Oleh: arantan | Oktober 14, 2012

Kembali ganti gigi dan ngopling, gimana rasanya?


Tingginya CBR pendek! Kaki bisa lebih menjejak dibanding Skywave! Cuman saya ngeri pantat keram karena harus buang kaki…

BUKAN celana pinsil! Semenit pertama, waktu ngelepas gigi satu kagok seimbangin gas sama lepas kopling. Tapi setelah pindah gigi berikutnya… feels I’m home, feels natural…

Saya kaget juga ketika pengoperasian terasa intuitive, pindah gigi nurunin gas, juga dengan sendirinya lancar engine break waktu ngerem. Selama 15 menit pertama pun saya sempat di potong mobil dan kaki kanan saya pun otomatis ikut bantu nginjak pedal rem untuk rem belakang. Saya kaget sendiri, kenapa kaki bisa nginjek rem duluan padahal saya belum nyuruh? Waktu kembali ngopling ini sama sekali nggak mati mesin, nggak ada loncat-loncat! Walau pernah ada slip gigi dari satu masuk netral.

Kenapa refleknya masih “ada”? Konon ini namanya muscle memory, walau terakhir bawa motor kopling harian adalah 2 tahun lalu, ternyata badan masih mencatat record bagaimana mengeoperasikan motor kopling. Terakhir banget bawa kopling adalah … byson!😛 setelah itu nggak pernah lagi bawa kopling, matic terus!

Soal pindah gigi, oper gigi no problem! Tapi banyak soal lainnya, salah satunya panas! Panas dari mesin bro! Saya jadi sadar juga, selama pakai matic nggak pernah urusan sama panas, tapi si CBR250R ini panasnya mesin lumayan juga, walau nggak sepanas Ninja 250R.

Berikutnya posisi duduk, pinggang masih OK, tapi tangan?! biceps nahan, telapak tangan juga sakit karena posisi duduk berat kedepan.

Waktu macet, manuver patah stang kepentok, pergelangan saya pun kejepit… widih…

Selain itu, pas pulang saya bawa printilan dalam tas selempang kecil, itu tas bingung mau di taruh mana?. Samping berat, selempang ke depan jatuh-jatuh. Belum lagi pas lewat indomaret, bini nitip roti tawar untuk besok pagi… widih, nanti mau taruh dimanah? Waktu sampai di indomaret juga baru sadar, jaket masukkin dimana? Bagasinya mana ya? Biasa pakai matic Skywave!


Responses

  1. Celana pensil
    , ​​WAKAKA=D😀 =)) o◦°˚=D😀 =))°◦o=D😀 =))o◦°˚ ˚°◦o=D😀 =)) WAKAKA=D😀 =)) o◦°˚ WAKAKA=D😀 =)) o◦°˚ ˚°◦o=D😀 =)) o◦°˚ ˚°◦o=D😀 =)) WAKAKAo◦°˚ ˚°◦oWAKAKAo◦°˚
    Bawa tankbag

  2. ga fungsional…..

  3. yaaaa memang enakan skywave, yg menurut gue adalah matic dibawah 150cc terbaik di kelas harga di bawah 20juta

  4. I had the same problems when I use cbr for the first time..
    Solusi simpel,,tas slempang replaced with Backpack..

  5. Btw, kenapa motornya dijual? Boleh tau alasannya?🙂

    • Bukan motornya bro saranto sepertinya

  6. hahaha

  7. pake skipper contin moto aja bang, udah di review ama mas Benny

  8. Wakakaka itu dah kena sydrome matic mas

    http://www.dk8000.co.nr

  9. dikasih sidebag..

  10. pake tankbag keluaran 7gear ajah..

    kan yg punya blogger juga😉 7gear-road.com😀


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: