-80cm sekalipun

    • mas ban 33 buat nyemplung di 80 cm, itu sih bilang saja cuma buat cuci kolong mobil ha ha ha :D (tapi hati hati yah lubang intake taft didepan jangan sampai lampu depan kerendam)

  7. ya banjir segitu sih ga ada apa apanya sama dipluit, waktu banjir besar jalanan pluit sempet terendam 80cm -1 meter sepanjang 800 meter, eh ada emak emak bawa jimny standard nerobos banjir, hebatnya lolos juga dengan selamat padahal airnya sudah se kap mesin, yang lain truk saja males lewat. :D, kebetulan saya juga ikut nyemplung pakai jimny, itu air sudah sampai merendam jok mobil ha ha ha


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 224 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: