Berapa harga nomor polisi cantik?

Nomor cantik yang dimaksud adalah nomor pilihan, artinya nomor tersebut dipesan atau dibeli si pemiliknya.

Misal nomor polisi 4 angka, dan diikuti 3 huruf belakang. Untuk 4 angka tarifnya lebih murah dan 3 huruf belakangnya tidak bisa dipilih. Huruf belakang baru bisa dipilih dengan pilihan nomor 3 angka.

Tarifnya variatif, karena memang tidak ada standard baku, lain jalur bisa lain tarif.ย Kalau nanya-nanya ke beberapa teman dan kenalan pengurus surat-surat, harganya 3 jutaan, tapi ada juga yang bilang harga bisa melambung hingga 12 jutaan kalau angkanya cantik bener. Contoh triple kembar, B 888 ABU <- mahal. Ada juga nomor cantik lain yang saya nggak tahu lagi berapa biayanya, misal tanpa huruf belakang, 2 angka, bahkan 1 angka.

Nomor mobil lama pun bisa diganti dengan nomor cantik, dengan biaya tentunya. Juga misalnya berganti mobil, nomor cantik ini pun bisa dipindah ke mobil baru.

Tapi pengenaan tarif ini hanya berlaku satu kali saat nomor baru, setelah itu untuk perpanjangan pajak atau PKB tarifnya berlaku normal saja seperti nomor biasa. Still, 3 – 12 jutaan untuk nomor ya?

Iklan

18 Comments Add yours

  1. Adham Somantrie berkata:

    Dulu pesen B 6789 *** pas beli motor baru, nambah 700-800 ribu. Sebenernya biar seragam aja sih sama motor punya keluarga. Jadi kalo lagi ngumpul keluarga, itu motor dijejerin dengan nomor yang sama semua. Di luar Jakarta, keluarga gw motornya pada pake ** 4567 **.

  2. X9 berkata:

    Kalo motor ane B 4000 ** dan B 5000 ** (enak disebutnya), masing2 cuma 1 juta-an difasilitasi dealernya. Karena langganan kali ya… Motor berikutnya udah pasti B 6000 ** ๐Ÿ™‚

  3. axo92 berkata:

    kalo kemarin pas taun 2010, pesen nomer buat Skiwep, AA5885LL, tambah 500 ribu om.. ๐Ÿ™‚

  4. Yoshi berkata:

    Kalau motor bisa 3 digit gak ya?
    666 gitu misalnya?

    1. joko berkata:

      angka set*n

      1. Yoshi berkata:

        the number of the beast ๐Ÿ™‚

  5. BolaGebok berkata:

    Kemaren pas ambil jazz sih cuma kena 5jt dengan 3 digit angka

  6. Leopold S berkata:

    Sebenarnya kalau pemesanan nomer khusus ini dibuat resmi dan transparan biayanya ga gede. Di Australia, Amerika, UK sdh begitu semua. Harganya jelas dan uangnya masuk negara.
    Kalau kayak sekarang ini kan, Korlantas nya ngeles, ga ada itu pemesanan nomer cantik, lah lalu duitnya kemana?

    Moge Arogan Syukurin Kecelakaan?
    http://7leopold7.wordpress.com/2012/11/18/moge-arogan-syukurin-kecelakaan/

    1. weird berkata:

      BF-17 yaaa…

      Gimana ninin barunya…. lebih gahar donk

  7. kphmph berkata:

    nomor cantik hanya untuk kendaraan yang “niat tidak akan kita jual”.

    1. joko berkata:

      gak juga, nomor cantik bisa dipindah ke kendaraan lain kok… kecuali kalo dijual dan males mau beli lagi ๐Ÿ˜€

  8. gambel berkata:

    kemaren mau pesen untk motor 500-700k sayangnya angka depan dibatasi cuma 2-6 trus ane maunya angka dpan 7ใ€€tp mbak samsatnya bilang untk motor ga bisa. ya sudah lah

  9. Tukang ojek berkata:

    Uangnya masuk siapa? Masuk kas negara ato ‘sbgai sampingan’ pejabat samsat?

  10. Rudy Soul berkata:

    nih om..saya juga punya,tapi ini untuk daerah saya tinggal,kusus motor yaa…

    http://rudysoul.wordpress.com/2012/11/18/biaya-pembuatan-nopol-cantik/

  11. gogo berkata:

    bisnis besar bagi polkish neh, pantes si ijo ngiri bgt.

  12. podin berkata:

    AG 4 MA

  13. septi berkata:

    kalo plat nomer nya B 53 PTI itu kena berapa mas ?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s