Oleh: arantan | Oktober 21, 2012

Beberapa parts Honda CBR 250R pun perlu inden 2 minggu

Expectation saya adalah parts Honda CBR 250R pastinya ready stock di bengkel AHASS besar, Jakarta pulak gitu lho. Apalagi si CBR 250R sudah keluar setahunan sejak peluncurannya.

Tapi ketika saya tanya tentang lampu sein depan yang nempel di fairing, jawaban mbak bengkelnya saya harus nunggu 2 minggu. Ini karena lampu sein termasuk slow moving parts. Ci-yi-us? Miapah?

Waktu 2 minggu kalau untuk groupnya Piaggio waktu masih ditangani Sun Motor saya anggap wajar. Kalau sampai partsnya tidak ready, berarti mereka harus order ke Piaggio luar yang terdekat, sukur-sukur di Singapore/Australia kalau parahnya harus langsung dikirim dari Italy, 2 minggu cukup lah. Apakah untuk CBR ini mereka harus import dari Thailand?

Ternyata nggak… kemungkinan soal supply chain saja.

Barangnya ada di gudang kok, Jakarta juga. Saya dijelaskan kalau Bapak mau cepet, silahkan langsung ke pusat di …. (*saya lupa kalau nggak salah ke Gunung Sahari?). Ci-yi-us? (*lagi) Dari Gunung Sahari ke Jalan Panjang butuh 2 minggu mbak? Jalan kaki juga paling sehari.

Gubrak… Saya kabur ke toko variasi sebelah.

Lha di toko itu mereka punya 3rd party banyak kok, mereka punya 3 brand untuk sein. Mulai dari yang paling mahal ada Rizoma, satu lagi saya lupa, yang paling bawah merknya kitaco, harga bervariasi, model bervariasi, untuk Kitaco harganya 300 ribuan, sudah dapat 2 biji. Mereka punya windshield berbagai merk, luar lokal, footstep dan lain-lain.

Widih… saya sih nggak ngambil dulu, motor juga mau dijual kok. Kalau masih murah saya ambil, kalau kemahalan ya nggak dulu deh.


Responses

  1. motor premium dengan layanan premium…😀
    sperpart ambil sendiri di gudang…

  2. ternyata service pertama bro ya? harusnya kalo buku service pertama 1000 km atau 2 bulan kalo ga salah. kalo km 3000 lewat dong. tau nya pas kemarin temenin teman service cbr 250. kalo masalah part di daerah saya parah banget km teman sy 18000 belum pernah ganti filter oli. padahal harusnya sevice 1000 dan 12000. kampas rem abs habis tidak ada sparepart.

    • Bukan pertama, tapi setahun. Service pertama betul 1.000 km/2 bulan. Kedua 6.000, ketiga yang sekarang ini 12.000 atau setahun.

  3. lho mau dijual lagi??
    numpang lewat aja ni motor mas??

    http://www.dk8000.co.nr

  4. v125, parts dek juga 2 mingguan mas inden. harusnya ahm punya online shopping neh,masa kalah ama yg jualan hp + accsnya.

  5. bisa ke dewi sartika bisa ke gunung sahari😀

    cuman harganya mahal ya?:mrgreen:

  6. perlu dibenahi lg..

  7. gausah CBR mas, itu kampas rem punya om nanared aja butuh 3 bulan inden lho, padahal motornya NMP yg lebih massal dari cbr. busi malah gak ada di ahass, adanya di bengkel sebelah, nah lo…jual motor gak jual onderdil..persis mocin nasipnya

    • Aneh banget? Di Leo Performa, kampas rem termasuk fast moving, harus ready.

    • saya sih ada didaerah… makassar dari tempatku 182 km.. tapi dijakarta indent juga … :mrgreen:

  8. ane prnah beli keyset vario lawas di asmot dewi sartika malah indent seminggu giliran ke wahana gn. sahari lsg ada barangnya …
    itu produk lokal gmn yg mtr cbu ya ??
    bisa sebulan x ya indentnya

  9. memang inden om saranto, *dari pengguna CBR250R yang galau*

    saya sendiri lagi pesen standar samping dan injekan gigi CBR saya dan inden 14 – 30 hari, sekarang dah menginjak 20 hari lebih dan balasannya tetep sama, “sedang diproses” dulu pernah hampir 1 bulan gak pake rem belakang karena kampas rem belakang habis dan AHASS Gunung Sahari (AHASS terbesar kedua setelah AHASS Dewi Sartika) bilang inden…… dan pernah juga filter oli juga kehabisan

    kampas rem dan filter oli itu itu fast moving part loh!!! jujur tadinya pake P*lsar 200 dan saya kecewa dengan supply chainnya dan QC, makanya beralih ke honda dengan harapan ATPM besar harusnya ready dan kualitas terjamin…. ternyata sama aja……..

    *mulai mikir tuker tambah ama ninja 250FI*

  10. […] posting sebelumnya, ada jawaban dari kakak Siska AHM kalau parts tersebut ready […]

  11. Senasib dgn all new cbr 150 FI donk..sejauh ini semua parts yg saya tanyakan semuanya butuh inden paling nggak 1 bln,all body parts(fairing side cowl,behel belakang,fairing under cowl),kaca spion sampai lampu sein yg kebetulan sama bentuk dan harganya dgn cbr 250 (which is 416rb perak per bijinya),all inden bro di wahana gunung sahari… Sepertinya semakin banyak tipe motor yg direlease AHM semakin kesulitan mereka menjaga ketersediaan ready stock sparepartnya.. Atau mungkin mmg usia release motornya sendiri yg baru setahun lbh dikit di indonesia?makanya parts belum banyak tersedia. Jd ingat dgn ninja RR 2010 pegangan ane sebelumnya.. Pernah dibawa touring jakarta jogja PP,kejepit truk kiri kanan di ungaran semarang,nggak jatuh tapi bagian kanan motor gores2,sampai setang jg bengkok,jalan pelan2 ke bengkel kawasaki terdekat di semarang..lupa nama jalannya..tapi bkn bengkel kawasaki paling besar,dan disana diganti..kaca spion kanan,lampu sein kanan,handle rem,bagian setang yg segitiga itu yg warnanya silver..dan semuanya ready stock..cuma bagian segitiga aja yg perlu dibawakan dari dealer kawasaki pusat di semarang..proses penggantian dan pemasangan cuma butuh waktu 2 jam-an..dan ane pun lanjut lg ke jakarta dgn kondisi motor yg kembali baik seperti semula di tengah siraman hujan semarang yg lagi deras2nya di bln oktober 2010

    • urusan jualan memang kawasaki kalah ama AHM, tapi soal parts dan jaminan bagi konsumen motor sportnya kawasaki jauh lebih memuaskan walau ada juga sih yg inden terutama slow moving. sampe2 dealer kawak di daerah ane jarang full motor displaynya. motor dateng langsung dikirim ke konsumen, sepi deh delernya.

  12. Dulu pernah mau beli Hoda Nova Sonic 125, even orang bengkel langganan gw aja gak berani rekomen, “sparepart susah dapet” katanya. Orang bengkel aja bilang gitu kan? Makanya ini masih mikir2 mau ambil Nova Dash 125.


Tinggalkan Balasan

Kategori

