Oleh: arantan | Oktober 20, 2012

AHASS: Maaf, kami tidak bisa service Honda CBR 250R …

CBR saya di Clara Jalan Panjang

Saya baru kali ini ke AHASS, baru pertama kali juga punya motor dari AHM beneran sih. Sebelumnya memang pernah punya Vario tapi sudah lama bener. Anyway hari ini 20 Oktober, saya sampai di AHASS seberang Taman Aries, Meruya, Jakarta Barat. Saya sampai pagi jam 8:30! Itu menurut saya sudah PAGI pol banget lho! Tapi pas sampai kesana di depan sudah ada 10-an antrian motor, buset!!! Ya ini hari Sabtu sih ya? Kenapa saya nggak ke Leo Performa? Karena ini nyobain service gratis bro! Kayak apa sih?

Setelah copot helm, ambil buku service, saya bilang mau service motor. Penerima order saya seorang wanita, dia mengambil buku service saya tapi tidak menjawab menatap saya pun tidak, buku saya diserahkan ke atasannya. *gelagat tidak baik nih… dan ternyata bener. Si atasan seorang mas-mas bilang, maaf pak, untuk CBR 250R kami tidak bisa service.

Tentunya, saya respon: “Maksud loooo???” Dalam hati saya: Ini kan AHASS gitu lho! Apa gara-gara saya service gratisan???

Iya pak mohon maaf bukan kami nggak mau, tapi mekanik kami belum di training untuk service CBR 250R. Sebagai gambaran, bengkel AHASS ini lumayan gede,  lebarnya sekitar 3-4 ruko, 1 ruko khusus untuk service, 3 untuk penjualan. Posisinya juga bukan di pelosok, walau sudah termasuk pinggiran Jakarta deh🙂.
Tapi saya malah suka model terus terang gini! Kalo nggak bisa, mendingan terus terang! Dari pada motor sudah masuk, coba-coba eksperimen kan? Saya appreciate sekali SOP begini.
Kemudian saya dirujuk untuk menuju bengkel AHASS paling dekat dengan posisi AHASS sebelumnya, tempatnya di Clara Jalan Panjang. Baik, tarik maaaang!!!
Waktu itu 8:30, sampai di Clara Jalan Panjang… gdubrags! Antrian motornya seabreg-abreg!

Responses

  1. jiah…..
    mosok motor udah dilaunching lama tp mekanik belum ditraining.
    mikir jualan aja sih…

    • Bukan produk mainstream. *ga dianggep sama nga ha emmm mbuh, xixixi.

  2. Ya begitulah honda

  3. Lho?! Bukannya CBR dapat layanan exclusive yaitu tidak pakai antri seperti di AHASS Ubung Bali

  4. hehehe… jadi gak enak kan berburuk sangka…

  5. Kelanjutannye Gimana Bang…?? Gak jadi service..??😀

  6. inazuma besok juga kayak gitu, kenapa? karena jumlah bengkelnya lebih banyak dibanding jumlah motornya. gak mungkin kan tiap bengkel dikasih ecu diagnostic, training karyawan, suku cadang? bisa tekor suzuki pusat.

  7. whattt??? gak bisa nanganin CBR yg udah brojol sejak dulu???
    cbr aja gak bisa gimana nanti ama trallis, disurung servis sendiri palingan. ckckckck….
    di daerah ane aja bengkel imut dah biasa nanganin motor injeksi, memang sih bukan bengkel ahass tapi yg lain

    • Bahasanya si penerima service, mekanik kami belum di training.

      Tapi bisa saja memang ada klasifikasi bengkel di AHASS, sebagian bengkel memang dipersiapkan untuk service CBR, sebagian lagi tidak bukan soal waktu. Bisa saja terkait dengan sertifikasi dan training, mungkin peralatan atau bisa saja perlu penambahan modal.

      Anyway soal kenapa demikian saya juga belum dapat sumber pasti. Yang bisa dipegang pasti, sebatas ada AHASS yang bisa terima CBR 250R, ada yang tidak, gitu aja.

  8. Buat apa beli cbr?? Kenapa you tidak beli yahomo ‘kampret’ scouzy ambls sesembahan rekan2 ai??

    Dengan duit 1/2x you ud dapet moge sekelas harley*

    *ambles di belakang, jengat di dpan

  9. kebetulan nie kaka ane usaha bengkel, yang namanya cari onderdil honda tuh susahnya minta ampun, body revo aja yang notabene produk laris hampir setahun ga nemu nemu, shroud megapro juga 3 bulan baru dapet…kayanya bener tuh honda cuma mikirin jualan.

  10. Engga siapp….

    http://7leopold7.wordpress.com/2012/10/20/dan-akhirnya-akte-kelahiran-ninja-fi-jadi/

  11. lagu lama om… dulu NSR owner juga merasakan hal yg serupa…. rujukannya cuma ahass gunung sahari, dewi sartika atau DM kebayoran lama…. parts pun inden berbulan2…. ternyata justru di bonjer 3 melimpah… aneh….😀

  12. di AHASS Astra semarang CBR dan PCX mendapat layanan exlusive bro.. tanpa harus antri…

  13. tak semua bisa ternyata..

  14. wow…
    mau mengalahkan servis Bajaj Auto Indonesia kah?
    untung hampir semua dealer bajaj bisa servis, tapi sperpat aidonnow juga, hehehehe…
    moga ada pembenahan serius

  15. lebih baik naik vespa kalau begitu

  16. Sama nasibnya dengan Supra PGM-FI saya. Keluaran 2009. Setelah 3 tahun iseng2 mau bersihin injektor dan setting CO kyak Yamaha, pake knalpot racing soalnya. Saya pun sudah pakai top box, cukup mengganggu performa harian dengan bobot hidup saya yang mencapai 90 kg. Biasanya cuma ganti oli, bersih2 filter udara dan setel klep yang terkadang saya lakukan sendiri setelah memperhatikan kerjanya mekanik bengkel resmi.
    Dibawalah ke bengkel resmi dekat rumah, tempat saya meminang si Supra.
    Ealah si Mechanic Head bilang gak bisa dan gak ada alatnya. Kalo service injektor cuma bisa di Jakarta Honda Center, Dewi Sartika. *plain face*
    Weleh, ni bengkel resmi ‘kan jaringannya lumayan, tercatat ada 3 tempat di sekitaran rumah saya. Ya sudahlah, saya arrange waktu service berikutnya ke JHC.
    Antriannya puanjang. (-.-)’ dan ternyata tidak bisa setting CO. (T.T) Sia-sia donk… Setelah cari referensi pun tidak ada yang menyebutkan Honda bisa setting CO. *pasrah*. Hitung2 pakai piggyback, akhirnya kandas juga, ada pengeluaran lebih penting daripada piggyback, plus pemasukan gak mendukung untuk beli piggyback. Ada info standalone ECU yang katanya untuk Honda tinggal plek, ternyata tinggal plek bwt Step 4. Mana part aftermarket PGM-FI step 2 dianak tirikan, susah buener, step 4 bejibun *makin pasrah*
    *Kalau ada yang bisa setting CO silakan kasih informasi biar saya bisa merapat ke TKP*
    Ya sudahlah, jalan santai saja. Tokh di Jakarta jarang2 bisa 100 km/h, biasanya juga mentok 60 – 80 km/h.

    *kok jadi curcol yah?*

    *nglirik2 Yamaha nungguin Nouvo SX atau MX injeksi launching*
    *ngacir…*

  17. Sebagian ahass belum menerima service cbr 250 r.karena belum semua ahass memiliki system baca injection.kalau service motor injection harus pake alat seperti komputer gitu.saya juga mantan mekanik ahass didumai riau.ahass disana ada 4…tapi cuma 2 aja yg menerima service injection.kalau bengkel saya,rusak udah parah kami opor kebengkel abangnya bos kami.karena dia ada alat injection.

  18. Saya rasa kalian juga bisa service ringan motor injection kalian.ni saya kasih tau sedikit.kalau motor injection kan tidak pake karburator…jadi servicenya sebenarnya gampang kok…buka saringan hawa dan bersihkan,busi juga dibersihkan.kalau klep tidak perlu di stel untuk system mesin DOHC.karena dia menggunakan sim.kalau pompa bensin nya mau terawat.jangan sampei minyak ress,nampak udah kurang harus cepat” isi..semoga membantu.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: