Oleh: arantan | Oktober 14, 2012

Memang pasti gituh AHM bakal meluncurkan Honda teralis?

On CBR 250R, saya bukan pakai celana pinsil!

Saya kok tidak yakin ya?

Karena sampai sekarang belum ada kabar resmi apapun dari Honda, yang ada baru sebatas kabar burung. Kata si ini, kata si anu, bocor ini bocor itu gambar ngambil dari internet dan di analisa sendiri. Dari AHM sendiri sampai saat ini tidak mengkonfirmasi tapi tidak membantah juga. Saya amaze juga ketika ada temen satu kantor yang bilang dengan yakin, tunggu teralis, Iwan Banaran bilang bakal keluar bentar lagi! TMC juga bilang gitu! Widih…. Belum pasti bro! Kalau tahunya nggak bener gimanah?

Teman kantor saya ini bisa percaya saja berdasarkan perkiraan blogger! Yang sumbernya pun bukan 100% bisa dipegang. Kalau AHM yang saya pegang biasanya keluaran dari Thailand atau India. Dari 2 negara itu nggak ada keluaran “teralis” an, frame ya biasa-biasa saja, diamond, perimeter/delta box kan.

Bukan berarti nggak mungkin keluar juga si teralis, tapi juga bukan suatu kepastian kalau Honda lewat AHM bakal keluar teralis kan?

Kalau gambar diatas saya percaya! Ya lihat langsung 3 motor, lagi di film pakai pick up! Ada yang sudah pernah lihat teralisnya langsung? Kalau kata kaskus, no photo bisa hoax gan…🙂

Selain itu soal mesin CBR 150R yang katanya akan digunakan untuk si “teralis” ini, saya kok ragu ya? Memang kesannya sih 150cc, oper saja ke 150 cc untuk lawan Vixion, pasti masuk logika. Bener juga kalau dilihat soal, development, research, pastinya lebih logic kalau mesin CBR 150R yang sudah jadi saja kemudian dipindahkan ke motor honda lain yang 150 cc. Cuman kalau yang pernah bawa CBR 150R pasti tahu juga kalau karakter CBR kurang pas untuk road bike. Tarikan bawah CBR 150 cc, maap…. loyo-boyo! Kenyataannya demikian, sweet spot CBR 150R baru di putaran 6000-7000 keatas, RPM bisa ditarik sampai 11.000 an. Bandingkan dengan kebanyakan road bike yang red line di 9.000. Mesin CBR dari sononya memang di design untuk putaran tinggi, kalau diajak muter dalam kota yang stop and go, bisa aja sih bisa, tapi bukan motor yang tepat untuk itu. Kalau dulu saya mesti ganti karburator, gas spontan, koil, busi nology, knalpot…

Saya bukan mau buka front dengan IWB atau blogger lain yang pro soal teralis, bisa juga ada sumber pasti yang saya nggak tahu kan? Jadinya teralis atau bukan teralis? Pakai mesin CBR 150 atau bukan? Mana saya tahu? Lihat nanti ajah, sabar!

Eh, belum lagi baru-baru ini ketemu temen, ngeluncurin motor di akhir tahun? Rugi STNKnya lho. Itungannya sudah injury time, beli Oktober 2012, dapat unit November 2012, 2 bulan lagi sudah 2013?! Cuman beda 2 bulan tapi efek psikologis… Motornya tahun berapa?


Responses

  1. Kalopun keluar juga ane gak bakal beli..hehehe

  2. Setuju..motor ga jelas dibangga2in

  3. Kluar ato ngg yg jelas ngg beli… Mdh2an 2013 ngg ad motor baru… Percuma bikin tambah macet aj… :p

  4. Madridista jg ya mas?

    *lirik jaket
    😀

  5. Lah bukanya petinggi AHM sudah beberapa kali kasih kepastian lewat media otomotif yang dapat dipercaya semisal otomotif.com, dapurpacu, dll. Wedew, blogger yang kurang wawasan kayaknya nich.?

    • Maaf ane stuju sama komen ini….
      Sudah masuk media massa nasional…. Bukan hanya blogger yg memberitakan…..

  6. di sirkuit cakung jg gak ada tuh yg ngetes teralis:mrgreen:

  7. Mari kita bookmark….
    Dgn tulisan “tidak bermaksud membuka front” brarti scara tidak langsung sudah membuka “front”

  8. Yang udah jelas, kok malah dikaburkan…

  9. Guwe beli motor di pajak tertera bulan 12 biasa aja tuh mas,…..malah ada 2 yang gitu,
    ђαϑϱђ (¬˛¬)

  10. Bener jg yak…nie bloger kurang wawasan….

  11. mngkin ini bagian dr strategi AHM.. bkin publik mikir sana sini.
    well, nungg rilis resmi aj dah..

  12. Jelek banget Blogger ky begini, pesimis,ga asik

    • Ya betul.. jelas” motornya udah didaftarin ke tpt.

  13. hhhhhhhhhhhh, harus bilang wow gitu, Ngikut yg sip-sip ja deh.. positip ting ting penting.

  14. hha..
    MAKANYA GAULL !!!

  15. aduh ! Saya turut kasihan sama kamu blogger.

  16. Nih gan wujud nya teralis besi dari kepakan sayap Hond*
    Klo itu wujud asli ‘siteralis’ sapa yg gak ngiler gan klo liat modelnya ergonomisnya ok

  17. Nih gan wujud nya teralis besi dari kepakan sayap Hond*
    Klo itu wujud asli ‘siteralis’ sapa yg gak ngiler gan klo liat modelnya ergonomisnya ok
    http://motorplus.otomotifnet.com/read/2012/10/30/335828/24/8/Nih-Wujud-Utuh-Honda-CB150R-Si-Teralis-Bermesin-DOHC-150-cc-

    Sorry lupa alamatnya


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: