Oleh: arantan | November 7, 2012

SPBU isi sendiri, apa valuenya bagi konsumen?

Dari posting sebelumnya di sini, ternyata banyak teman yang mempertanyakan valuenya SPBU ini apa? Harga sama, tapi kok disuruh ribet? Ya kan ini berarti membebankan proses mengisi bensin ke konsumen kan?

Kalau bagi pengelola atau pemilik SPBU mereka memang lebih untung bikin pompa bensin seperti ini, karena biaya untuk upah tenaga kerja bisa ditekan, sementara margin keuntungan sama.

Tapi apa untungnya bagi konsumen? Walaupun relatif, tapi tentunya dilayani lebih nyaman daripada ngisi sendiri kan? Saya sendiri kalau pulang-pergi kerja melewati 3 SPBU Pertamina dan 1 SPBU Shell, mendingan saya pilih tempat SPBU yang lain daripada SPBU ini dong?

Atau ada masukkan lain?


Responses

  1. Buset, kalo di daerah rumah aku (Gading Serpong) sudah 1 tahun yang lalu self service begini *Ribet

    • coba bayangin klo petugasnya yang ngisiin. klo tumpah2 situ mau rugi? trus klo di mainin takeran atau billing nya situ mau rugi? trus klo tanki nya kenapa2 akibat operator nya kasar situ mau rugi?

  2. mending shell, gak ngisi sendiri, sepi pula.

  3. harga sama,
    ribet iya,
    tangan bau bensin…

    hadeeeehhh..

  4. Ngisi sendiri bisa lebih telaten misalnya nozzle gak masuk keluar tangki secara kasar (menggores) atau tumpah. Juga menghindari petugas yg ngisi memainkan tuas kran bensin di nozzle.

    Kalau ada di tempat gw, gw pilih yang seperti ini.

  5. gan, pom tempat kerja ane juga begitu ngisi sendiri. jadi pom pertamina yang self service kaya gtu cuma punya ada beberapa diindonesia. dan klo agan nemuin self service itu berarti masih satu pemilik sama tempat kerja ane. pemilik pom bensin ini punya 18 pom. nah ane kerja di salah satu pom nya. tp inget ini punya swasta


Tinggalkan Balasan

Kategori

