Oleh: arantan | November 23, 2012

Akhirnya Indonesia bisa punya Google Street View!

Ini google street view di Singapore, bisa putar-putar pandangan semudah geser-geser mouse, maju bisa, belok bisa dan seterusnya

Sebut saja Mawar, umurnya baru 6 tahun, anaknya lucu dan periang. Mawar punya mimpi untuk melihat jalan dari layar komputer dengan menggeser-geser mousenya, Mawar bisa mengeser-geser peta waktu liburan di Singapore, tapi tidak untuk peta Jakarta. Namun sekarang akhirnya adik Mawar bisa mendapat apa yang didambakannya. (*masuk nggak pengantarnya)

Indonesia adalah negara yang ke-45 bisa dapat google street view! Google Street View, dengan fitur ini kita bisa melihat secara ground levelnya google maps. Peta bisa di rotate searah mouse, maju mundur, putar kanan kiri…

Siiip!!!

Sekarang baru pemetaan dan baru di Jakarta, mobilnya muter-muter dulu deh abis itu dapet deh petanya! hore!

Ini dari Kompas.

Rumor tersebut pada Jumat (23/11/2012) ini telah terbukti. Bertempat di Jakarta, Google resmi memperkenalkan layanan Street View khusus untuk wilayah Indonesia. Oleh karena Street View pertama di Indonesia ini berkaitan dengan pariwisata, layanan ini juga diresmikan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Mari Elka Pangestu.

“Proyek Google Street View ini akan dimulai dari Kota Jakarta dan akan segera dilanjutkan ke kota-kota lain,” kata Mari. “Kami memiliki 16 destinasi wisata yang akan kami dorong. Kami berharap Google akan mulai melalui tempat-tempat tersebut terlebih dahulu,” jelas Mari.

Selain mengambil gambar jalanan sebuah kota, Google memang akan mengambil gambar daerah-daerah pariwisata terkenal di Indonesia. Selain Mari Elka Pangestu, acara peluncuran Google Street View ini juga dihadiri oleh Product Manager Google, Andrew McGlinchey.

Menurut McGlinchey, pengambilan foto di Jakarta akan dilakukan oleh lebih dari 10 mobil yang dilengkapi kamera 360 derajat.

Adik Mawar juga berharap supaya pengambilan peta bisa dilakukan jangan saat ini, berhubung…. BANJIR GAAANNN!!!

Kalau di Indonesia saat ini begini saja, kalau ada orang yang submit foto dengan geotag maka bisa ditampilkan, yang kotak biru.


Responses

  1. keren euy awas yang kepoto sampah semua wkwkwk

  2. wah keren juga nih…….

  3. bisa ngintip orang mandi dong om..?!😀

  4. mantabbb
    http://belitong.wordpress.com/2012/11/23/opini-siapa-yang-berani-duluan-main-sport-retro/

  5. pake bayar untuk menikmatinya atau free omm ??
    jagi gak real time ya ??

    • Free. Iya bukan real time, orchard roadnya Singapore juga di capture 2009

  6. […] tahun lalu saya pernah posting di sini tentang Indonesia yang akhirnya bakal kena Google Street View. Tapi sampai sekarang saya belum juga […]


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: