Oleh: arantan | Oktober 13, 2012

Teliti sebelum membeli mobil, cash back bisa 20 juta, paket mobil bisa lain antar dealer

Waktu di IIMS 2012 saya sempat tanya-tanya tentang soal paket khusus selama pameran untuk mobil mewah yang CCnya besar dengan fitur dan fasilitas mewah. Si penjaga pameran mengatakan, selama pameran mereka kasih cash back sampai 20 something lho, kalau di dealer cash back maksimum 20 juta, mereka juga kasih beberapa plus-plus khusus selama pameran berlangsung.

Weh, baru tahu juga kalau harga mobil bisa turun signifikan dari price list. Memang untuk beberapa mobil-mobil yang agak sulit dijual, harga bisa dimainkan walaupun price list untuk konsumsi publik sama. Pekerjaan si konsumen lah yang harus ditutut jadi pintar. Seorang teman yang sering ganti-ganti mobil  mengatakan, kalau mau beli mobil baru, jangan cuman pergi ke satu dealer saja, bandingkan penawaran dealer. Karena bonus dan harga tiap-tiap dealer bisa lain-lain. Availibility alias soal waktu ready dan inden bisa lain-lain. Cari penawaran yang terbaik, coba detail tanya soal fitur tambahan. Tanya dan nego saja soal discount dan cashback, kalau mobilnya belum dilengkapi fitur yang lengkap minta saja, ada GPS kah? Ada TV kah? Kamera mundur? Sensor mundur? Karpet kah?  Kaca gelap kah? Sampai apa kacanya? Spartan, V-kool? Semua fitur Pelajari dan tanya detail.

Dengan banyaknya dealer untuk satu brand, ujungnya tanyakan kenapa saya harus kasih komisi ke Anda daripada ke dealer lain? Jangan malu untuk nanya dan nawar, itu tugas konsumen. Lucunya justru orang yang berpunya yang berani nawar mobil dengan gaya demanding/bossy, kalau yang penampilan kelihatannya pas-pasan justru ngedrop duluan dikasih harga pricelist ho-oh aja, dilayani SPG bergaya bitchy pun malu menawar.


Responses

  1. Motor juga gitu bro.

  2. SPG bergaya bitchy itu gmn sih om?

  3. hehehehe bner bgt bro..
    yg bossy brani banting2an harga coz sumber daya mereka lengkap
    klo yg pas2an males adu argumen biasanya

    http://www.dk8000.co.nr


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: