Hati-hati ambil cornering line di komplek part 1

arantan-kali1

Gambar atas dengan panah putih adalah arah seharusnya. Di jembatan atau dimanapun waktu mau belok ya tetap berada di jalurnya. Kalau belok kiri, kita tetap di kiri. Demikian juga ketika belok kanan, kita harus tetap berada di lajur kanan, harusnya.

arantan-4670

Si mobil mau belok ke kanan, tapi sejak dari jauh atau belum masuk belokanpun, sebetulnya si mobil sudah mengambil lajurnya lawan arah. Sementara si motor (*yang tanpa helm + bawa anak + bawa sepeda) juga mau berbelok ke kanan, pemotor pun tidak berada di dalam lajur yang benar. Kira-kira next photonya bakal terjadi apa?

arantan-4671

Ya begini…

arantan-4663

Baik motor dan mobil yang mau belok ke kanan dari jembatan , rata-rata mengambil jalur sebelahnya… sementara jalur yang seharusnya digunakan, kosong saja.

Yang waras mestinya gimana? jangan diikuti lah, resikonya gede sebetulnya. Tapi perlu tahu saja teknik-teknik seperti ini, untuk antisipasi. Ya kalau lihat memang hampir semua pengendara mengambil line belokan yang sama.

arantan-4661

Mau mobil atau motor … ya sama saja.

Iklan

15 Comments Add yours

  1. REC*303 mengatakan:

    Ini harusnya diajarkan pada saat mengambil SIM

    1. boedi001 mengatakan:

      lha wong SIM aja pake jalur gak resmi,apalagi dijalanan, ya begitu dech…..

    2. mustacchio mengatakan:

      setuju 😀 administrasi pembuatan SIM amburadul ckck

  2. joko mengatakan:

    sik mas, kanan kiri bingung, kananya foto (kendaraan) atau kanannya kita?

    1. arantan mengatakan:

      Kanannya masing2 kendaraan mas bro 🙂

  3. BolaGebok mengatakan:

    sayang orang yang bersangkutan masih belum mengenal Internet dan Blog R2

  4. axo92 mengatakan:

    iya om, ini yg sering bikin dilema.. 🙄

  5. ms mengatakan:

    pada persimpangan tanpa pengatur lalulintas “berikan prioritas pada kendaraan yg ada di sebelah kiri”
    dg demikian

  6. Triyanto Banyumasan mengatakan:

    banyak melihat, bahkan ketemu pengendara begini. krn gak paham atau memang bawaan orok ya 😀

  7. Reza mengatakan:

    bener nih, banyak kejadian yang seperti ini… ngacoo abiss…

  8. Leopold S mengatakan:

    pasang cone atau kaleng semen di median jalan Bro..
    bahaya banget tuh

  9. Blitz mengatakan:

    Tengah jalannya kasih pembatas aja ampe ke ujung jalan..

  10. kasamago mengatakan:

    perlu dikasih pembatas keknya..

  11. rider biasa mengatakan:

    jangan kan dikomplek mas. diperempatan jalan raya aja pada begitu tuh orang2… hehehe kaco memang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s