Oleh: arantan | November 25, 2012

Lakukah MP3 Yourban dan New PX di Indonesia?

Ya tidak, pastinya…

Tapi ukurannya seberapa “laku” atau tidak laku? MP3 Yourban 125 cc dihargai 100 juta di Indonesia, sementara New PX di 60 juta. Ya aslinya memang harga supermarket 99.9 dan 59.9, ya buletnya ya tadilah.

Now skutik 125 cc 3 roda, 100 juta, walau ada embel-embel CBU Italy tetap saja siapa yang mau beli? Ya menurut penuturan orang dealer, pembelinya ada kok. Satu dealer besar di *hide* sejak diluncurkan bisa menjual 2 MP3 Yourban. Pembelinya kebetulan bukan dari teman-teman yang sebelumnya pernah pakai Piaggio-Vespa, tapi syukurlah punya duit.

Vespa 2 stroke New PX? … none sold, sejak diluncurkan dari PRJ sampai sekarang si dealer belum berhasil jual satupun.


Responses

  1. piaggio indonesia buka mata lah. new px jual di 30jt. dijamin bakal byk yg minat. klo alesannya harga tinggi krn CBU, knp ga kerjasama am danmotor? pabrik mereka di pulogadung jg msh mampu lah klo utk rakit new px. yg di impor mesin & parts2 yg ga bisa didapat di dlm negeri. sisanya bisa lah didapat dr dlm negeri.

  2. piaggio indonesia kebanyakan blunder. terlena krn larisnya LX lantas ngebandrol vespa S dgn harga lbh mahal drpd LX. lalu nekad ngelepas new px di 60jt. lalu GTS di lepas di 70jt “CBU italy katanya”, pdhl di vietnam udh bisa rakit GTS.

    • em, nambahin dikit bro, GTS yang di jual di Vitenam itu versi 125 cc, dijual di sana seharga 135.5 juta VND yang kalau di kurs jadi 62 juta, untuk GTS 125cc. Kalau lihat dari harga wide body nggak dibuat di Vietnam, di sana pun cuman ambil dari Italy, masih untung disini dapat 250 dengan harga selisih sedikit.

      Sama juga dengan PX, harga di Vietnam pun 122 jutaan VND, yang kalau di kurs jadi 57 an juta.

      Harga GTS dan New PX memang sulit turun, karena dari sananya pun sudah tinggi.

      LX dan S penjualannya lumayan, tapi itupun menurun atau paling tidak stagnan dibanding saat peluncurannya. Memang perlu ada penyegaran dan terobosan lagi sih.

  3. semua orang bisa memimpikannya, tapi segmennya memang barang koleksi, belinya pakai duit nganggur….

  4. coba piaggio indonesia bikin pabriknya di indonesia untuk 3 (klo perlu 5; Derbi+Gilera) merek sekaligus, Vespa, Piaggio, Aprilia, khan bisa bagi cost production, semakin banyak produksi (misal mesin yg sama untuk 3 merek beda model+fitur) cost pasti lebih murah…, ngimpi RSV4 250 ada di Indonesia RS4 125 aja kaliper piston gede banget…MX/SX aja V2 450/550 (aprilia) pasti joss klo bisa produksi di sini…sekalian rs125 di bikin di sini😀

    • thumbs up, like this🙂

    • yoiiii ini baru good ideaaa…….harga pasti bisa 11,12 ama motor jepang dan pastinya masa depan piaggio disini tambah panjang asal kualitas tetap italy ya…

    • eh tolong dibedakan entiti pembawa merek vespa di indonesia. s/d 1960an, skuter piaggio vespa diimpor secara CBU oleh importir umum. akhir 1960an, investor dari denmark bikin danmotor (sekalian bikin pabrik danapaints) yg dapat lisensi dari piaggio italy utk merakit vespa seri tertentu (sprint, dkk). danmotor ini yg punya pabrik di pulogadung.

      s/d 2004 danmotor berstatus sebagai ATPM vespa, meskipun sejak 2001-2004 juga memasukkan semua produk piaggio group seperti gilera, aprilia, dkk secara CBU. rakitan terakhirnya adalah New PX di angka 17-18jt yg kemudian jadi collector’s item dengan pasaran 25-30jt.

      2004 kayaknya danmotor udah bangkrut. lalu masuklah sun motor grup yg kerjasama dengan distributor piaggio di singapur untuk impor produk piaggio group secara CBU dari itali langsung. sun motor belakangan memasukkan KW1 New PX dari India dengan merek LML yg bahkan tersedia dalam 2 varian, 4tak dan 2tak sebelum tenggelam oleh PT PI.

      belakangan piaggio group masuk langsung lewat piaggio indonesia setelah bertahun2 punya perakitan di vietnam.

      semuanya saling mematikan. danmotor mematikan importir umum. sun motor mematikan danmotor. piaggio indonesia mematikan sun motor.

      jadi New PX tadinya sempat dijual 17-18jt yg harus compete dengan bebek jepang yg makin murah atau mocin. benar2 gak kompetitif. lalu masuk LML yg sebenarnya kompetitif di harga 18-20jt. tapi terlibas sama LX.

      jadi piaggio emang dari dulu niatnya separo2. fanboy-nya aja yg mati2an mencintai produknya qiqiqiqiq

  5. MP3 = 60jt an, langsung tak batalin inden Ninja FI nya… Hihiihiih

    • MP3 Yourban di 60, tapi tetap 125cc … mau?

  6. tulisan di batok apaan tuh. :najis

  7. maaf, maz saranto.., oot dikit.., istri saya naaksir bnget ama piaggio zip, gara2 waktu macet paz diboncengin, ee dianya ngliatin ad zip lewat.., saya aj juga ngiler.., posisi saya ad d tangerang, kira2 maz sar, ad dealer piaggio or ap kek yg bs ditesdrive in, sukur2 ad d tngerang jg ato g jaoh2 dr tngerang, heheehe, maz sar kan familiar bgt ama piaggio. kl ad plus contactpersonnya jg y maz.., makasih p sar.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: